Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Senar Ogawa Qianliu dan Classical

Kelebihan spesifik senar ogawa qianliu dan classical, kedua merek senar ini memang banyak sekali pemancing yang mengunakanya.

Baik itu untuk mancing di sungai, kolam ataupun mancing di rawa-rawa dan hampir kebanyakan yang mengunakan senar ini lebih cepat untuk strike ikan kecil dan besar.

Spesifik Senar ogawa qianliu dan classical termasuk enak dalam mengunakanya sebut saja kelenturan model bahanya yang bisa di dapat banyak dan berbeda dari banyak jenis senar yang di jual belikan di toko.

Memang sih ada banyak juga senar yang lebih bagus dari segi bahanya, tapi ogawa masih banyak yang suka untuk mengunakanya.

Untuk yang sering mengunakan senar ogawa qianliu atau classical, seperti yang kita ketahui untuk kelebihanya dan bisa berbagi walaupun hanya seputaran cerita saja supaya bisa langsung di uji cobakan sama teman pemancing lainya.

Sebenarnya untuk kelebihan dan kekurangan antara senar ogawa qianliu dan classical hampir sama saja kalaupun ada perbedaanya hanya sedikit saja yaitu dari segi diameter dan bias nya saja berikut coba kita ulas satu-persatunya.

Senar Ogawa Qianliu

Untuk yang ini termasuk pengunaan saya ya, jadi sedikit lebih mengetahui keungulanya yang pertama itu ada di ukuranya, hampir sama seperti classical tapi qianliu sedikit lebih pas untuk saya dimana ukurannya memang berbeda dengan senar pancing yang lainya.

Sebut saja ukuran diameter qianliu 0.23 itu lebih tipis sedangkan senar lainya lebih besar diameternya.

Biasanya untuk ukuran 0.23 spesifik ogawa qianliu mampu menarik bobot ikan kisaran 2 KG, untuk jenis senar lainya bisa saja 0.25, 0.28 atau sampai 0.32 dengan bobot ikan setaranya.

Tapi untuk kamampuan senar dengan bobot seperti ini kalian harus tau betul keaslian dari jenis senar yang kalian gunakan, karena ada saja jenis senar yang KW an dan hasilnya kalian sendiri yang mengalaminya.

Selain tingkat di bobotnya, kelebihan senar ogawa qianliu bisa di lihat dari kecepatanya tengelam di air, kalau mancingnya di sungai tidak perlu waktu lama cukup lempar umpan begitu umpan masuk senar juga langsung tengelam.

Berbeda bila kalian mancing di kolam, rawa atau arus tenang tingkat tenggelamnya berlahan-lahan tidak langsung spontan tenggelam, tapi ya cukuplah untuk kita yang mancing dengan kondisi seperti ini.

Kelebihan Senar Ogawa Classical

Ada perbedaan antara qianliu dan classical ini dimana spesifik senar classical sedikit lebih untuk tingkat tenggelam dan juga kekuatan bobot ikanya, classical cenderung lebih tinggi untuk ukuran diameternya.

Kalian bisa membedakan saat akan membeli senarnya tapi tetap saja untuk kekuatanya secara langsung saat strike ikan tetap melawan untuk tarikanya.

Selain dari ukuran diameter senar classical ada di biasnya terasa lebih tinggi dengan qianliu, kondisi ini terlihat bila mancing di rawa dan kolam air bening, saat umpan di lempar senar masuk ke dalam air dari permukaan tempat kita mancing itu nyaris tidak terlihat senar yang terendam air.

Ini termasuk salah satu kelebihan dari qianliu tapi untuk yang lainya hampir sama saja.

Selain kalian mengetahui kelebihanya diatas, tidak ada salahnya bila kalian juga mengetahui Kekurangan Senar Ogawa Qianliu dan Classical karena ada beberapa kekurangan yang cocok untuk kedua senar ini.

Untuk yang pertamanya ada di kelenturan senar, keduanya hampir sama agak kaku sedikit dari senar standart pengunaan pada umumnya di gunakan.

Sebagai tambahan ada di tingkat warna senar ini karena saat baru di beli itu senarnya sangat bagus sekali tapi beberapa bulan setelah di gunakan senar akan menghilang warnanya dan berganti ke bening agak kecoklatan dan terlihat kurang bagus.

Nah begitulah ulasan yang bisa saya bagikan untuk senar pancing yang biasanya kita gunakan dan menjadikanya adalan dari Ogawa Qianliu dan Classical.