Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Nila Kolam Gacor, Jarang Mocel dan Tepat

Memancing memang membutuhkan umpan ikan nila kolam, asalkan yang dipakai pas dan cocok sudah pasti Mbak Nila babon ikut pulang sampai kerumah.

Seperti yang kita ketahui, bila memancing ikan nila dikolam pemancingan akan lebih bagus mengunakan racikan umpan.

umpan ikan nila kolam

Berbeda bila dialam liar cukup mengunakan Umpan Lumut dan Cacing saja sudah cukup, bila terkesan kurang masih tetap bisa mengunakan Umpan Jangkrik dan hasilnya akan tetap mengikuti saja, kalau pas rejeki ya dapatnya banyak dan besar.

Sedangkan bila untuk dikolam, terkesan membuat umpannya tidak sulit yang penting cepat dan strike.

Untuk yang paling cepat dimakan adalah Lumut, tapi tetap bukan digunakan seperti itu saja harus ditambah dengan yang lainnya supaya aroma lebih menarik perhatian ikan nila untuk memakannya.

Sedangkan cara untuk meraciknya cukup mudah, yang penting takaran memberikan racikannya usahakan bisa pas.

Pertama silahkan ambil lumut, usahakan yang halus bila sudah ada air usahakan untuk dibuang dulu karena kita belum bisa memastikan berapa banyak air yang berada di wadah lumutnya.

Sesudah dikeringkan dari airnya, kemudian masukan air yang baru dengan ukuran 4 gelas, bila kalian menambahkannya dengan kelipatan seperti 5, 6 atau 7 gelas harap sesuaikan dengan takarannya.

Untuk yang kami bagikan ini hanya kita gunakan 4 gelas air saja dengan menambahkan 10 tetes Essen Trisula Maut, untuk takarannya 2 tetes setengah per 1 gelas air, jadi bila kalian mengunakan 4 kan 10 kali neteskannya bila berukuran jadi 3 berarti ada di 7 setengah begitu juga bila menambahkan lebih seperti 5 gelas berarti 12 setengah, kurang lebih simpelnya begitu.

Untuk cara meraciknya, saat kalian memberikan penetesan Essen usahakan bertahap, contohnya pertama 3 tetes dan aduk lalu 3 lagi kemudian 4 hitungannya pas 10 tetes.

Selain kalian menambahkan Essen Trisula maut untuk ikan nila, kalian juga masih tetap bisa mengunakan yang lainnya seperti JM Premiun atau Gold Label yang penting jangan lupa untuk takarannya.

Sedangkan bila ingin mencoba yang lebih mudah dan simpel lagi adalah pelet pakan ikan.

Untuk meraciknya cukup siapkan 6 sendok makan pelet pakan ikan, kemudian siram dengan air panas secukupnya supaya hancur.

Kemudian tambahkan 1 sendok makan vanilli dan 1 sendok teh Pasta Pandan dan aduk sampai rata.

Mengunakan umpan racikan pelet untuk ikan nila diatas termasuk cocok untuk digunakan saat memancing dikolam, karena sudah banyak pemancing yanh sudah hoki pengunaanya.

Untuk lebih tepatnya membuat umpan berbahan pelet untuk mancing ikan nila kolam silahkan pelajari dari video dibawah ini.