Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Essen Ikan Mas Babon, Nomer 1 Paling Banyak Yang Pakai!

Menambahkan Essen untuk umpan ikan mas tujuannya ada 2 yaitu: Untuk merangsang nafsu makan dan juga penguat aroma seperti Wangi, Amis dan Busuk.

Sedangkan bila untuk Nyimas yang dipakai biasanya hanya 2 saja kalau bukan Amis berari ya Wangi!

Karena itulah saat pembuatan Umpan sering kali diberi beberapa tetes dari Essen, walaupun banyak juga yang tidak pakai tapi setidaknya pasti pernah mencoba dan mengetahui kecepatan umpan dimakan.

Tapi sayangnya, untuk pengunaan Essen terkadang ada yang cocok dan pas saat dibeli dan ada juga yang tidak.

Bila sedang pas ya kemungkinan terus dipakai, karena ikan mas lebih cepat memakan umpan yang digunakan, sedangkan bila tidak cocok ya kecepatan sambaran strikenya pasti berkurang atau tidak sama sekali.

Karena kan pengunaan Essen terkadang salah kaprah, contohnya begini umpan yang dibuat wangi tapi yang dikasih tetesan untuk amis jadinya kan salah.

Karena kesalahan inilah jadinya ikan mas malah tidak mau makan umpan, apa lagi yang babon sensitifnya tinggi lebih cepat lagi untuk diabaikan.

Jadi untuk kalian yang membutuhkan rekomendasi Essen dibawah nanti akan dibagikan tapi ingat untuk menyesuaikan jenisnya yang wangi, amis atau busuk saat akan mengunakannya.

Essen Trisula Maut

mengandung zat untuk memperkuat daya ikan mas memakan umpan

Untuk yang pertama ini termasuk yang paling banyak digunakan, bukan hanya untuk menguatkan aroma saja tapi juga mengandung zat untuk memperkuat daya ikan mas memakan umpan.

Karena terkadung rangsangan pada Essen Trisula Maut inilah jadinya lebih cepat umpan yang kita buat disambar, walaupun berulang kali digunakan tetap saja hoki namun lama kelamaan nanti daya makan ikan mas akan berkurang dengan sendirinya.

Karena terlalu sering dirangsang untuk memakan umpan jadinya yang dibuat tidak secara alami, memang racikan tapi unsur supaya dimakannya terkesab dipaksakan, tapi ya namanya mancing tetap biasa saja lah.

Esseb JM Premium

essen jm premium ikan mas

Harusnya yang ini ya nomer 1 untuk pringkat Essen ikan mas babon, karena sudah banyak pemancing memang mengunakan yang ini.

Sedangkan daya kecepatannya terbilang sama saja seperti Essen Trisula diatas tadi, tapi kadang kala diberbagai kolam pemancing masih ada juga ikan mas yang tidak mau makan umpan yang mengunakan Essen JM Premium.

Walaupun begitu, tetap saja yang namanya Essen kadang cocok dan juga tidak tinggal tester dulu lah pokoknya.

Kalau hoki ya pakai terus, bila zonk ya kasih ke teman atau ganti dengan yang baru lagi dan tes kalai boncos lagi wis nggak No Essen saja!

Essen Oplosan

essen oplosan ikan mas

Nah untuk yang ini baru terbilang standaran karena rata-rata racikan umpan pasti dimakan ikan mas, namun kecepatan sambaran memang terkesan standart tidak seperti Essen top dimana cemplungkan umpan 5, 6 menit pelampung bergerak lalu masuk ke air.

Sedangkan Essen Oplosan, ya terkesan memang diracikan dari berbagai bahan. Ibaratkan ngoplos lah.

Walaupun begitu, mengunakan Essen yang satu ini juga bisa menambah kecepan racikan umpan supaya lebih cepat dimakan ikan mas ketimbang No Essen sama sekali.

Essen Usar Madu

essen usar madu ikan mas

Untuk yang satunya cukup lah untuk racikan umpan ikan mas babon, kebanyakan pemancing kolam yang mengunakannya bila ada yang besar pasti selalu terdepan untuk strike.

Selain itu Essen yang satu ini terbilang secara natural pembuatannya, karena pas meracik umpan dan memberikan 3, 4 tetesan aromanya hanya lebih menyengat lagi.

Pernah juga langsung dites, meneteskan ke jari telunjuk lalu di gosok sekilas pas dicium aromanya enak dan menyegarkan.

Pernah dites untuk umpan ikan mas babon? Kalau nyoba ya pasti pernah tapi kalau hanya menargetkan ikan yang besar belum pernah karena ambil yang standart saja besar kecil kalau makan umpan ya ditarik.

Kesimpulan
Pengunaan campuran Essen ke umpan memang diperlukan untuk menambah daya makan ikan, termasuk beberapa jenis diatas tinggal kalian pilih untuk digunakan.

Sebagai saran coba satu-persatu, nanti kalau sudah ketemu yang cocok barulah terus digunakan untuk Essen ikan mas babon.