Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Supaya Reel Pancing Anti Karat

Supaya Reel Pancing Anti Karat - Seperti yang kita ketahui, reel spining pancing bila tidak dirawat maka akan cepat karatan, baik di bagian spool hingga bagian dalamnya seperti gir dan lainnya.

Bila di biarkan saja tentu akan membuat reel semakin cepat rusak lalu tidak terpakai lagi.

Memang biasanya, kerusakan reel pancing tidak serta merta langsung bisa di rasakan, setidaknya nunggu waktu beberapa bulan hingga tahun kedepan setelah membeli reel pancing barulah kita merasakan kerusakanya dan kemudian sulit untuk di perbaiki.

Bila sudah terjadi seperti ini pastinya ya tinggal beli baru lagi reel spining untuk mancing karena pastinya joranya masih bagus kan ya.

Untuk membuat reel pancing ini bisa bertahan lebih lama ataupun awet dalam pengunaan, sebenarnya tidaklah sulit tinggal kembali pada kita pemiliknya selain itu tinggal dari segi bagaimana cara supaya reel tidak mudah karatan bagian dalamnya.

Karena bila sudah berkarat bagian dalamnya ya sudahlah akan lebih sulit untuk di perbaiki, yang ada hanya sebatas perawatan saja dengan rajin untuk merawat senar pancing sudah pasti kalian memiliki reel yang juga awet untuk di gunakan.

supaya reel pancing tidak mudah karatan

Dalam perawatan reel pancing supaya tidak mudah karatan itu sebenarnya paling mudah yang penting tinggal kitanya, mau di rawat atau tidak tapi karena kita hobi mancing sebaiknya rawatlah reel pancing kalian supaya bisa di gunakan terus menerus ya.

Untuk caranya juga tidaklah ribet yang pentinh di kerjakan.

Hal pertama adalah Oil untuk reel yang biasanya bisa dibeli, ada banyak toko peralatan pancing yang menjual Oil nya, dengan rajin melumasi bagian dalamnya reel mudah-mudahan akan awet.

Tapi bila kalian kesulitan untuk mencari toko penjualnya, kalian bisa menganti Oil reel pancing ini lebih mudah dan simpel saja yaitu dengan mengunakan minyak sayur di dapur rumah kalian.

Untuk cara mengunakan minyak sayur pada reel pancing juga simpel dan mudah untuk di lakukan.

Perbedaanya dengan Oil reel hanya cara memberikan pada reelnya. Kalau pakai Oil reel tinggal pencet saja langsung bisa di teteskan ke reel.

Kalau mengunakan minyak sayur kalian bisa mengunakan lidi untuk meneteskan minyak sayur tepat di bagian dalam reel, caranya bukalah terlebih dahulu bagian spool reel.

Sesudah terbuka tinggal teteskan minyak sayur ke bagian besi penghubung antar spool dan dalamnya, tinggal tetesi lalu sambil di putar pelan-pelan supaya minyak sayur bisa masuk ke bagian dalam reel pancing.

Tidak perlu banyak untuk memberikan minyak sayur ke bagian dalam reel, minimal sampai 3 atau 4 kali tetes dan putar reelnya supaya minyak sayur bisa masuk selesai untuk bagian dalamnya.

Selanjutnya bagian engkol untuk memutar reel, kalian bisa buka dulu engkolnya lalu berikan minyak sayur ke bagian sisi kiri dan kananya dan tutup lagi, karena biasanya bagian engkol ini tidak kena minyak sayur bisa di tetesin dari atas yang pertama tadi.

Nah dengan perawatan reel pancing yang sederhana ini, pasti kalian bisa mengunakan pancing lebih awet lagi. Intinya 1 saat kalian kehujanan ketika ada waktu langsunglah buka semua reel pancing kalian, karena biasanya kalau reel pancing kehujanan lebih cepat karatan.