Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Senar Pancing Kecil Tapi Kuat

Kumpulan Senar Pancing Kecil Tapi Kuat, selain itu juga senar yang diguanakan tidak mudah kriting pastinya banyak yang ingin mengunakanya.

Karena untuk jenis senar pancing yang kuat ada banyak dan juga yang tidak mudah untuk jadi kriting ada banyak juga tinggal kita yang mengunakan tau mereknya atau tidak.

Saat akan membeli senar pancing dengan tekstur yang lembut dan kecil, pastinya harapan kita yang akan mengunakanya juga kuat tak jarang setelah di guanakan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan.

Maka dari itulah, sebelum membeli senar yang kita harapkan mesti dapat yang sesuai.

Kumpulan Senar Pancing Kecil Tapi Kuat

Kesesuaian senar pancing ada bermacam-macam, mulai dari memang senarnya hingga hanya sebatas omongan dari penjualnya saja.

Penjual alat pancing kan ada saja yang hanya menjualnya tapi tidak hobi mancing jadi pas ditanya seputar alat pancing termasuk senar yang ada dalam pikirannya hanya sebatas apa yang ia jual segera dibeli.

Berbeda bila penjualnya juga memang mengerti pastinya apa yang dijelaskan akan benar seperti yang kita harapkan, hanya saja terkadang kualitas senar pancing kecil dan kuat kembali ke masalah harganya yang cukup lumayan mahal.

Untuk kalian yang kebetulan mencari senar pancing kecil dan kuat, tidak ada salahnya untuk mengetahui bahan senar utamanya.

Karena dari bahan inilah yang akan memberikan kekuatan untuk senar pancing sekaligus transfaran warna dan memiliki bias warna senar yang tinggi, beberapa bahan yang saya maksudkan adalah:

  1. Fluorocarbon.
  2. Full Carbon.
  3. Dan Nylon.

Bahan yang paling banyak diminati adalah fluorocarbon, untuk mengetahui lebih jauh sedikit coba kita kasih ulasan yang tepat.

Senar Pancing Bahan Fluorocarbon

Untuk bahan utama ini bisa di tes melalui senarnya yaitu lentur dan kalau di tarik memanjang atau molor tapi akan langsung kembali kalau dikendorkan.

Jadi, saat strike ikan besar maka senar berbahan fluorocarbon mampu kendor sendiri bila kita kencang menariknya setelah itu kalau ikan mulai lemas akan kembali kencang sendiri.

Poin utama dari senar berbahan fluorocarbon inilah yang membuat senarnya kuat, walaupun mengunakan ukuran diameter yang kecil tapi tetap lentur dan kuat.

Selain itu, senar fluorocarbon hampir rata-rata lebih tahan panas dari sinar matahari sehingga saat di gunakan mancing walaupun terjemur lama tetap saja kuat dan tidak mudah kriting.

Tapi sayangnya, untuk senar bahan fluorocarbon jarang yang mudah tengelam diair, walaupun tetap tenggelam tapi tidak secepat senar yang mengutamakannya.

Jadi, bila digunakan untuk mancing di kolam atau arus tenang setelah melemparkan umpan bagian senar lainnya akan terasa lebih lama untuk masuk ke dalam air walaupun begini tidak mengapalah kalau mencari senar pancing dengan kelenturan dan kekuatanya saja yang di dahulukan.

Senar Pancing Full Carbon

Untuk senar yang berbahan full carbon 100% sepertinya tidak ada karena senar pancing tidak bisa begitu saja mengunakan senar full carbon tetap harus ditambahkan bahan utamanya, kalau masih sekian persen itu masih wajar saja.

Untuk senar yang dalam labelnya full carbon biasanya kalau pas di gunakan itu tidak bisa kendor atau molor kencang terus.

Jadi pas strike itu antara 2 bisa langsung putus karena bobot ikan melebihan kapasitas atau langsung naik tanpa terputus.

Selain itu untuk tingkat lenturnya hampir tidak ada sama sekali tapi tidak kaku, nah untuk kekuatan utamanya itu tergantung dengan pilihan ukuran diameternya.

Jadi, untuk keutamaan senar pancing full carbon tinggal kembali dengan kapasitas aslinya dan dengan kekuatan yang mendekati.

Untuk tenggelam, full carbon lebih cepat karena bahan senarnya memang mudah untuk masuk ke air, sedangkan untuk terjemur senar berbahan ini tidak cukup tahan bila digunakan untuk di tempat terbuka dan senar pancing kena jemur langsung.

Untuk kekuatan dan lain-lainnya senar full carbon sudah masuk paslah untuk di gunakan mancing.

Tinggal kita saja yang menyesuaikan selanjutnya.

Senar Pancing Berbahan Nylon

Untuk pilihan senar yang kadang kacau ya ini, senar berbahan Nylon kalau yang kita gunakan itu berwarna Clear atau bening maka terlihat kalau senar itu warnanya putih.

Kalau strike dengan bobot ikan yang lebih besar kekuatanya maka akan kendor,

Setelah kendor tidak bisa kembali lagi atau sekalian putus. Inilah sebabnya terkadang ada bagian-bagian senar bahan Nylon yang kuat dan ada juga yang tidak karena sudah melewati tarik-tarikan dengan ikan.

Untuk tingkat lentur oke, lemas oke dan sebagai okelah termasuk dari segi harganya. Kebanyakan senar Nylon di gunakan untuk mancing Tegek jadi bisa diketahuilah bahan dari senar yang sedang di gunakan walaupun tidak diketahui bahan dasarnya.

Untuk mengetahui jenis senar yang kecil dan kuat kalian bisa langsung cek beberapa senar dibawah ini: