Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Kerapu Merah dan Muara Air Tawar

Umpan mancing ikan kerapu merah memang ada yang alami, racikan dan khusus, terutama pada air tawar dimuara sungai pastinya akan lebih ganas lagi untuk dipancing.

Walaupun begitu, pengunaan umpannya tidaklah sama seperti biasanya yang digunakan untuk Umpan Memancing Ikan Kerapu harus mengunakan yang sesuailah.

Umpan mancing ikan kerapu merah memang ada yang alami

Tapi juga terkadang, mengunakan umpan secara alami saja tetap strike ikan kerapu, karena bila sudah terlanjur laparnya dan pas jam untuk memancingnya ya umpan apa saja selagi cocok langsung Nyut.

Sebelum kalian membuat umpan jitu, pastikan dulu semua apa yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan kerapu merah dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan kerapu merah bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan kerapu merah juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan kerapiu merah yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan kerapu merah yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan kerapu merah maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan kerapu merah yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Namun pengamalan memancing ikan kerapu merah dimuara dan air tawar, terkadang tetap berbeda-beda yang digunakan.

Sebut saja bila mengunakan cacing sampah, tanpa disengaja ya tetap saja dimakan ikan kerapu, dengan begitu terkadang memang bukan mengunakan umpan utama tetap saja dimakan.

Maka dari itu, apa lagi kalau yang kita pas untuk memancingnya sudah pasti tepat sekali kan. Nah untuk kalian yang berniat untuk mengunakan umpannya khas kami yaitu ada 3 saja, alami, racikan dan khusus.

Umpan Alami Ikan Kerapu

Untuk memancing ikan kerapu merah dan air tawar muara dengan umpan alaminya adalah Cacing Nifah dan Anakan Tawon, ini pasti tidak akan meleset lagi bila kalian gunakan.

Untuk yang utamanya adalah Anakan tawon, terkadang bila memang tawon yang terjatuh diair tetap saja dimakan ikan kerapu, termasuk untuk tes oleh kalian.

Bila bisa mendapatkan tawon hidup yang sedang berterbangan, lalu dijadikan umpan pastinya tidak akan meleset untuk kerapu tapi harus disesuai dengan habitatnya dulu ya.

Termasuk cacing nifah, biasanya ada juga yang menyebutnya dengan pumpun, nah ini juga tidak akan meleset bila digunakan untuk umpan mancing kerapu.

Umpan Khusus Ikan Kerapu Merah

Bila memang ikan ini yang kalian targetkan untuk mancing, maka bisa gunakan umpan anak tikus yang masih merah dan tidak akan mocel.

Hanya saja mencarinya sedikit kesulitan, kecuali bila memang tanpa disengaja untuk menemukannya.

Umpan ini memang jarang digunakan untuk mancing ikan kerapu merah dan air tawar, karena bila digunakan target ikan yang memakannya sudah pasti berukuran babon bila masih anakan tidak akan mau makan.

Hanya saja mencarinya sedikit kesulitan, hampir sulitlah untuk mencarinya kecuali tanpa disengaja ya tetap akan ketemu juga.

Jadi bila kalian memang ingin pakai umpan khusus untuk mancing kerapu, cobalah anak tikus yang masih merah untuk digunakan memancingnya.

Bila kalian tidak sabar untuk menunggu ikan kerapu yang besar untuk memakan umpan ini, maka bisa kalian racik saja dengan beberapa bahan campuran tapi pembuatannya agak sedikit ribet.

Racikan Umpan Ikan Kerapu

Untuk meracik umpannya tetap mengunakan bahan dasar anak tikus yang masih merah, hanya saja kalian masih membutuhkan pelet pakan ikan boleh pakai yang merek apa saja yang penting tau cara meraciknya.

Bila pribadi kami yang membuatnya seperti ini, pertama ambil 5 sendok pelet pakan ikan lalu kasih air panas untuk menghancurkannya.

Setelah terlihat lumat setelah diaduk pakai sendok, selanjutnya ambil 3 ekor anak tikus yang masih merah tadi lalu masukan ke blender dan putar saja langsung.

Setelah halus campurkan ke wadah pelet pertama tadi dan aduk sampai rata, bila adonan ini terkesan benyek kalian bisa menambahkan 1 sendok lagi pelet tadi supaya adonanya pulen dan mudah untuk digunakan sebagai umpan.

Setelah jadi, tinggal pindahkan ke plastik lalu bawa mancing sambilan dites.

Bila sudah jadi racikan seperti ini, bukan hanya ikan kerapu merah muara air tawar yang besar saja mau memakannya, tapi kecil juga langsung landed.

Selain itu bonusnya ikan-ikan selain kerapu juga tetap akan memakan umpan ini, jadinya simpel kan pengunaan umpan untuk mancing ikan kerapu. Sampai disini salam Gentak!