Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mancing Ikan Lembat Pakai Umpan Gangsir

Mancing ikan lele / lembat malam hari bagus pakai umpan apa ya?

Kebetulan ini pakai gangsir, hasilnya ya lumayan cepat untuk digunakan terutama bila ikannya sudah mulai tidak mau makan umpan lainnya.

Seperti Cacing dan Ulat Bambu apa lagi pakai Jangkrik pastinya lewat dan pas pakai Gangsir langsung Nyut.

Mancing ikan lele / lembat malam hari bagus pakai umpan apa ya

Nah seperti biasanya lah ya, terkadang mancing ikan lembat pas malam hari pastinya akan menentukan umpan yang paling cepat dimakan.

Terutama bila yang sudah sering dipakai tapi mulai jarang dimakan, maka jalan satu-satunya ya mencari umpan cadangan yang bisa digunakan.

Bila dari kami, cukup pakai Gangsir saja terutama pas sudah mulai susah untuk mendapatkannya dengan mengunakan umpan lele / lembat yang biasanya.

Tapi kami mengunakannya pakai 2 cara, dimana untuk yang pertama sekali digunakan biasanya hanya natural saja.

Setelah 4 atau 5 kali digunakan, barulah kami campur dengan cuka supaya kembali lebih cepat untuk memakan umpan Gangsir yang kami gunakan.

setelah mancing ikan lembat pakai umpan gangsir hasil memancingnya banyak banget

Pas sudah bosan pakai umpan ini, dan ikannya sudah mulai malas makan barulah diulang lagi pakai cacing berangsur dicampurkan kuning telur bebek.

Berangsur lagi pakai ulat bambunya, jadi tidak sekali pakai semuanya atau bergantian hari ini dan besoknya tapi pakai jarak.

Hanya saja mencari Gangsir untuk umpan ikan lembat sedikit kesulitan, berbeda dengan jangkrik cukup dibeli setelah itu siap pakai.

Sedangkan Gangsir memang mirip dengan Jangkrik tapi daya makan ikan tetap saja berbeda bila digunakan, mungkin karena alami makan dan aromaya antara Jangkrik dan Gangsir.

Jadi bila kalian ingin mengunakan Gangsir, pastinya tidak bisa dicari dan langsung dipakai, mestinya 1 malam dicari dulu dan dikumpulkan selanjutnya pas sudah banyak barulah dipakai untuk umpan mancing ikan lembat.

Bila sudah kalian gunakan dan ikan lembatnya mulai ganas memakan umpan Gangsir tinggal coba kalian terapkan saja cara kami untuk memancingnya diatas tadi.

Dengan memberikan jarak mengunakan umpannya jadi kalian bisa tetap terus mancing di 1 lokasi spot ikan lele / lembat saja. Semogga berhasil dan salam Gentak!