Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar Pancing Kecil dan Kuat

Senar Pancing Kecil dan Kuat - Kembali pada jenis senar yang kita gunakan untuk mancing.

Ada senar pancing yang terasa kuat saat strike ikan dan ada juga yang mudah putus saat di gunakan.

Tapi hal yang harus kita ketahui dalam pengunaan senar pancing yang kecil dan kuat itu dari banyak sisi, entah itu dari senar yang di gunakan, bobot ikan pas lagi strike sampai jenis senar yang kita gunakan, kalau masalah harga tentu akan kembali ke kekuatanya.

Senar Pancing Kecil dan Kuat

Untuk kalian yang sedang berfikir untuk mencari senar pancing yang kuat, walaupun hanya sebatas untuk di gunakan mancing biasa saja tidak ada salahnya untuk kita berbagi pengalaman dalam pengunaan senarnya karena setidaknya ada jenis yang memang mesti kita pikirkan dan tempat mancing.

Sebut saja senar yang kecil tapi kuat untuk di:

  • Mancing di kolam.
  • Mancing di sungai Tenang atau Arus Deras.
  • Mancing di rawa.
  • Dan ikan target pas mancing.

Beberapa tempat mancing diatas mesti di pikirkan dengan tepat untuk mengunakan senar pancingnya, simpelnya begini: Gak mungkin kan kita gunakan senar yang untuk mancing di Arus Deras ke mancing di kolam.

Jadi, pengunaan senar pancing juga harus sesuai dengan tempat kita untuk memancing, bila kalian kebetulan mencari senar yang demikian tidak ada salahnya kita coba ulas sepengalaman pada tempat kita memancing.

1. Senar Untuk Mancing Kolam Yang Kuat
Untuk yang pertama kali kita ulas untuk kalian yang terbiasa untuk mancing di kolam, pada spot kolam inilah yang biasanya akan di perhitungkan dengan pas dari ukuran diameter, Bias warna senar dan juga kekuatan dari jenis senar yang di gunakan.

Untuk jenis senar yang kebanyakan di gunakan pada kondisi ini terbagi menjadi 3 yaitu:

  1. Senar Bahan Nylon.
  2. Senar Fluorocarbon.
  3. Senar Full Carbon.

Nah dari ke 3 jenis senar diatas sebenarnya hampir sama saja yang sering mancing di sungai, tapi juga mesti di lihat ikan targetnya.

Kalau mancing di kolam, kebanyakan ikan yang di targetkan mulai dari Nila, Mujahir, Mas, Patin, dan Lele tapi tetap saja ikan yang lainnya masih ada tinggal mengunakan senarnya saja mesti yang pas, kuncinya cobalah gunakan jenis Fluorocarbon atau Full Carbon untuk senarnya kalau bahan Nylon kurang pas karena Bias bahan senar ini sangat terlihat jelas.

2. Senar Pancing Di Arus Deras.
Kalau di arus deras mesti gunakan senar dengan diameter yang sesuai.

Sulit untuk mengunakan senar kecil dan kuat bila mancing di sungai dengan arus yang deras tapi setidaknya kalian bisa menentukan senar berbahan Nylon atau Full Carbon.

Untuk jenis Nylon walaupun bias nya terlihat untuk kekuatanya bisa di uji cobakanlah, bila arus tidak terlalu deras kalian juga bisa mengunakan senar dengan Full Carbon.

3. Senar Mancing Di Rawa Yang Kuat.
Kalau kalian memilih mancing di rawa maka tinggal kembali ke ikan yang kalian pancing, kalian bisa mengunakan senar yang sama untuk mancing Kolam tapi lihat juga ikannya.

Sebut saja ikan Gabus atau Toman, karena gigi ikan jenis ini sangat tajam jadi kadang senar kecil yang digunakan akan semakin mudah untuk putus, kecuali bila kalian sudah memilih ukuran diameter yang pas untuk di lokasi spot seperti ini.

Tapi kalau kalian mancing di rawa untuk ikan Betok atau waderan itu biasa saja, kalian bisa mengunakan jenis senar biasa saja sekaligus mengunakan joran biasa.

Nah untuk kalian yang membutuhkan info senar pancing yang lainnya bisa coba cek di bawah ini: