Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perbaiki Reel Pancing Yang Tidak Mengunci, Dragnya Aus Ini!

Spool pada reel pancing saat kita melempar umpan kan los, pas di kunci handelnya ngelos tidak bisa mengunci lagi, maju mau mundur sama saja.

Pastinya kan tau la kalau kunci pada Handel dan Spool ini sah error atau terlepas.

Permasangan disini ada 2 biasanya, dimana yang satu tidak bisa mengunci arah dari mengulungnya dan juga terkunci pada Handel dan tidak bisa digerakan.

Spool pada reel pancing saat kita melempar umpan kan los

Sedangkan bila permasalahannya ada di Handel, bisa coba cara perbaikinya disini:
Cara Perbaiki Reel Pancing Sendiri.

Sedangkan bila ngelos tidak bisa mengunci, sepertinya bisa mudah juga sulit tinggal seberapa sulit untuk perbaikinya.

Permasalahannya yang pertama adalah patahnya bagian kunci, untuk mengetahuinya silahkan dibuka dulu baru dicek.

Kebanyakan ada bagian ini yang patah, bila permasalahannya langsung pada Drag sulit untuk diperbaiki karena harus menganti 1 set dengan Reel pancingnya sekalian.

Tapi bila ingin diakalin tetap saja bisa, dengan menganjal bagian yang lepas ini ke 1 arah saja yaitu mengulung senarnya, untuk menguncinya gunakan lem bakar supaya bisa merekat.

Tapi perlu diperhatikan bila mengunakan cara ini bisa mengulung senar tapi jangan di buka tutup lagi kunci Reelnya, karena bila sudah terbuka nantinya tidak bisa menutup lagi harus dibuka ulang

Bila dikuatirkan ada teman yang samar salah membuka, maka langsung saja gunakan pisau kartel untuk memotong Kunci Reel ini atau sekalian langsung di lem bakar supaya tidak bisa bergerak lagi.

sering ditemukan adalah kuncinya ini yang patah

Selanjutnya permasalahan yang juga sering ditemukan adalah kuncinya ini yang patah, karena kebanyakan untuk Reel pancing ini mengunakan bahan plastik jadi kalau sudah patah ya terpaksa beli baru lagi atau sambung mengunakan lem bakar.

Memang pada kuncian Reel ini ada juga yang pakai bahan besi / almunium, tapi terkesan jarang dan juga harganya pasti sesuai dengan kualitasnya.

Nah yang pernah ditemui pada Reel pancing ini tidak mau terkunci, hanya 2 itu saja sedangkan yang lainnya terkesan jarang dan tidak pernah sama sekali karena adanya kerusakan hanya itu saja.

Kecuali bila Handelnya yang tidak bisa bergerak atau loss nggak mau terkunci. Sampai disini semongga bermanfaat untuk kita sesama hobi mancing.