Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Pemberat Pancing, Tanpa Modal

Untuk yang ingin buat pemberat pancing, pakai timah atau bandul terkesan mudah untuk dibuat sampai jadi, tinggal kalian saja tau caranya atau tidak bila sudah mengerti ya tinggal buat sih kecuali bila memang belum tau pastinya selalu beli terus kan.

Untuk kalian yang ingin buat timah pancing atau bandul

Bila kalian ingin mencoba untuk buatnya tanpa modal sekalipun tidaklah sulit, cukup siapkan beberapa bahan untuk membuat bandulnya seperti: Aki Bekas sudah cukup untuk kalian membuatnya.

Tidak harus beli Timah kiloan, cukup cari saja Aki Bekas motor sudah cukup kalau mau lebih banyak isinya yang belas Mobil bila masih kurang ya Disel atau Fuso pastinya ada banyak sekali kan isinya.

Untuk membuatnya, pertama keluarkan dulu Timahnya dari Aki bekas, caranya cukup buka dulu bagian atasnya lebih simpel bacok saja mengunakan parang setelah terbelah nanti terlihat timahnya lalu ambil semua dan masukan ke dalam ember lalu isi air dulu supaya bersih.

Setelah kalian siapkan bahan utamanya (timah), sebelum dimasak buat dulu cetakannya mengunakan kaleng dencis atau apa saja yang penting bisa dibentuk kerucut sesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan, jangan lupa ambil peniti juga untuk lubang tengahnya.

Setelah cetakannya jadi, buat sekali tempatnya mengunakan tanah langsung saja.

Urek-urek pakai pisau saja sesuai dengan ukuran cetakan lalu masukan, bila pas tinggal pasang saja peniti yang sudah kalian siapkan tadi.

Selanjutnya masak timah yang sudah kalian kumpulkan tadi, bila sedikit cukup masak pakai kaleng saja.

Tunggu timah yang kalian masak tadi mencair

Tunggu timah yang kalian masak tadi mencair, ingat ini panas banget jadi jangan sampai kena tangan, sesudah sekiranya cair masukan ke satu-persatu cetakan tadi sampai selesai.

Lalu biarkan sebentar, bila ingin cepat dingin siram dulu pakai air lalu ambil dan masukan ke ember yang sudah di isi air.

Pas sudah dingin lepaskan penitinya, dan buat rapi-rapi mengunakan pisau dan amplas supaya buatan kalian terlihat bagus.

Pas sudah dingin lepaskan penitinya, dan buat rapi-rapi mengunakan pisau dan amplas supaya buatan kalian terlihat bagus

Bila masih ada sisa timah yang belum habis, kalian masih bisa mencetak ulang sisanya dengan cetakan yang sudah dikeluarkan tadi isinya, jadi tidak perlu membuat cetakan baru cukup gunakan yang masih ada saja.

Dengan begini pastinya mudah kan membuat Timah pancing, tidak butuh waktu yang lama pastinya sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Tapi sayangnya, cara diatas termasuk ribet untuk membuat sendiri jadi lebih simpel untuk beli saja yang sudah jadi minimal Rp.45.000 an sekilo dengan berbagai Timah yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan ukurannya.

Kalau timah pancingnya sudah ada, ya tinggal berangkat ke tempat mancing dan pasang lalu simpul mata kail kasih umpan dan lempar tinggal tunggu strike ikan saja lagi. Selesai!