Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Senar Relix Jawara Nylon

Kelebihan dan spesifik Senar Relix Jawara Nylon, nah kawan senar jawara paling memang sudah banyak yang mengenalnya, selain itu dari segi harganya juga pastinya lah taulah karena memang cukup terjangkau semua kalangan.

Dari situ, sebaiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan dari senar relix jawara ini supaya tidak salah pilih saat membelinya, kan ada banyak sekali tu yang menyukai senar ini termasuk saya juga masih mengunakanya tapi hanya untuk mancing ikan terpilih saja.

Sekilas untuk spesifik senar pancing relix jawara ini dari segi bahanya adalah nylon, bahan ini termasuk ada tipe mereknya yang khusus rata-rata mengunakan bahan nylon, setiap penguna merek senar ini pasti ada banyak kelebihanya tapi tetap saja kan pasti ada kekuranganya.

Walaupun tidak sebagus senar lainya bila kita mengunakan senar relix jawara yang pas dalam pengunakanya saya rasa ya cukup saja karena memang sesuai dengan kebutuhanya, untuk itu yuk kita cek semuanya versi saya.

Kelebihanya
Untuk bagus pertamanya kita ambil dari segi lembutnya, karena senar jawara ini termasuk tekstur yang lembut di segi senar pancing.

Walaupun saat mancing kita mengunakan pancing tegek untuk mancing ikan waderan tetap saja lemasnya dari lembut senar relix jawara bisa langsung kita rasakan saat mancingnya.

Begitu senar di kasih umpan lalu di masukan ke air di situ kita tau benar kalau senar ini lembut.

Selain lembut tingkat kekuatanya juga bisa di bilang lumayan kuat, tapi tidak begitu kuat betul untuk strike ikan besar, tapi wajarlah kalau pas mengunakan yang diameternya juga ya kecil.

Untuk pas strike ikan waderan atau ukuran yang pas dengan senar jawara ini masih di bilang oke saja.

Begitupun saat di makan ikan terkesan senar ini pergerakanya cukup cepat terlihat karena mungkin ini faktor lembutnya tadi jadi saat ada ikan yang makan umpan terlihat tarikanya lebih cepat.

Untuk awet di gunakan, senar relix jawara ini juga bisa dikatakan senar pancing yang cukup lama bisa tahan dengan keadaan.

Walaupun lama digunakan senarnya tidak getas atau jadinya mudah putus karena sudah lama di gunakan.

Masih banyak lagi sih kelebihan senar relix jawara ini yang mungkin bisa di rasakan langsung saat mengunakanya.

Kekurangan
Nah kalau ada kelebihan pastilah ada juga kekurangan dari senar relix jawara ini, yang paling mencolok dari kekuranganya itu ada di bias senarnya.

Karena bila di gunakan untuk mancing kolam senar jawara ini kurang pas karena biar kita manusia bila senarnya sudah masuk ke dalam air yang bening kita bisa langsung melihat senarnya di dalam air.

Faktor bias ini sangatlah penting dengan ikan yang sudah termasuk sensitif seperti ikan mas dan lainya, karena bias nya termasuk kurang jadi sangat bermasalah untuk jenis ikan yang sensitif tapi untuk tetap mau mengunakanya itu sih sah-sah saja.

Selain bias, untuk ukuran diameternya senar relix jawara ini termasuk jarang, hanya ada beberapa ukuran saja yang diperjual kan, karena ukuranya tidak banyak jadi membeli senar ini hanya untuk ukuran yang pas saja untuk di gunakan.

Mungkin bila kita bahas semua tetang kekuranganya senar jawara ini keliatanya kurang cocok ya kawab untuk di sini, karena beda orang yang mengunakanya kemungkinan berbeda juga kelebihan dan kekuranganya tapi kalau sudah di rasakan barulah tau itu semua.