Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar Pancing Optima Hi Class

Spesifik Senar pancing optima hi class. Senar ini termasuk salah satu jenis yang di sukai banyak pemancing.

Selain itu ada banyak sekali kelebihan dari optima hi class ini tapi ya ada juga beberapa kekurangnya mungkin ya hampir semua jenis senar pancing tetap ada kekurangan dan kelebihanya.

Untuk optima hi class, kemungkinan ada banyak sekali yang menyukainya terutama untuk pemancing kolam, untuk yang suka mancing di rawa juga suka tapi ya itu biasanya cukup mengunakan senar tidak panjang-panjang sekali pakai hanya beberapa meter saja yang pas dengan joran (garan) pancing yang di gunakan.

Untuk varian spesifik ukuran, senar optima hi class ada banyak sekali diameternya dari 0.08 - 0.60 dari pemancing kolam, rawa sampai sungai pasti ada ukuran diameter yang sesuai saat membelinya.

Selain itu untuk warna senar pancingnya cuma ada di 2 pilihan saja yaitu Clear (bening) dan Gold (warna emas) kemungkinan untuk yang warna emas ini jarang di gunakan, tapi berbeda dengan yang clear hampir kebanyakan yang di pilih ya warna ini.

Setelah kalian mengetahui varian ukuran dan diameternya sekarang tidak ada salahnya kita sedikit melihat kelebihan dan kekuranganya.

Kelebihan Senar Optima Hi Class

Untuk kelebihanya, termasuk banyak sekali dari kekuatan untuk strike ikan babon besar dengan ukuran yang sesuai, sampai tingkat anti kritingnya. Kalian pasti pernah mengalami, pas strike ikan besar tiba-tiba senar putus karena kalah dengan bobot ikan, sebenarnya senar apa saja sama tapi untuk senar optima hi class ukuran diameternya bisa di kondisikan kalau strike ikan besar.

Ada banyak pemancing yang mengunakan ukuran 0.11 tapi strike ikan 3 KG dan itu masih biasa saja untuk menaikan ke darat. Dengan begitu, sudah bisa di pastikan kekuatan senar optima hi class juga bisa di andalkan dari segi kekuatan untuk bobot ikan.

Selain kekuatan, senar ini termasuk bisa bertahan lama digunakan dan tidak mudah kriting. Sebut saja terus di pakai hingga 1 tahunan senar ini masih aman saja di gunakan, selain itu tidak mudah juga getas mudah putus biar sudah lama sekali di gunakan.

Beberapa kelebihan diatas, pasti sudah banyak yang mencobanya demikian, dengan begitu tidak ada salahnya masuk ke rekomendasi senar pancing yang termasuk bagus, kalau kalian sudah tau kelebihanya tidak ada salahnya juga mengetahui kekurangnya.

Kekurangan senar optima hi class

Setiap kelebihan pasti kan ada juga kekuranganya termasuk senar optima hi class, sebutan utamanya bila kalian sering mancing di sungai keruh dan mengunakan senar optima hi class yang clear.

Sudah pasti warna senar yang kalian gunakan sangat mudah untuk berubah jadi keruh juga untuk warna gold (emas) tetap sama saja mudah berubah. Kalian cukup mengunakan 3 - 4 kali mancing di kondisi air keruh, setelah itu perhatikanlah warna senarnya pasti berubah juga.

Selain itu, bila kalian memancing di kondisi panas matahari tergolong senar ini tidak akan mampu bertahan lama.

Semakin sering kalian jemur di bawah terik matahari saat mancing, senar optima hi class juga semakin rapuh dan mudah putus jadi hindari mancing di kondisi seperti ini.

Selain itu, untuk gesekan dengan bebatuan sungai senar ini juga tidak tahan.

Semakin sering bergesekan maka setiap beberapa panjang senar yang beradu tadi akan rusak dan juga selanjutnya mudah putus bila di gunakan. Jadi, setiap senar pancing pasti ada yang bagus dan tidaknya tinggal tergantung kita yang mengunakan terma

suk senar optima hi class ini.