Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Juaro Jitu dan Paten

Umpan ikan juaro jitu dan paten. Semuanya kembali pada kalian yang memancing dengan target ikan ini, tapi kebanyakan pemancing tidak suka saat mancing yang dapat ikan juaro karena bila tidak benar yang memasaknya nanti aroma ikan ini sesudah di masak tidak ada enaknya sama sekali.

Ada juga yang hanya suka memancingnya saja karena mancing ikan juaro termasuk mudah dan cepat sekali dapatnya asal pas dalam mengunakan umpanya.

Umpan ikan juaro jitu dan paten. Semuanya kembali pada kalian yang memancing dengan target ikan ini

Selain umpan ikan juaro, cara mancingnya juga harus di ketahui bila target mancing ikan juaro, karena bila hanya mengandalkan tekhnik dasaran cederung susah untuk mendapatkan ikan juaro saat mancing kecuali memang pas rejekinya.

Memancing ikan juaro diutamakan adalah lokasi tempat kita meletakan umpan dulu, jadi harus tepat menentukan yang pas dan banyak ikan juaronya.

Untuk yang harus diperhatikan adalah bagian yang dalam, karena pada titik ini ikan juaro bisa melihat keberadaan kita dengan begitu bila ikan mulai rasa sensitifnya yang kuat sering menghindari dan diam saja walaupun umpan didekatnya.

Karena inilah dibutuhkan senar pancing yang mengandalkan kecil, halus, bening dan bias tinggi agar samar dilihat ikan juaro yang kita pancing mengunakan umpan, jadi hal yang harus diperhatikan bukan saja sekadar umpan yang jitu tapi juga senar dan lokasi tempat kita meletakan umpannya tadi.

Kuncinya pastikan dulu bagian yang kita pancing itu dalam, karena rata-rata ikan yang besar dan berkumpul itu memang dilokasi seperti ini.

Setelah bisa memprediksi, barulah start untuk semua yang akan kita gunakan atau persiapan.

Bila hanya sebatas umpan tentu ada banyak yang bisa digunakan juga sekali meracik dan merubahnya menjadi jitu saat dipakai nanti.

Tapi berbeda dengan mancing tekhnik mengambang atau mengunakan pelampung termasuk cepat sekali di sambar ikan juaro ini yang penting umpanya pas saat di gunakan.

Beberapa umpan yang bisa kalian gunakan untuk mancing ikan juaro dan cara pasang umpanya kurang lebih seperti ini:

1. Bakwan
Kalian bisa beli dulu gorengan bakwan sebelum berangkat mancing, kemudian potong dadu dulu. Setelah itu masukan ke dalam mata kail minimal 5 buah.

Untuk besar ukuran potongnya usahakan agak kecil saja yang penting pas untuk di makan ikan, kalau bakwan yang beli biasanya kalian cukup mengunting bagian pingir-pingir bakwanya saja karena bagian tengah biasanya lebih cepat hancur saat di masukan ke air.

2. Cakui.
Untuk yang kenal dengan umpan ini biasanya juga tau cara pembuatanya, untuk kalian yang belum bisa membuatnya tinggal beli saja karena ada banyak juga yang menjual roti Cakui ini.

Pengunan mancingnya juga hampir sama seperti bakwan cukup di gunting-gunting sesuai ukuran kemudian masukan ke mata kail.

3. Jangkrik
Kalian juga bisa memancing ikan juaro mengunakan jangkrik, tapi mengunakan umpanya usahakan lebih dari 1 yang di masukan ke mata kail, gunakan sampai 4 sekali pasang dan di masukan ke mata kail.

Kekurangan mengunakan umpan jangkrik untuk mancing ikan juaro ini terlalu cepat habis dan bukan hanya ikan juaro yang mau nyambar umpan ini, banyak ikan-ikan lain juga mau makan umpan ini.

Jadi pas kalian pakak kadang-kadang yang dapat ikan lain bukan hanya juaro saja.

Dari ke 3 umpan diatas, kalian bisa menyesuaikan lagi untuk mengunakan umpan apa yang cocok. Selain itu, ikan juaro ini tergolong ikan yang sangat rakus dan hampir makanan apa saja yang ia temukan langsung di makan.

Tak heran kalau ada orang yang tidak sengaja melihat ikan juaro memakan kotoran yang lewat, inilah makanya ada juga beberapa pemancing mengunakan Kapas dan Kotoran manusia untuk menancing ikan juaro tapi saran saya janganlah gunakan ini karena tidak ada bagusnya sama sekali di gunakan manusia.

Nah setelah kalian mengunakan umpan yang saya sebutkan di atas tadi, selanjutnya tinggal kalian mengunakan tekhnik mancingnya, jangan gunakan tekhnik dasaran (glosoran) gunakan tekhnik mengambang.

Kalau di sungai, cukup buat mata kail di atas timah pemberat supaya umpan yang kaliam gunakan lebih terlihat oleh ikan juaro dan lebih baik lagi pakai pelapung tapi kalau pas mancing di sungai yang ada arusnya ya susah juga masti pakai pemberat ya sob!