Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Mancing Ikan Belida Yang Paling Baik Di Gunakan

Umpan Mancing Ikan Belida Yang paling Baik Di Gunakan - Ikan belida, biasanya gampang-gampang susah untuk di pancing.

Terlebih lagi memang ada cara mancing ikan belida yang sulit untuk dipelajari karena ikan belida termasuk ikan yang sensitif untuk di pancing.

Kecuali kalau pas anakan ikan belida yang paling mudah untuk dipancing, kalau nyari ikan yang besarnya memang terkadang sulit tinggal umpan yang pas saja saat di gunakan.

Umpan Mancing Ikan Belida Yang paling Baik Di Gunakan

Selain umpan untuk mancing ikan belida, yang perlu kalian ketahui adalah cara mancingnya agar pas kalau sudah ketemu sela mancingnya itu sih mudah saja untuk mancing ikan belida.

Untuk beberapa umpan yang bisa kalian gunakan untuk mancing ikan belida ini adalah:

  • Ikan Sepat
  • Anak Ikan Lele
  • Dan Udang Sungai.

Biasanya hanya 3 jenis umpan diataslah yang biasanya digunakan untuk mancing.

Memancing ikan belida yang harus diutamakan terlebih dahulu adalah lokasi tempat kita meletak umpannya dulu, jadi harus tepat menentukan yang pas dan sarang ikan belida.

Untuk yang harus diperhatikan adalah bagian yang dalam, karena pada titik ini ikan belida bisa melihat keberadaan kita dengan begitu bila ikan mulai rasa sensitif yang kuat sering menghindari dan diam saja walaupun umpan didekatnya.

Karena inilah dibutuhkan senar pancing yang halus dan mengandalkan bias tinggi agar samar dilihat ikan belida yang kita pancing mengunakan umpan, jadi hal yang harus diperhatikan bukan saja sekadar umpan yang jitu tapi juga senar dan lokasi tempat kita meletakan umpannya tadi.

Kunci pertama yang harus diperhatikan dulu bagian yang kita pancing itu dalam, karena rata-rata ikan belida yang besar dan berkumpul itu memang dilokasi seperti ini dalam dan terdapat beberapa kumpulan kayu sebagai sarang.

Setelah bisa memprediksi, barulah start untuk semua yang akan kita gunakan atau persiapan.

Bila hanya sebatas umpan tentu ada banyak yang bisa digunakan juga sekali meracik dan merubahnya menjadi jitu saat dipakai nanti.

Sementara itu terkadang mengunakan umpan cacing juga mau tapi seringkali itu hanya anakan ikan belida saja yang makanya kalau untuk yang besar biasanya jarang ada yang mau makan cacing tapi liat juga itu kondisi spot tempat mancing ikan belidanya sudah terbiasa di pancing atau belum.

Kalau terbiasa di pancing tentu ikan belidanya akan sensitif pada umpan yang kalian gunakan, jadi mesti mengunakan cara yang tepat untuk mancing ikan belidanya supaya harapan kalian dapat terutama untuk yang babon besarnya yuk kita pelajari dengan berbagi pengalaman.

Cara Mancing Ikan Belida Umpan Ikan Sepat dan Lele

Untuk mengunakan umpan ini, terlebih dahulu bisa kalian pastikan bahwa tempat yang kalian pancing itu ada ikan belidanya terutama yang besar, kalau sudah pas targetnya tinggal kalian pas kan waktunya.

Untuk memancingnya, bila mengunakan umpan ikan sepat usahakan ikan tetap hidup saat di gunakan, tetapi pas kalian melemparkan umpanya haruslah tepat di dekat sarang dari ikanya begitupun bila kalian mengunakan anak ikan lele harus dalam keadaan hidup.

Setelah kalian lemparkan umpanya, pastikan kalian menunggu dengan baik.

Apa lagi pas terlihat ada sambaran dari ikan belida yang membawa umpan, tidak bisa langsung kalian tarik karena ikan belida besar pasti sensitif ikan sepat ataupun anakan lele yang kalian jadikan umpan tadi tidak langsung di makan oleh ikan belida tapi cuma di emut saja dalam mulutnya bila kalian langsung tarik mata pancing akan langsung terlepas dan umpan tertinggal di mulut ikan belida.

Jadi saat ikan belida makan, usahakan kalian ulur dulu sekitatan 1 meteran, begitu di rasa ikan belida benar-benar sudah makan umpan barulah joran pancing kalian di sentak.

Cara Mancing Ikan Belida Dengan Umpan Udang Sungai

Mengunakan umpan udang yang pas untuk ikan belida adalah udang sungai, untuk udang kolam atau rawa juga bisa digunakan tapi kalau yang sungai kan memang sudah bagaikan umpan alami ikan belida.

Untuk memancingnya, hampir sama dengan umpan ikan sepat atau anakan ikan lele mesti dekat dengan sarangnya, yang beda adalah pengunanya.

Kalau kalian mengunakan umpan udang, usahakan dalam 1 mata pancing itu mengisi 3 atau lebih usahakan mengaitkan bagian ekornya saja dalam dalam 1 mata kail itu bisa mengunakan sekali 3 atau 4, 5 yang penting mata kail tidak terlihat lagi ikan belida.

Tapi sayangnya, mengunakan umpan udang ini sampir banyak ikan yang suka, besar atau kecilnya ikan belida tetap akan menyambar umpan udang ini.

Untuk memancingnya hampir sama saja, saat ikan belida nyambar jangan langsung di tarik tapi usahakan untuk di ulur dulu sampai kalian merasakan ikan belida sudah tepat memakanya, untuk melihat cara mancingnya dengan tepat silahkan cek videnya.

Posting Komentar untuk "Umpan Mancing Ikan Belida Yang Paling Baik Di Gunakan"