Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Mancing Pakai Roti Crispy Keju

Banyak pemancing yang mengunakan umpan ini untuk mancing ikan putihan, yang jelas untuk ikan bersisik saja dan terkesan sangat cepat untuk mendapatkan ikan, terkadang ada ikan disungai dengan bobot di atas 1 KG yang didapat mengunakan umpan ini.

Roti crispy keju, seperti dengan namanya terkesan roti ini juga sangat enak di makan, renyak dan gurih saat dimakan dan pas buat umpan tidak ada salahnya kan sambil untuk ngemilin.

Umpan Mancing Pakai Roti Crispy Keju

Untuk kalian telah terbiasa membuat umpan dari roti crispy keju mungkin tidak sulit untuk membuatnya, tapi terkadang malah ada orang yang hanya mendengar saja namanya dan tidak bisa.

Untuk membuat umpan saat akan memancing ikan dan terkadang juga masih ada tanda tanya ikan apa yang mau memakan umpan roti crispy keju ini.

Untuk ikan yang suka dengan roti ini adalah:

  1. Lampam
  2. Wader
  3. Ikan mas
  4. Dan ikan bersisik lainya.

Jadi kuncinya mengunakan umpan roti crispy ini untuk memancing ikan yang bersisik saja, kalau untuk yang lainya mungkin tetap mau kalau memang pas ketemu dengan ikan tersebut.

Jadi kan kalian sudah tau jenis ikan yang suka dengan umpan roti crispy keju ini, tapi kalian tau tidak cara untuk membuatnya? Kalau belum tau, tidak ada salahnya untuk melihat lebih detail lagi artikelnya.

Untuk cara pembuatan umpanya tidaklah sulit, yang butuh kalian siapkan dulu cuma plastik kiloan saja untuk mengaduk umpan roti crispy keju nya.

Kalau sudah siap, selanjutnya tinggal kalian ambil saja 4 atau 5 lembar roti crispy lalu celupkan ke air sekitar 5 detikan atau sesuai dengan perasaan kalian, kuncinya jangan terlalu lama mencelupkan ke airnya karena bila kebanyakan air nanti umpanya tidak bisa di kaitkan ke mata kail jadi celupkan hanya sekali lewat saja.

Setelah kalian celupkan tadi, masukan ke plastik lalu remas-remas dengan tangan sampai roti crispy keju jadi pulen seperti pelet.

Kalau belum pulen karena kekurangan air, kasih saja 1 atau 2 tetes air tambahan begitupun kalau kebanyakan air waktu kalian celupkanya tinggal patahkan roti crispy keju yang baru dan remuk-remukan dari saat akan mencampurkanya dan kembali di remas-remas supaya menyatu dengan adonan yang kelebihan air tadi.

Kalau dirasa sudah pas campuranya dan umpan terasa pulen, tinggal kalian gunting sedikit bagian ujung sisi kiri atau kananya untuk mengeluarkan umpan tadi. Setelah itu ambil sedikit lalu tes ke mata kail sudah bisa lengket atau belum, minimal seperti pelet yang mengait.

Kalau sudah jadi, kalian tinggal bawa untuk tester umpanya saat mancing dan sebagai tambahan jangan lupa untuk bawa umpan lainnya seperti cacing atau jangkrik untuk di pasang ke mata kail bila umpan roti crispy keju tidak di lokasi ikan yang bersisik.

Untuk kalian yang masih bingung untuk pembuatanya, bisa cek videk saja langsung supaya tidak salah dalam pembuatanya. Kalau sudah paham ya selamat dicoba dan semogga langsung strike.