Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Senar Pancing Daiwa Justron dan DPLS Yang Kuat

2 jenis Senar Pancing Daiwa Justron dan DPLS Yang Kuat dan spesifik yang akurat, pada umumnya senar daiwa justron sangat banyak sekali di gunakan, terutama untuk para pemancing sungai, rawa dan kolam.

Tapi tetap kembali pada jenis senar daiwa yang di gunakan karena ada 2 jenis senar yang di sediakan oleh pembuatanya dan cukup berbeda untuk jenis dari segi kekuatanya, sedang kalau di lihat sekilas keduanya hampir sama saja untuk kelas pemancing yang akrab dengan senar pancing daiwa ini.

2 Senar Pancing Daiwa Justron dan DPLS Yang Kuat

Setidaknya ada 2 jenis senar daiwa yang sedang populer di gunakan saat ini, walaupun aslinya ada banyak sekali jenis senar daiwa ini tapi untuk yang sudah banyak di gunakan hanya 2 saja.

Dari ke 2 senar daiwa ini terdapat kelebihan dan kekuranganya masing-masing, sedangkan untuk pengunaanya juga tepat pada kondisi spot tempat kalian akan mancing dan mengunakan jenis senar daiwa justron ini, berikut coba kita ulas lebih jauh sedikit untuk perbedaan ke 2 kawan.

Senar Daiwa Justron dan DPLS Daiwa
Kalau di lihat sekilas ini hampir sama saja yang membedakanya hanya dari segi panjang ukuran senar daiwa saja untuk:

  1. Daiwa Justron Gulungan Besar panjanganya mencapai 890 meter dan kembali pada ukuran diameternya.
  2. DPLS Daiwa rata-rata ukuran panjangnya hanya 100 meter saja pergulungan walaupun ukuran diameter berapa saja ukuran panjangnya tetap sama 100 semua.

Jadi untuk ukuran panjang bisa ditentukan oleh kalian yang hobi mancing mengunakan Reel atau spining yang besar atau kecil, dengan begitu panjang ukuran senar pasti pas di gunakan oleh kalian.

Kelebihan Senar Daiwa Justron dan DPLS

Untuk kelebihan dari kedua senar ini bisa kalian cek sendiri setelah mengunakanya, tapi untuk berbagi pasti akan saya ulas sedikit di sini.

Untuk kelebihan yang pertama dari kedua senar ini pada tingkat BIAS bila terendam di air, bila di lihat dari atas nyaris tidak akan terlihat selain itu untuk kekuatan daya strike dengan bobot ikan sangat bisa di andalkan.

Terutama bila tersangkut waktu di tarik kekuatanya sangat terasa berat untuk terputus.

Selain itu, bila di gunakan saat mancing mengunakan pelampung ke dua senar daiwa ini sangat mudah untuk tengelam.

Saat sampai di air terlihat cepat sekali untuk tengelam ke dalam, dengan begitu terasa pas banget bila mengunakan senar Daiwa Justron atau DPLS untuk mencari senar yang mudah tenggelam.

Untuk yang terasa banget saat ikan strike, disitu waktu mengulung Reel senar tidak sama sekali kendor terasa kencang terus selama menggulung Reel.

Jadi tinggal kita saja yang mainkan ikan bila strike ikan mengunakan senar daiwa ini, jadi kelebihanya sudah cukuplah untuk saya.

Kekurangan Senar Daiwa

Nah untuk kekuranganya sulit juga untuk di uraikan, kalau sepengalaman saya mengunakan senar ini yang terasa bila mancing tidak sengaja terjemur panas.

Tidak perlu waktu sebulanan dari pertama kali di pakai senar cukup mudah Getas atau mudah putus.

Tapi kalau tidak terjemur langsung sampai 5 bulanan dipakai masih biasa saja, kemungkinan karena terjemur senar daiwa tidak tahan terhadap panas.

Selain itu untuk senar daiwa Clear atau Bening, kalau di bawa mancing pada kondisi air yang keruh maka warna senar cepat sekali berubah kotor.

Tapi bisa saja dirubah bila kita sering mancing di sungai yang keruh, bisa mengunakan senar dengan warna lain seperti Merah Tua atau Coklat Tua yang bukan warna Clear, Hijau atau Biru Laut.

Sebenarnya untuk kotornya senar sih tidak begitu bermasalah, namanya barang yang di pakai kalau kotor ya biasanya.

Nah untuk kelebihan dan kekurangnya senar Daiwa Justron dan DPLS cukup sampai disitu saja yang bisa sedikit saya uraikan selebihanya kemungkinan kalian lagi lah yang mengetahuinya.