Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mancing Ikan Gabus Yang Sudah Tidak Mau Makan

Mancing ikan gabus yang sudah tidak lagi mau makan umpan memang buat hati penasaran banget.

Saking pesaran terkadang mau di tungguin tiap hari yang penting strike ikan gabus yang tidak mau makan umpan.

Tapi banyak juga para pemancing yang bosan lalu mengambaikan ikan gabus yang seperti ini.

Kalau memang pesaran pasti tetap akan ada saja sela untuk mendapatkanya karena pada umumnya ikan gabus pasti makan pada saatnya lapar.

Umpan Ikan Gabus Yang Sudah Tidak Mau Makan

Jadi untuk kalian yang sedang menemukan kondisi ikan gabus tidak mau makan umpan, sebaiknya di pikiran dulu bisa seperti itu, karena biasanya ada beberapa penyebab yang membuat ikan gabus tidak mau makan umpan lagi.

Untuk yang paling sering terjadi adalah ikan gabus yang kalian pancing itu sudah pernah terkena pancing tapi berhasil lolos.

Nah ikan gabus ini besar kemungkinan stres dengan umpan yang kalian gunakan.

Sebelum menentukan penyebab memancing ikan gabus yang susah makan umpan utamakan terlebih dahulu lokasi tempat kita meletak umpannya dulu, jadi harus tepat menentukan yang pas dan banyak ikan gabusnya.

Untuk yang harus diperhatikan adalah bagian yang dalam, karena pada titik ini ikan gabus bisa melihat keberadaan kita dengan begitu bila mulai rasa sensitifnya yang kuat makan akan sering menghindari dan diam saja walaupun umpan didekatnya.

Karena inilah dibutuhkan senar pancing yang mengandalkan bias tinggi agar samar dilihat ikan yang kita pancing mengunakan umpan, jadi hal yang harus diperhatikan bukan saja sekadar umpan yang jitu tapi juga senar dan lokasi tempat kita meletakan umpannya tadi.

Kuncinya pastikan dulu bagian yang kita pancing itu dalam, karena rata-rata ikan gabus yang besar dan berkumpul itu memang dilokasi seperti ini.

Setelah bisa memprediksi, barulah start untuk semua yang akan kita gunakan atau persiapan.

Bila hanya sebatas umpan tentu ada banyak yang bisa digunakan juga sekali meracik dan merubahnya menjadi jitu saat dipakai nanti.

Bukan cuma sebatas itu saja, masih banyak lagi penyebab ikan gabus tidak mau makan umpan, kalau kalian pas dalam penilaianya maka tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan yang mogok makan seperti ini.

Tapi sebenarnya masih banyak lagi sebab bila ikan gabus susah di pancing, tapi tinggal kembali pada ikan gabusnya hanya 1 ekor saja atau kebanyakan di lokasi yang kalian pancing tidak mau makan umpan, untuk mengetahui lebih jauh mari bertukar pengetahuan ini.

Ikan Gabus Sudah Banyak Makan Di Dalam Air

Hal pertama yang mesti kita pikiran disini, ini berlaku bila tempat kalian pancing ada banyak sekali ikan gabus.

Seperti yang kita ketahui, di dalam air ada banyak sekali pakan ikan dari mulai anak ikan kecil-kecil sampai binatang lainnya, sehingga ikan gabus tidak melirik umpan yang kita pakai karena memang sudah merasa belum lapar.

Bila kondisi seperti ini, kalian cukup tinggal menunggu waktunya saja, karena kemungkinan jam pas kalian pancing itu ikan masih kenyang karena banyak pakanya tadi.

Tapi kalau waktu laparnya tiba, umpan yang kalian gunakan tidak akan butuh waktu lama pasti akan segera di sambar, tapi pengunaan umpan mesti alami seperti Kodok atau cacing.

Bila kalian mengunakan tekhnik casting ya bisa-bisa yang di dapat capek saja pasti terus berpindah-pindah tapi kalau mancingnya sistim tajur tetap saja kalian bisa dapat ikan gabus.

Mancing Ikan Gabus Yang Pernah Kena Pancing

Ikan jenis ini yang sedikit sulit untuk ngakalinya, tapi kalau masih berukuran kecil masih tetap saja di sambar umpan kalian.

Tapi kalau ikan gabus berukuran besar tentunya sudah memiliki sensitif yang kuat sehingga terasa sulit sekali menyambar umpan yang kalian gunakan.

Kalau dalam keadaan tempat ikan gabus itu masih pakan yang kurang tetap saja umpan yang kalian gunakan masih di makan, hanya saja masih tetap harus menunggu pada waktunya yang tepat.

Pada umumnya, bila ikan yang sudah kena pancing itu pastinya stress jadi sulit untuk kalian pancing, karena rasa penasaran pastinya kalian tetap terus akan mencoba cara lain untuk mendapatkan ikan gabus yang tadi sulit untuk makan umpan yang kalian gunakan.

Nah setidaknya hanya sebatas itu saja mengapa ikan gabus tidak mau makan umpan yang di gunakan, kalau untuk hal yang positifnya masih standart saja kan, begitu casting pasti di sambar.

Kesimpulan
Ikan gabus dimana saja kalau lagi pas dalam hal mengunakan umpan untuk di pancing, pastilah strike kecuali seperti yang sudah beberapa penyebab diatas tadi kemungkinan ikan gabus masih membutuhkan waktu untuk memakan umpan yang kalian gunakan tinggal nunggu dan sabar mancing ikan gabus yang tidak mau makan umpanya tadi.