Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar Pancing Penyu Yang Bagus Untuk Mancing

Spesifik Senar pancing penyu seperti yang banyak sekali di gunakan para pemancing memang sudah disukai.

Selain itu dari segi apapun senar pancing Penyu dirasa sudah melengkapi apa yang dibutuhkan oleh kita yang hobi mancing, salah satunya ada daya tahannya yang pastinya cukup kuat untuk di gunakan strike ikan babon.

Walaupun punya kekuatan yang pas, terkadang tetap ada saja kekurangan dari senar pancing Penyu ini, maka dari itu tidak ada salahnya untuk kita berbagai seputaran pengetahuan senar Penyu ini.

Senar Pancing Penyu Yang Bagus Untuk Mancing

Kalau dilihat sekilas, senar Pancing Penyu ini bisa diguanakan untuk mancing apa saja, mulai dari Tegek ataupun Reel yang membutuhkan senar panjang. Kalau pakai tegek kan biasanya kita tidak perlu senar yang begitu panjang, cukup gunakan seperlunya lalu potong.

Begitupun mengunakan Reel kita membutuhkan senar pancing penyu yang panjang dan minimal masuk ke semua ke dalam Reel tapi sesuaikan juga ya ukuran Spool Reelnya, karena kalau lebih besar ya senar pancing Penyunya tidak cukup kan.

Nah untuk kalian yang mungkin membutuhkan info untuk seputaran senar pancing Penyu, tidak ada salahnya untuk kita ulas sedikit tanpa catatan ambil sisi baiknya saja karena kita sama-sama hobi mancing kan.

Kelebihan Senar Pancing Penyu

Untuk kelebihan dari senar ini memang cukuplah, kalau dilihat dari modelnya senar pancing Penyu masuk ke dalam golongan berbahan Nylon, selain itu juga terbilang lemas untuk di gunakan saat mancing.

Kelenturan senar pancing penyu ini juga sudah pas untuk di gunakan, dari segi warna memang ada pilihan variasinya tinggal kita yang menentukan, untuk spesifik :

  • Panjang 150 meter.
  • Ukuran diameter dari 0.08 - 0.50 ada juga yang 0.60.
  • Warna Clear, Merah, Coklat dan Biru.
  • Dan harga kisaran 15.000 - 25.000.

Dilihat dari kisaran harga, memang lebih murah tapi jangan disepelehkan karena memang pasaran harganya segitu.

Jadi, untuk kelebihanya pastilah sudah seimbang dengan harganya, walaupun begitu tetap saja cukup sesuai di gunakan mancing di sekitaran spot kolan, rawa dan juga sungai tinggal kitalah yang menentukan untuk ukuran diameter yang sesuai jadi paslah untuk kelebihanya.

Kekurangan Senar Pancing Penyu

Kalau diambil dari sisi kekuranganya, karena bahan senar Penyu ini Nylon pas kita mengunakan warna Clear (bening) senar ini tidak ber Bias di air.

Selain itu kalau di gunakan untuk strike ikan dengan bobot lumayan maka senar ini langsung molor kalau terus dipaksa tarik ya pastinya putus.

Untuk bahan Nylon pada senar, pada umumnya memang rata-rata melar atau mudah molor bila di tarik, jadi untuk mancing main paksa tarik itu tidak bisa mengunakan senar pancing Penyu ini.

Kalau masih pengunaan wajar ya tetap cocok saja. Untuk kekurangan lainnya pastilah untuk kalian minimal sudah tau, terutama untuk yang sudah mengunakanya, termasuk untuk kalian yang sedang baru akan mencobanya nanti pas sudah di gunakan pastilah akan tau kelebihan dan kekuranganya.

Karena kita hanya sebatas hobi mancing jadi senar apa saja coba, yang penting bisa buat kita nyaman saat mancing.

Termasuk senar Penyu, kalau dirasa pas dengan harapan kita kenapa tidak, gunakan dan mulai strike ikan-ikan target.