Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar Pancing Waterline Yang Kuat

Spesifik Senar Waterline memang sudah pastinya kuat, selain itu terbilang sudah banyak banget orang yang mengunakan senar yang satu ini.

Tapi terkadang masih ada juga yang salah pilih untuk jenis dari Waterline untuk di gunakan.

Kalau salah ya wajar saja karena bukan hanya 2 jenis saja untuk merek senar Pancing Waterline, bukan juga hanya 2 tapi ada banyak sekali dengan nama merek yang sama.

Senar Pancing Waterline Yang Kuat

Karena berbeda dari merek dan namanya, sudah tentu senar waterline juga berbeda untuk fungsi utamanya tapi tetap sama saja yaitu untuk mancing.

Tinggal yang mengunakan untuk keperluan khusus saja yang pasti akan memilih yang lebih baik untuk di gunakan.

Beberapa merek senar pancing waterline yang banyak di jual dan spesifik adalah:

  • Waterline Tournament dengan full carbon.
  • Waterline Fluorocarbon asli.
  • Dan waterline vinotho khusus leader.

Dari 3 jenis diatas, untuk yang paling banyak di gunakan adalah Waterline asli untuk 1 jenis saja dengan varian yang berbeda dengan yang lainnya tapi tetap tinggal kita yang akan mengunakanya, dipilih yang pas dan nyaman digunakan saat mancing ikan.

Karena bila salah pilih, terkadang pas digunakan untuk mancing jadi hilang kesabaran dan tidak nyaman lagi mengunakan senar Waterlinenya.

Maka dari itulah dipikirkan terlebih dahulu pastinya akan jadi lebih baik untuk di gunakan, pastinya tau jenis apa senar yang kita beli.

Senar Waterline Tournament Full Carbon

Untuk senar Full Carbon sebenarnya sulit dipercaya ya, karena tidak mungkinkan senar itu full carbon.

TermasukTermasuk senar waterline full carbon, tapi bila digunakan dari segi kekuatan dan kelenturanya masih masuk akal dan bisa dibuktikan langsung untuk tester mancing.

Senar waterline yang pertama kita ulas ini hampir mendapatkan nilai yang paling tinggi untuk bias dan warnanya.

Saat digunakan mancing tidak akan terlihat senar yang terendam air dari permukaan dari kita karena bias nya tinggi.

Untuk kekuatanya tinggal kembali pada ukuran diameternya bila sesuai dengan bobot pastinya juga enak saja untuk strike ikan.

Untuk kekuranganya hanya dilihat dari segi warnanya yang terkesan sangat mudah untuk kotor dan tidak penuh clear, tapi untuk di gunakan mancing ya sudah paslah kan.

Senar Waterline Fluorocarbon

Untuk senar Waterline kalau di katakan asli, yang lainnya juga pastinya sama kan sama-sama asli senar waterline jadi untuk keasliannya bisa dikatakan asli semua.

Tapi untuk yang jenis Fluorocarbon, kalian pasti tau sendirikan kelebihanya yaitu Fluorocarbon dimana senar ini termasuk sangat kuat dan warna yang terbilang cukup untuk digunakan mancing yang sensitif.

Seperti yang kita ketahui, fluorocarbon hanya digunakan untuk senar-senar yang tepat dengan kualitas yang standart baik dari segi apapun.

Sebagai penguna, kita pastinya akan merasakan untuk kelebihan senarnya tapi kalau pas ketemu yang tidak cocok pastinya malas untuk mengunakanya.

Selain itu, untuk kelebihan senar waterline yang satu ini dari segi lenturnya, walaupun lentur tapi tidak mudah molor dan anti kriting dalam pengunaan senar di waktu yang lama.

Walaupun digunakan sudah lebih dari 6 bulan, senar Waterline ini terlihat biasa saja, tingkat kriting juga sama sekali tidak ada.

Jadi, sudah pas untuk di gunakan dalam waktu yang lama untuk senar waterline fluorocarbon ini.

Senar Waterline Vinotho Clear

Untuk yang 1 ini sangat berjauhan dengan ke 2 senar waterline yang dibahas tadi, karena senar waterline Vinotdho ini hanya untuk leader saja.

Jadi, untuk kalian yang membeli senar waterline vinotho ini lalu di gunakan untuk mengisi Spool Reel pasti nya nanti akan terdapat kekurangan.

Tapi, bila kalian mengunakanya hanya untuk sambungan leader ya masih aman saja karena memang kegunaanya untuk leader.

Bisa di uji dari kekuatan bisa dikatakan lebih kuat dari senar waterline yang lainnya, walaupun ukuran diameter kecil pas di gunakan untuk strike babon tetap enak saja nariknya.

Tapi, sayangnya senar Waterline Vinotho ini tidak tahan sentakan dari ikan, jadi kelenturanya memang ada tapi pas di tarik senarnya kencang terus tidak ada jeda untuk molor sehingga waktu di sentak ikan maka akan langsung putus, tapi untuk kekuatanya tetap saja kuat.

Kesimpulan
Pengunaan senar waterline, sebenarnya tinggal kembali pada kita karena setiap senar apa saja tetap akan kelebihan dan kekuranganya, apa lagi senar Waterline.

Baik yang Full Carbon, fluorocarbon atau juga yang Vinotho tetap saja ada kelebihanya masing-masing tinggal kita yang mengunakanya, kalau pas ya dipakai kalau kurang pas ya ganti yang lain lagi.