Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar XPS Fluorocarbok Terbaik dan Kuat

Senar xps yang satu ini berbahan Fluorocarbon jadi bisa dipastikanlah untuk kekuatanya, sedangkan untuk spesifik juga terbilang cukup, bukan hanya sebatas itu saja untuk di gunakan mancing ikan apa saja pastinya pas karena warna Clearnya berbahan bias yang cukup tinggi.

Tapi kebanyakan para pemancing hanya mengunakan senar xps Fluocarbon ini hanya untuk leader tambahan saja.

Senar XPS Fluorocarbon Terbaik dan Kuat

Tapi untuk yang memang membutuhkan senar berbahan utama fluorocarbon pastinya akan langsung mengunakan senar ini untuk mancing.

Berbeda dengan senar yang biasanya, sebelum di beli pasti akan melihat spesifiknya terlebih dahulu apa sudah pas atau belum untuk di gunakan mancing.

Tapi, untuk sebagai pemancing yang asal pakai senar saja ya tidak perlu di pikirkan lagi lah, yang penting sesuai langsung pakai urusan bagus atau tidaknya nantilah yang penting pas dipakai strike ikan tetap bagus.

Sekalian terkadang, pemancing yang sering tidak memikirkan tempat mancingnya terlebih dahulu, sebut saja pemancing Rawa yang senangnya mancing ikan yang penting dapat.

Berbeda kalau pemancing yang memperhitungkan senar yang ia gunakan, sebut lagi pemancing kolam atau sungai yang menentukan spot yang tepat.

Pemancing seperti ini pastinya akan terlebih dahulu memikirkan senar sebelum di beli dan digunakan, intinya taulah senar apa yang ia gunakan.

2 Merek Senar XPS Fluorocarbon Yang Banyak Di Pakai

Untuk senar xps Fluorocarbon yang paling banyak di gunakan dan spesifik terbaik adalah:

  1. XPS Fluorocarbon bahan asli full dari pembuatan.
  2. Penyu XPS Fluorocarbon yang juga asli.

Nah ke 2 merek senar inilah yang paling banyak digunakan, untuk kekuatanya hampir sama saja kalau di uji cobakan.

Dilihat kuat ya sama kuat, di lihat lentur ya sama, dilihat bias sama-sama tinggi dan untuk pilihan warna hanya 1 saja yaitu Clear atau Bening.

Jadi, begitu kebanyakan pemancing yang membeli senar ini untuk pengunaanya tidak akan jauh hanya sebatas digunakan langsung atau dipakai leader yang diambil dikit setelah itu simpan lagi kalau mau pasang leader barulah di ambil lagi.

Tapi untuk kelebihanya ya sesuai saja, karena kebanyakan yang sudah mengunakanya juga pasti sudah mengetahuinya kalau senar ini sangat mudah buat ikan terkeco karena warna beningnya dengan bias tinggi.

Jadi antara senar langsung atau leader ke umpan di mata kail membuat ikan tidak tau sama sekali kalau ada senarnya.

Inilah sebebnya banyak yang menyukai senar ini, apa lagi pemancing yang mengunakan Tegek pasti srek banget, walaupun demikian tetap saja ada kekuranganya kan.

Kekurangan Senar XPS Fluorocarbon

Sebenarnya tidak banyak dari Kekurangan senar ini, kalau ada yang kurang berminat untuk membeli dan mengunakanya itu biasanya dari segi ukuran panjangnya, karena untuk 1 gulung senar ini hanya panjang 50 meter saja.

Jadi, untuk yang ingin beli langsung di masukan ke Spool Reel pastinya memilih yang lebih panjang lainnya kecuali bila mengunakan Spool berukuran kecil atau pemancing yang mengunakan tegek.

Untuk kekurangan yang lainnya sepertinya tidak ada karena standart saja seperti senar pancing yang lainnya, jadi kebanyakan yang mengunakan senar ini ya hanya sebatas untuk leader saja.

Walaupun begitu, untuk kita yang hobi mancing pasti lah mencari senar pancing yang sesuai untuk kita gunakan.

Seperti untuk leader saja, mengunakan senar dengan bias yang tinggi, mengunakan untuk cadangan bila ingin menganti senar atau memang mencari senar dengan bahan Full Fluorocarbon.

Jadi, urusan kekuranganya ya minggir dulu lah yang penting bisa strik.