Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Minnow Untuk Casting Hampala (Sebarau)

Mancing ikan Hampala dengan dengan casting memang terbilang cukup cepat sekali strikenya, tapi ada kalanya dengan tekhnik tajur juga mantaplah tinggal kita lagi yang memilih untuk mancing tajur atau casting yang penting strike dulu.

Nah untuk mencing ikan Hampala ini sebenarnya dari jaman dulu tekhnik casting sudah banyak yang gunakan.

Hanya saja kalau jaman dulu itu kebanyakan masih mengunakan umpan alami, berbeda dengan sekarang sudah banyak yang mengunakan umpan Minnow untuk mancing ikan Hampala.

Umpan Minnow Untuk Casting Hampala (sebarau)

Seperti yang kita ketahuilah, ikan Hampala kalau lagi pas lagi tepat pas di casting sudah pasti tidak akan menunggu waktu yang lama untuk strike.

Tapi pertamanya apa ada tekhnik khususnya? Jawabanya tentu saja iya ada, karena bila mengunakan tekhnik umum biasa terkadang ikan Hampala ada tapi sama sekali tidak mau menyambar saat kita casting.

Tapi kalau pas mengunakan tekhnik yang berubah-ubah dari biasanya, kemungkinan pasti ada saja yang menyambar.

Simpelnya begini, pas kita casting pakai tekhnik yang biasa ikan Hampala tidak mau nyambar, pas ganti dengan tekhnik lain jadi mau nyambar.

Nah ini lah butuhkan kita mendapatkan masukan baik dari teman ataupun orang lain yang juga suka mancing ikan Hampala dengan tekhnik khusus untuk casting.

Cara Casting Ikan Hampala Pakai Minnow

Disini kita coba lihat yang biasanya mengunakan tekhnik standaran, biasanya cukup casting ke arah yang kita target.

Casting dengan cara yang sabar dan telaten untuk di teruskan, selang beberapa saat pindah ke bagian atas bawah lalu berjalan terus sampai menemukan titik yang tepat.

Tapi sayangnya untuk tekhnik yang umumnya kita gunakan ini adalah yang biasa saja dan bermain di permukaan air saja, kalau pas maka strike kalau tidak ya boncos.

Pas lagi terasa boncos, inilah tidak ada salahnya untuk kita mengunakan tekhnik lainnya lagi yaitu melempar umpan dengan agak tengelam ke bagian tertentu.

Biasanya saat di casting Minnow tidak lagi terlihat di permukaan air tapi agak tengelam sedikit, tekhnik ini di gunakan supaya Minnow yang kita gunakan lebih terlihat ikan Hampala.

Untuk mengunakan tekhni ini, kita mesti memberikan tambahan bobot ke Minnow supaya bisa agak tenggelam.

Tapi bobot sepertinya susah tenggelam Minnow karena pastinya akan terus bermain di permukaan saja, jadi kalau dirasa casting sudah mulai susah maka kalian setidaknya juga mengunakan tekhnik tajur.

Tajur Ikan Hampala Pakai Minnow

Mancing tajur ya hampir sama saja seperti mancing lainnya, hanya saja kalau kebanyakan orang pasti mancingnya mengunakan umpan alami berbeda dengan keinginan kita yang mancing tajur mengunakan Minnow.

Mancing tajur mengunakan Minnow harap jangan salah pikir, karena kalau sekali strike itu biasanya memang ikan berukuran lumayan karena keberadaan umpanya Minnow pastinya di buat dengan tekhnik mengunakan Minnow.

Nah untuk caranya simpel cukup gunakan Timah Pemberat lalu buat ikatan ke leader untuk Minnow, jangan lupa gunakan leader bila kalian ingin mancing Hampala mengunakan umpan Minnow.

Kecuali bila kalian mengunakan umpan alami mungkin masih bisa mengunakan tekhnik dasaran langsung.

Jadi bila kalian mengunakan Minnow untuk mancing tajur, setidaknya panjangan Leader dari Kili-kili itu minimal 1 meteran atau lebih tergantung kedalaman sungai yang kalian tajur.

Fungsinya membuat leader lebih panjang itu untuk supaya Minnow lebih terlihat alami oleh ikan Hampala, jadi kalau ada di sekitarnya pasti langsung di sambar.

Jadi tekhnik mancing ikan Hampala yang umun digunakan cuma sebatas itu saja, kalau tidak di casting ya pastinya di tajur kan.

Tinggal untuk tekhnik saja yang butuh kita pelajari supaya lebih cepat lagi strike ikannya, untuk tekhnik Minnownya kalian mungkin bisa cek dibawah ini.