Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mancing Ikan Baung Pasti Strike

Cara Cepat Mancing Ikan Baung Pasti Strike untuk kalian, tinggal mengetahui caranya saja dan memilih lokasi serta umpan yang tepat untuk di gunakan.

Mancing ikan baung umumnya mengunakan tekhnik dasaran, walaupun untuk orang menajur tetap dapat juga ikan baung tapi tidak secepat strike bila dipancing dengan mengetahui triknya.

Cara Cepat Mancing Ikan Baung Pasti Strike untuk kalian, tinggal mengetahui caranya saja dan memilih lokasi serta umpan yang tepat untuk di gunakan

Banyak pemancing mengatakan, kalau mau mancing ikan baung cocoknya dimalan hari kalau menurut saya tidak juga, yang penting mengetahui spot atau lokasi tempat yang kita pancing itu ada ikan baungnya.

Bila dipancing saat malam hari ya lebih tepat lagi tapi bukan besar harapan kalau memancingnya mesti di malam hari.

Ada juga pemancing yang mengatakan pakai umpan kucur untuk mancing baung pasti strike, kalau menurut saya belum tentu bahkan lebih banyak lagi yang mengalami mancing baung pakai umpan kucur malah tidak strike sama sekali karena ada alasan pastinya yang mungkin belum kalian ketaui bila mengunakan kucur.

Jadi untuk kalian yang paling suka untuk mancing ikan baung, tidak adalah salahnya untuk kita berbagai pengalaman.

Terlebih lagi untuk kalian yang tidak pernah menargetkan tapi pas mancing sering dapat, yang seperti ini memang lokasi tempat kalian mancing adalah tempat berkumpulnya ikan baung (pastinya ini) nah bila nengunakan triknya bisa-bisa kalian capek strike ikan baungnya.

Untuk mengetahui trik seputaran mancing ikan baung memang sangat diperlukan, tanpa adanya pengamalan yang khusus memang tetaplah kita dapat tapi setidaknya bisa lebih pas lagi untuk kita mancing.

Ada banyak sekali pemancing baung itu mengkhususkan hari dan waktu memancingnya hanya untuk ikan baung dan tidak yang lainnya.

Dengan begitu hasil pancingnya bisa WOW juga, terlebih bila kalian juga mengunakan trik ini cocok dah. Yuk dicobain!

Ciri Ciri Tempat Ikan Baung di Sungai

Untuk lokasi keberadaan ikan baung biasanya di lihat dari arusnya sedikit lebih deras bahan deras sekali, karena biasanya ikan baung lebih menyukai bagian arus sungai yang deras.

Selain dilihat dari segi arus sungainya, kalian juga mesti bisa memperkirakan di beberapa titik sungai ada banyak kayu-kayu atau bahkan terdapat kayu besarnya.

Karena seperti biasanya ikan baung sangat menyekui di bagian bawah kayu, jadi bila kalian memancing di lokasi seperti ini tinggal coba dibagian sebelah atau atasnya.

Jangan mancing di bagian bawahnya karena bila tidak mengetahui dari sensor bau maka ikan baung tidak akan memakan umpan pancing kalian kecuali dibagian bawahnya juga ada ikan baung lainnya.

Selain dari banyak kayu dan arusnya deras, kalian juga perlu mengetahui bila pas mancing di 1 titik lokasi dan mendapatkan ikan baung berukuran besar maka langsunglah pindah karena ikan baung prinsifnya predator dan berkuasa.

Bila ada 1 ikan baung besar maka tidak akan ada yang lainnya lagi.

Nah sekiraan perkiraan lokasi ikan baung seperti diatas, walaupun kadang kala tetap ada saja di bagian sungai yang tidak di sangka-sangka.

Waktu Yang Tepat Untuk Mancing Ikan Baung

Bila kalian membutuhkan perhitungan waktu, maka bisa dikondisikan mancing ikan baung pada Pagi hari sekitar jam 5 subuh sampai jam 9 pagi.

Setelah itu bila siang jam 1 sampai sekitar jam 3 dan bila sore hari itu jam 5 sampai setelah magrib.

Kalau waktunya malam hari maka bisa bebas kalian pancing di jam berapa saja karena untuk waktu ikan baung sama seperti lele yang aktif di malam hari tapi bukan berarti Pagi, Siang dan sore tidak bisa dipancing ya!

Jadi, bila kalian memilih waktu yang pas usahakanlah memancingnya sesuai dengan kondisi kalian, boleh di waktu apa saja.

Tapi yang lebih cocok memancingnya itu tetap saja malam hari, karena waktu ini memakan saatnya ikan baung untuk mencari makanannya.

Untuk waktu yang memang boleh dihindari untuk mancing ikan baung pas sesudah hujan.

Entah mengapa pada kondisi yang seperti ini mancing ikan baung maka sulit sekali untuk mendapatkan seolah-olah mancing bukan di lokasinya, bila di coba besok lagi pastinya biasa saja tetap dapat kalau pas ada ikannya.

Umpan Ikan Baung Alami Bukan Kucur

Bila kalian memilih mancing mengunakan kucur pastikan kalau yang kalian gunakan memang ikan baung mau memakannya, karena seperti yang sudah saya senggol diatas tadi ada banyak pemancing yang sudah mencoba untuk mengunakan umpan kucur tapi belum berhasil bahkan tidak dapat sama sekali.

Tapi kalau kalian memilih untuk mancing dengan umpan alaminya, maka bisa jadi tetap strike seperti biasanya, beberapa umpan baung yang cocok kalian gunakan sebagai berikut:

  • Cacing kalung (besar).
  • Jangkrik.
  • Laron.
  • Lipas kayu.
  • Anakan ikan.
  • Dan udang hidup.

Untuk umpan yang paling bagus kalian gunakan untuk mancing ikan baung itu Cacing kalung dan udang hidup, kedua umpan ini paling sering digunakan, untuk yang lainnya juga bisa terlebih bila kalian memancing ikan baungnya pada malam hari.

Bila sekalian kalian tajur maka mengunakan umpan anakan ikan juga lebih pas lagi, karena bukan hanya ikan baung yang mau memakanya bila ada ikan lain dengan ukuran besar biasanya tetap saja di makan.

Terlebih lagi kalau ikan baung tetap saja dimakan.

Untuk kalian yang masih ingin info tentang waktu untuk mancing ikan baung dan juga umpannya, kalian bisa cek video dibawah ini dimana orangnya mancing di waktu siang tapi ikan baung tetap ia dapat.