Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelet Babi, Umpan Ikan Patin Kolam Paling Ganas Tapi Di Larang

Pelet Babi, umpan paling disukai ikan patin kolam tapi sayangnya masih banyak pemancing yang belum mengetahuinya karena pelet ini digunakan untuk pakan hewan (babi) jadi setaunya hanya cukup segitu saja.

Tapi sudah banyak pemancing yang mengetahui kalau dipakai umpan ini untuk ikan patin kolam pastinya capek kita strike tapi sayangnya kalau pemilik kolamnya tau maka umpan ini dilarang.

Pelet Babi, umpan paling disukai ikan patin kolam

Jadi pelet babi umpan yang dilarang untuk mancing dikolam, hanya saja kalau pas tidak ketahuan oleh pemiliknya maka bisa hoki banget untuk mancing ikan patin kolam ini.

Tapi bila kalian ingin mencobanya juga tidak masalah, tinggal pintar-pintar mancingnya lagi karena bila dilihat dari segi Pelet untuk umpan sama saja kalau sudah di racik, kecuali kalau di lihat langsung pastinya ya ketahuan.

Tapi bila ada yang tau dari segi aromanya, bisa jadi tetap ketahuan, tinggal kalian saja lagi mau gunakan atau tidak karena untuk melarang pelet babi ini masih tergolong jarang.

Bukan hanya pemilik kolamnya tukang mancingnya pun masih jarang juga yang tau.

Maka dari itu, bila kalian ingin membuatnya tidaklah sulit tapi belinya ya memang cukup sulit karena ini hanya di jual untuk pakan babi jadi bila kalian ingin beli pastinya di dekat atau kabupaten kalian ada perternakan Babi.

Kalau tidak ada kemungkinan tidak ada juga yang jual karena tidak ada yang beli kan jadinya.

Tapi bila tetap ingin belinya ya bisa saja melalui Online shop tinggal pesan dan tunggu sampai dirumah maka siap untuk kalian buat umpan mancingnya.

Untuk membuatnya tidaklah sulit, cukup ambil wadah lalu masukan pelet babinya dengan ukuran yang bisa kalian tentukan sendirilah 4 atau 5 sendok makan.

Sesudah disiapkan peletnya tinggal siram dengan air panas secukupnya lalu aduk sampai pulen dan pindahkan ke plastik, siap untuk kalian gunakan.

Kalau dilihat sepintas saat kalian mengunakannya maka tidak akan diketahui pemancing lain atau bahkan pemilik kolamnya, karena hanya melihat pelet saja yang digunakan.

Tapi disaat kalian gunakan umpan, pastinya banyak ikan patin yang bisa kalian dapatkan, disinilah nantinya mulai ada yang bertanya kurang lebih seperti ini:

Untuk yang belum tau: Ini racikan atau pelet apa ya?
Kalau yang sudah tau: Lah ini pakai pelet babi.

Jadi, bila kalian gunakan umpan pelet babi ini memang diawalnya tidak akan ketauan, tapi lama-lama dengan seringnya kalian mendapatkan ikan patin dengan mudah maka tetap saja banyak yang curiga.

Curiganya yang pertama itu ada pada sesama pemancing saja, tapi cepat atau lambatnya pemilik kolam juga akan curiga karena prinsif ikannya pastilah berbeda karena banyak efek untuk ikan patin kolam yang kalian pancing mengunakan pelet babi ini.

Mulai dari penyakit, sampai buat ikan patin stress tidak akan mau memakan umpan dan pakan apa saja yang digunakan, terkesan ini patin kolam akan rusak dan ada yang mati. Inilah sebabnya pelet babi ini dilarang untuk mancing ikan patin kolan.