Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Baronang, Dijamin Jitu Banget!

Umpan Ikan Baronang yang tepat untuk dipancing memang berbeda dengan yang lain tapi terkadang mengunakan umpan alaminya yang makan tetap ada saja ikan lainnya jadi kurang fokus saat memancing.

Tapi karena targetnya mancing ikan jadi dapat ikan apa saja ya tetap di masukan ke wadahnyalah.

Umpan Ikan Baronang yang tepat

Untuk mancing ikan baronang, banyak segi yang harus kita perhatikan ya mulai dari lokasi memancingnya sampai dengan pilihan umpan yang akan kita gunakan.

Untuk umpan yang khususnya tetap saja ada yang kalau digunakan hanya dimakan dengan baronang saja sehingga ikan yang lainnya tidak mau memakannya.

Jadi pas mancing ikan baronang hanyak fokus untuk itu saja, kemungkinan kalian juga pastinya mengertikan untuk cara memancing karena sebagai hobi mancing pastinya tetap bisa hanya saja tinggal mencari saran untuk mengunakan umpannya.

Dan sebaiknya jangan saja kalian mencari untuk umpan yang akan digunakan saja tapi sekalian untuk cara mengunakanya.

Karena terkadang kita sudah mengunakan umpan yang seperti di sarankan namun pengunaanya kurang pas sehingga untuk mendapatkan ikan baronang saat mancing tentu saja hanya segitu-gitu saja.

Berbeda bila kita mengunakan cara yang pas, bisa jadi ikan baronang tetap akan memakan terus umpan yang kita gunakan sehingga hasil pancingan kita tetap lebih dari biasanya.

Nah untuk kalian yang membutuhkan masukan tetang umpan ikan baronang yang alami dan juga bila ingin mencoba untuk membuatnya kalian bisa juga loh gunakan racikannya.

Umpan Alami Ikan Baronang

Untuk yang alami ini tidak jauh dengan memancing ikan yang lainnya, hanya saja dibutuhkan pengunaanya yang pas, sedangkan alat pancingnya kemungkinan juga kalian sudah tau.

Beberapa umpan alami untuk kalian gunakan mancing ikan baronang sebagai berikut:

  1. Udang Muara.
  2. Kepiting.
  3. Kerang.
  4. Dan Lumut Pantai.

Umpan diatas sudah terbilang umum digunakan, hanya tinggal kalian saja yang mengunakannya kalau pas maka banyaklah hasilnya, kalau tidak pas ya kemungkinan sulit juga tapi ya tetap saja akan dimakan.

Tapi ikan baronang yang memakannya hanya untuk yang masih lapar saja karena umpan yang kalian gunakan termasuk banyak di dalam air sehingga mereka sendiripun tetap bisa untuk mencarinya.

Kecuali bila kalian mengunakannya dengan pas dan mengetahui cara khusus untuk mengunakannya saat mancing.

Bila kalian belum tau cara untuk pakainya, mungkin kalian bisa mencoba beberapa cara yang akan saya bagikan disini.

Cara Mancing Pakai Udang Muara

Bila kalian ingin mengunakan umpan yang ini, jangan gunakan yang masih hidup karena nantinya hanya akan di makan yang kena saja tidak langsung sekali makan semuanya, jadi kesannya sia-sia.

Selain itu usahakan juga yang digunakan udang yang besar saja, bila pakai yang besar nantinya 1 udang bisa digunakan berkali-kali untuk dipasang ke mata kail.

Sedangkan untuk caranya kalian cukup mengunakan daging udang saja dengan melepaskan kulitnya, lalu cuil sedikit dan kaitkan ke mata kail.

Untuk memotong bagian daging udangnya gunakan gunting, jangan diputuskan mengunakan kuku kalian karena ukuran yang kalian gunakan nanti tidak sesuai selain itu bila terlalu lama kuku kalian juga akan sakit.

Sebaiknya gunakan alat untuk memotongnya.

Mancing Baronang Dengan Umpan Kepiting

Bila yang akan kalian gunakan adalah kepiting, maka yang akan kalian gunakan jangan yang besar usahakan yang masih kecil anakan kepiting kurang lebih masih seukuran ujung jari kalian saja.

Sedangkan untuk mengunakannya cukup langsung kaitkan ke mata kail pancing lewat tengahnya.

Supaya ikan baronang lebih ganas memakannya maka buang dulu setiap bagian kaki sampai capitnya, dengan begitu aroma dari kepiting akan membuat ikan baronang lebih ganas memakannya.

Jadi, keutamaan mengunakan kepiting tetap ada di aromanya, usahakan seperti yang diatas tadi yaitu buang bagian yang sudah di sebutkan tadi, dan yang digunakan jangan yang besarnya karena bila sudah terlalu besar nantinya harus ikan baronang besar juga yang memakannya.

Pastinya harua menunggu lama kan itu juga kalau yang besarnya mau makan kalau tidak ya sayangkan.

Mancing Baronang Dengan Umpan Kerang

Untuk umpan ini juga pastinya sudah ada banyak di dalam air, hanya saja tidak mudah untuk ikan baronang memakannya harus mengunakan cara jitu.

Berbeda bila kita gunakan untuk mancing paling tidak pas ikan baronang lagi pas mau makan tidak butuh waktu yang lain.

Sekalipun belum mau makan karena cara mengunakan benar tetap saja mau dimakan ikan, maka dari itu yuk kita ketahui cara untuk mengunakan kerang sebagai umpan ikan baronang.

Untuk mengunakan kerang ini, yang harus kalian ambil itu isinya saja dengan memecahkan kerangnya lalu ambil dagingnya dan kaitkan ke mata pancing.

Ingat mengunakan kerang yang diambil isinya kalau bisa jangan kelamaan untuk digunakan kalau bisa begitu di pecahkan langsung pasang ke mata kail karena bila sudah kelamaan terkadang tidak juga mau dimakan ikan baronang.

Bila kalian sudah paham tetang cara diatas, selanjutnya kita bahas sedikit lumutanya.

Mancing Ikan Baronang Dengan Umpan Lumut Pantai

Aslinya ini bukan lumut yang dari air pantai cuma sebutannya saja, untuk mencarinya juga terbilang mudah tidak sulitlah.

Kalian cukup mencari air yang masuk ke pantai biasanya akan ada lumut yang bisa digunakan.

Setelah kalian ambil dan masukan ke wadah jangan lupa untuk mengunakan air itu juga supaya lumut bisa agak lama bertahan tidak langsung mati, karena bila lumut ini mati ikan baronang jadi tidak mau memakannya.

Untuk mengunakanya hampir sama saja, tinggal puter mata kail di dalam wadah lalu keluarkan pastilah lumut akan tercantol ke mata kail lalu langsung deh gunakan.

Pengunaan lumut pantai untuk mancing ikan baronang terkesan simpel dan mudah selain itu juga dipastikan umpan favoritnya.

Tapi sayangnya jenis ikan baronang yang mau memakannya tidak hanya satu saja hampir semua jenis ikan baronang mau memakan umpan ini sehingga nantinya tetap ada lah yang berbeda dari jenisnya namun masih tetap ikan baronang.

Untuk lebih simpel lagi, kalian coba untuk membuat saja umpannya.

Umpan Ikan Baronang Racikan

Ada bermacam-macam umpan yang bisa kalian buat dulu lalu digunakan untuk memancing ikan ini, tapi ada bahan yang harus kalian siapkan untuk yang pertama sebagai berikut:

  1. 1 Lembar Tempe.
  2. 1 Mie Instan Goreng.
  3. Dan kunyit.

Untuk membuatnya cukup mudah, pertama tumbuk dulu tempenya sampai halus kemudian ambil Mie Instan dan blender sampai halus kemudian campurkan dengan tempe dan tumbuk sampai bersatu dan yang terakhir tumbuk kunyit lalu campurkan sampai merata untuk saran gunakan saja kunyit bubuk supaya tidak kesulitan untuk mencampurnya, jangan lupa berikan 1 sendok teh air supaya pulen umpannya jadi nanti.

Setelah jadi tinggal masukan ke plastik dan bawa mancing, untuk mengunakan cukup ambil umpannya lalu puntir-puntir mengunakan jari jempol dan telunjuk. Untuk racikan selanjutnya:

  1. Tepung Kanji (sagu).
  2. 1 Terasi.
  3. Dan Kunyit Bubuk Saja.

Untuk membuatnya pertama ambil air untuk melarutkan terasi setengah gelas cukup, lalu ambil Tepung Kanji 4 sendok makan dan campurkan sambil di aduk-aduk kemudian masukan kunyit bubuk dan aduk lagi sampai rara. Terakhir masukan semuanya ke dalam plastik lalu ikat dan kukus supaya padat.

Untuk mengunakan tepung bisa kalian ganti dengan tepung terigu, tapi untuk selanjutnya bukan di kukus tapi langsung di goreng dengan minyak.

Bila umpan racikan diatas terkesab ribet, maka kalian bisa langsung saja membeli gorengan seperti bakwan cukup di potong-potong mengunakan gunting sesuai ukuran untuk di gunakan.

Untuk pembahasan umpan racikan di cukupkan sampai disini, silahkan di coba dan salam strike ikan baronang.