Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Keting Yang Besar

Umpan ikan keting yang besar memang harus di perkirakan, karena bila bobotnya bertambah besar maka umpan yang dimakan juga tidak bisa sembarangan.

Harus yang alami untuk mereka sehingga saat kita mancing sering sekali tidak mendapatkan yang besar, kecuali yang kecil ukuran 1 atau 2 jarian pastinya tetap lahap untuk memakan umpan yang kita gunakan.

Umpan ikan keting yang besar

Intinya untuk umpan ikan keting ini adalah amis, tapi sebelum ikan keting yang besar untuk makan lebih dululah yang kecil maka dari itu selain umpannya yang kalian ketahui akan lebih pas sekalian mengetahui cara untuk memancingnya.

Memancing ikan keting yang besar diutamakan lokasi tempat kita meletak umpan dulu, jadi harus tepat menentukan yang pas dan banyak ikan keting.

Untuk yang harus diperhatikan adalah bagian yang dalam dan banyak kayu, kita bisa mancing dari bagian atas saja namun mendekati, karena pada titik ini ikan keting bisa melihat keberadaan kita, dengan begitu bila mulai rasa sensitif yang kuat akan lebih sering menghindar dan diam saja walaupun umpan berada didekatnya kecuali bila aroma yang digunakan kuat.

Karena inilah dibutuhkan senar pancing yang halus dan mengandalkan bias tinggi agar lebih samar dilihat ikan keting yang kita pancing mengunakan umpan, jadi hal yang harus diperhatikan bukan saja sekadar umpan yang jitu tapi juga senar dan lokasi tempat kita meletakan umpannya tadi.

Kuncinya pastikan dulu bagian yang kita pancing itu dalam, karena rata-rata ikan keting yang besar dan berkumpul itu memang dilokasi seperti ini.

Setelah bisa memprediksi, barulah start untuk semua yang akan kita gunakan atau persiapan.

Bila hanya sebatas umpan tentu ada banyak yang bisa digunakan, sekali meracik dan merubahnya menjadi jitu saat dipakai nanti sudah gacor waktu dipasang ke mata kail.

Jadi jangan hanya mengandalkan untuk umpan yang jitu saja, walaupun tetap di utamakan tadi semuanya harus terkontrol dan sesuai untuk kita pancing, seperti beberapa hal diatas tadi.

Bukan hanya sebatas umpan saja ya, karena mengunakan yang umum saja bila sudah tepat cara perhitungan pastinya akan strike dan bawa pulang banyak ikan juga.

Sedangkan beberapa umpan yang terkesan umum digunakan adalah:

  1. Usus Ayam.
  2. Cacing Kalung.
  3. Ulat bambu.
  4. Ulat pisang.
  5. Dan juga udang mati.

Beberapa umpan di atas termasuk yang paling sering digunakan, hanya saja terkadang kebanyakan pemancing belum bisa untuk memancingnya dengan khusus hanya untuk ikan besar saja.

Bila kalian ingin mencoba beberapa umpan diatas, sebaiknya ketahui dulu cara untuk mendapatkan yang besar saja supaya persiapan yang akan kalian gunakan sudah pas.

Juga jangan lupa untuk mengetahui dengan pas umpan yang akan digunakan.

Cara Mancing Ikan Keting Yang Besar

Untuk yang pertama kali perlu kalian perhatikan adalah umpan yang kalian gunakan supaya ikan keting kecil tidak memakan umpan yang sedang dimaksimal, bila belum tau caranya ya paling juga begitu kalian masukan umpan yang nyambar ikan kecil saja.

Tapi juga sebenarnya sepeleh bila hanya untuk mengincar keting yang besar saja, tapi alangkah bagusnya bila mancing kalian gunakan joran lebih dari 1 kesannya seperti ini:

Joran yang satu kalian optimalkan untuk ikan keting yang besar, sedangkan yang lainnya besar kecil angkut jadinya kan lebih banyak lagi kalian mendapatkan ikan bukan hanya yang besar saja!

Supaya umpan hanya dimakan ikan yang besar saja caranya gampang, cukup gunakan mata kail pancing yang besar lalu saat memasang umpan juga gunakan dengan besar melebihi untuk yang kecil.

Dengan begitu ikan kecilnya tidak akan mau memakan umpan yang ini tapi beralih ke yang lainnya dan strike yang kecil untuk yang besar masih menunggi!

Umpan Alami Ikan Keting

Untuk umpan yang umumnya digunakan sudah saya tuliskan diatas tadi, sedangkan bila kalian menginginkan untuk mengunakan yang alami untuk memancingnya maka gunakan Udang atau Kijing.

Untuk cara memasang udang tidak terlalu sulit, hanya saja kalian tidak bisa mengunakan hidup-hidup karena pastinya tidak akan dimakan ikan keting.

Supaya dimakannya maka yang kalian gunakan cukup dagingnya saja dengan mengupas kulitnya.

Bila hanya dagingnya maka tetap saja dimakan ikan keting, tapi harus kalian sesuaikan untuk pemasanganya seperti di atas tadi.

Sedangkan bila kalian ingin mengunakan kijing, maka dipecahkan dulu dah ambil isinya saja untuk ukurannya juga bisa kalian sesuaikan sendiri untuk mancingnya, sedangkan untuk pemasangan umpan yang lainnya tetap akan kita bahas kok.

Cara Pasang Usus Untuk Umpan Ikan Keting

Untuk memasang umpan usus tidaklah sulit, hampir sama seperti pasang cacing cukup di kait-kaitkan yang penting kuat.

Tapi bila untuk mancing keting yang besar maka usahakan untuk lebih banyak mengasih umpannya supaya tidak habis dimakan ikan kecil saja.

Selain itu, kalau bisa jangan gunakan usus yang baru baru usahakan yang sudah menimbulkan bau minimal 2 harian saja.

Maksudnya begini, umpamanya hari ini kamu ngambil usus yang baru maka simpan dulu untuk mancing besoknya lagi langsung di gunakan ya tidak masalah tapi lebih baik yang sudah menimbulkan bau lah.

Untuk pasnya memancing keting yang besar tinggal kembali pada pemasangan umpannya lagi.

Selain itu jangan lupa untuk memasang mata kail pancing yang besar juga supaya yang kecil tidak bisa memakan umpan yang sedang kalian targetkan untuk ikan keting yang besar.

Mancing Ikan Keting Pakai Umpan Cacing Kalung

Bila umpan cacing memang diminati banyak ikan, tapi kalau cacing kalung pastinya berukurab besar kan!

Nah bila kalian ingin memancing ikan keting yang besar, cobalah gunakan cacing kalung ini kalau bisa usahakan yang paling besar bila kalian ingin menargetkan yang besar juga untuk ikannya.

Untuk ikan keting yang kecil pastinya sudah tidak akan bisa lagi untuk memakan umpan cacing kalung karena ukurannya juga besar terlebih bila kalian pasangankan ke mata kail sekali banyak.

Tapi jangan salah, walaupun digunakan yang besar tapi tetap saja akan ada ikan besar lainnya juga mau memakan cacing kalung.

Jadi kurang bisa fokus bila mengunakan umpan ini untuk menargetkan ikan keting yang besar tapi bila kalian memancing di lokasi yang pas ya tidak masalah juga sih.

Mancing Ikan Keting Yang Besar Dengan Umpan Ulat Bambu dan Pisang

Kalau untuk ulat pastinya tidak akan meleset lagi bila digunakan untuk mancing ikan keting yang besar.

Tapi juga yang kecil masih tetap mau memakannya terlebih lagi bila ukuran ikan keting yang sedang minimal 2 jarianlah pasti jarang meleset.

Untuk pemasangannya tidaklah terlalu sulit, cukup kalian cari ulat bambu atau pisang lalu kaitkan ke mata kail pancingnya.

Tapi direkomendasikan untuk mengunakan ulat bambu saja karena bila ulat pisang terkesan lebih cepat untuk habis bila kalian gunakan selain di cuil-cuil dengan ikan kecil juga hilang karena kena air, kesannya kurang paslah.

Kalau yang kalian gunakan adalah ulat bambu, nah ini baru pas karena cukup awet jika akan digunakan untuk mancing ikan keting yang besar dan pas dengan lokasi yang kalian pancing.

Selain itu ulat bambu juga lebih tahan lama dalam air saat di gunakan jadi masuk dalam kategori rekomendasilah untuk kalian gunakan kalau umpan ulat bambu ini.

Kesimpulan
Untuk memancing ikan keting yang besar ini kuncinya ya hanya 1 itu, pasang umpan yang lebih banyak dan besar supaya ikan-ikan keting yang kecil tidak muat mulutnya untuk memakan umpan selain itu juga akan dihindari karena tidak pas dengan bobotnya sehingga target ikan keting yang besar akan semakin besar kemungkinan untuk di makan!

Selain pemasangan umpannya, mulai dari joran yang kalian bawa lebih dari 1 juga mata kailnya usahakan yang lebih besar dan pasti untuk strike ikan keting besar.