Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Yang Paling Di Larang Mancing Ikan Mas

Umpan mancing ikan mas kolam yang paling di larang sebenarnya ada beberapa yang memang tidak boleh sama sekali di gunakan, hanya saja walaupun dilarang masih ada cara untuk mengunakanya.

Meskipun dilarang pastinya akan ada alasan mengapa kok mengunakan umpan tersebut tidak boleh.

Sebagai pemancing ikan mas pastinya kita ingin mendapatkan ikan, tapi kalau pas umpan yang paling jitu di larang pastinya ya kita harus mengunakan yang lain, nah iya kalau dapat kalau nggak?

Umpan mancing ikan mas kolam yang paling di larang

Jadi ambil jalan terbaiknya saja bila kalian sudah mengetahui umpan yang tidak boleh di gunakan, seperti yang kita ketahui kan mancing di kolam pastinya sudah jadi lapak langganan, jadi turuti peraturannya donk.

Tapi bila kalian masih ngeyel, ya tidak apa gunakan umpannya secara diam-diam saja pas dilarang jangan pakai.

Tapi pas lolos kan bisa hoki banget, jadi kalian tinggal mengetahui dulu umpan apa yang akan di gunakan tapi tidak diperbolehkan.

Untuk yang paling tidak diperbolehkan dipakai umpan itu adalah Cendol yang biasanya digunakan untuk minuman es, nah umpan ini hampir kebanyakan kolam pancing ikan mas memang melarang untuk mengunakan ini tapi bukan berarti tidak sama sekali bisa kalian gunakan.

Pasti tetap ada cara untuk mengunakannya.

Cara Mancing Ikan Mas Pakai Umpan Yang Di Larang

Kalau masih ngeyel ya pastinya tetap pengen pakai ya, nah untuk tetap bisa mengunakannya ada beberapa cara yang lebih sip.

Untuk yang paling pertama sekali adalah minta izin langsung pada pemilik kolam ikan mas yang melarangnya, dengan bertanya pastinya kalian akan paham boleh dan tidaknya kalau pas boleh nah ini dia lagi untung banget lah.

Kalau pas tidak boleh, kalian bisa kok pakai trik caranya cukup tanyakan saja contohnya gini:

Kenapa kok pakai umpan Cendol tidak boleh digunakan? kasih tau donk kenapa buat penasara ini pengen nyobain aja.

Dengan mengucapkan seperti diatas kalian bisa mengambil kesempatan loh. Misalkan dikasih jawaban, kalian tinggal ucapkan juga "Pakai Ilmu Ngeles" ah masa sih ta cobain dikitlah benar apa tidak!

Diatas hanyalah ngetrikinya saja supaya kalian tetap bisa mengunakan, tapi ada banyak juga pemilik kolam pemancingan ikan mas yang tetap memperbolehkan saja mengunakan umpan yang dilarang termasuk Cendol ini.

Mengapa Pemilik Kolam Ikan Mas Tidak Boleh Pakai Umpan Yang Di Larang

Sebenarnya pasti penyebab yang tidak boleh mengunakan umpan tersebut, bukan hanya mengunakan Cendol saja masih ada beberapa yang lainnya dengan umpan racikan tapi mengunakan bahan tambahan yang dilarang.

Penyebab pertamanya itu ada pada ikannya, terkadang membuat ikan jadi stress setelah memakan umpan yang kalian gunakan.

Ikan mas yang stress nantinya akan sulit untuk memakan umpan yang lainnya bukan hanya sebatas itu saja dari bobot juga biasanya turun. Kalau ikan banyak yang strees dan tidak mau makan umpan pastinya yang rugi kan para pemancingnya.

Bukan hanya ada di faktor stress saja ya, terkadang bahan racikan umpan yang dibuat bisa berpengaruh pada ikan mas baik sakit atau meninggal kudu pada ikan sehingga hasilnya nanti tetap akan tidak bagus untuk ikan mas.

Jadi sekiranya umpan yang kalian akan gunakan itu sudah dilarang, ya sudahlah mau gimana lagi.

Tinggal cukup ambil sisi baiknya saja, yang penting akan sama-sama menguntungkan baik untuk pemancing juga pemilik kolam ikan mas yang melarang untuk mengunakan umpan yang tidak bagus untuk ikan.