Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Umpan Mancing Ikan Lais, Dijamin Jitu Banget!

Umpan ikan lais yang tepat digunakan saat mancing ada bermacam-macam, tapi dengan mengunakan yang tepat pastinya akan panen.

Sekali lempar strike terus berulang sampai bosan dan baru pulang.

Umpan ikan lais yang tepat digunakan saat mancing ada bermacam-macam

Untuk yang hobi mancing ikan lais, pastinya taulah kan kalau bulan April - Agustus pas untuk memancingnya.

Sebelum kalian memancing dengan umpan jitu, pastikan dulu semua hal yang akan digunakan untuk sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan lais dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan lais bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan lais juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan lais ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan lais yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan lais yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan lais yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan lais dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita buat.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Selain karena mulai musim kemarau ikan lais tergolong yang suka rombongan, saat bermain di air jadi bila dipancing pastilah dapat banyak.

Untuk memancingnya ini tinggal kalian harus mengetahui umpan yang tepat, karena bila salah pastinya tetap akan sulit juga mendapatkannya.

Umpan paling jitu untuk mancing ikan lais cukup ada 3 saja yaitu cacing, laron dan jangkrik, hanya saja harus tau dengan tepat jenisnya supaya tidak sia-sia juga saat digunakan.

Cacing untuk umpan ikan lais

Sebaiknya kalian gunakan yang lembut dan mudah putus.

Seperti cacing sampah, dengan mengunakan ini pastinya tidak akan membutuhkan waktu lama supaya bisa strike.

Cacing untuk umpan ikan lais

Berbeda bila memancingnya mengunakan yang biasa saja, tentunya masih terkesan cukup lama dimakan.

Bila mengunakan cacing yang biasanya berada disampah-sampah, dengan warna merah dan mudah putus ini sudah pasti lebih cepat, tergolong ini memang umpan andalan untuk mancing ikan lais. Untuk yang selanjutnya, adalah.

Umpan Laron

Untuk memancing ikan lais juga terbilang saking cepatnya dan termasuk yang melebihi ganas ketimbang pakai cacing sampah.

Hanya saja, untuk mencarinya tergolong cukup sulit karena hanya bisa ditemukan pada musim-musim tertentu saja seperti habis hujan deras.

mancing ikan lais pakai umpan laron yang keluar setelah hujan

Karena laron keluar dari sarangnya hanya diwaktu tertentu saja, jadi tidak setiap saat bisa dengan mudah menemukannya untuk mancing ikan lais ini, namun tetap ada penganti umpan ini dan sama persis keutamaannya bila digunakan yaitu

Jangkrik Kecil

mancing ikan lais pakai umpan jangkrik yang kecil hasilnya jiti banget

Bukan sembarangan jangkrik yang akan kalian gunakan untuk umpan ikan lais ini, termasuk saat akan membelinya tapi cukup gunakan yang kecil saja.

Karena cocok dengan ukuran mata kail yang digunakan, jadi sasaran yang tepat hanya 3 umpan ini saja bila kalian akan memancing ikan lais.

Sedangkan pengoptimalan umpan yang lainnya terkesan jarang dan bahkan tidak dimakan sama sekali dengan ikan lais, jadi cobalah mengunakan 3 jenis umpan ini saja dan pastinya tidak akan sia-sia dan bisa dapat banyak yang penting pas dispot ikan lais.