Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Umpan Anak Tawon Lebih Cepat Disambar Ikan

Mancing pakai umpan anak tawon terbilang sudah sangat umum digunakan, kalau lagi tepat untuk ikan yang dipancing pasti cepat untuk langsung strike.

Walaupun demikian yang akan mengunakan lebih baik lagi bila mengetahui dengan tepat untuk memasannya.

Mancing pakai umpan anak tawon terbilang sudah sangat umum digunakan

Untuk memasang saja memang hampir semua pemancing pasti sudah bisa bisa, tapi pengunaan yang tidak pas tetap saja akan ada pengaruhnya untuk disambar ikan.

Maksudnya begini, kalian mengunakan umpan anak tawon lalu dipasang ke mata kail dan lemparkan saja ke titik yang kalian targetkan.

Hasilnya ya memang pas, tapi tau atau tidak umpan yang dipasang tersebut memang sudah benar!

Karena perlu kalian ketahui, bila terlalu lama ikan menyambar umpan yang ditarok, bisa jadi tidak akan dimakan sama sekali terutama pada lokasi yang kalian pancing sungai berarus.

Jadi saat memasang anak tawon ke mata kail, bagian dalam protein yang terkandung didalamnya akan begitu saja cepat untuk hanyut terbawa arus.

Begitu juga, bila menggunakan untuk air yang tenang seperti rawa-rawa atau kolam isi dalamnya akan hancur lalu bercampur dengan air.

Bila sudah tidak ada isinya, sudah jelas yang tinggal dimata kail kalian adalah alas luarnya saja dan ini tidak akan dimakan ikan.

Inilah sebabnya bila terlalu lama digunakan maka ikan tidak akan makan sama sekali, kecuali pas begitu dilempar langsung di sambar ikan yang ini barus pas dan tepat untuk mengunakannya.

Jadi intinya untuk mengunakan umpan anak tawon ini, jangan sampai isi dalamnya hancur dan membutuhkan cara untuk membuatnya supaya bisa pas untuk digunakan.

cara pakai anak tawon untuk umpan mancing ikan supaya cepat disambar

Kalau secara umumnya untuk mengunakan anak tawon, termasuk kami yaitu dengan menyiramkan air panas terlebih dahulu sebelum digunakan.

Dengan disiramnya ini, bagian dalam isi anak tawon tidak akan mudah hanyut terbawa arus dan juga bercampur dengan air.

Cara ini tetap banyak yang pakai, supaya umpannya bisa tetap optimal untuk digunakan mancing.

Selain menyiramkan anak tawan dengan air panas, bila disimpan setidaknya tidak bisa terlalu lama paling hanya sekitar 3 hari saja bisa simpan disembarangan tempat.

Bila ingin bertahan lama, harusnya dimasukan ke freezer kulkas supaya anak tawon bisa bertahan lama saat akan digunakan.

Bukan yang disiram air panas dulu, lalu kalian simpan tapi yang memang masih baru diambil saja.

Untuk menyiramnya nanti pas saat akan kalian gunakan saja, tapi bila sudah melalui freezer terpaksa tunggu hilang dulu suhu dinginnya atau langsung saja memasukan anak tawon ke air yang lagi mendidih saat kalian rebus lalu tinggal pakai saja untuk umpan mancing.

Nah beberapa cara diatas bisa kalian terapkan untuk cara memancing dan mengunakan umpan anak tawon sekaligus cara menyimpannya yang penting beberapa panduan diatas bermanfaat untuk kalian terapkan. Wassalam Strike Ikan Pakai Umpan Anak Tawon Yang Di Siram Air Panas.