Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Laron Untuk Mancing, Begini Cara Mencarinya

Untuk yang biasanya pakai umpan laron untuk mancing ikan, pastinya mengunakannya hanya dimusim tertentu saja.

Karena laron memang jarang ditemukan begitu saja kecuali pas musim hujan itupun jarang-jarang juga.

Untuk yang biasanya pakai umpan laron untuk mancing ikan

Tapi pas mengetahui cara untuk mencarinya, sudah pasti gampang dan mudah kapan saja mau dipakai bisa cuma ya itu tidak semua orang mengerti cara mencari dan mengetahui tempatnya.

Sebelum kalian mencari umpan laron jitu, pastikan dulu semua yang akan digunakan sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan apa dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan bukan cuma umpan laron yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci umpan laron jitu ada pada karakter ikan yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa umpan laron yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Nah untuk yang mau mencari laron untuk umpan mancing ikan, bisa mencoba mengikuti tata caranya yang akan kami bagikan.

Hanya saja, terkadang belum tentu berjarak dekat dengn lokasi kediaman kalian dan harus mencari sarangnya.

Maka dari itu, pastikan kalian mengikuti tata caranya yang sama bila ingin mencarinya, terkecuali bila memiliki inisiatif tersendiri untuk mendapatkannya.

Beberapa hal dan alat yang harus kalian persiapkan untuk mencari laron ini adalah:

  • Mengetahui sarangnya.
  • Mengunakan sarung tangan yang tebal.
  • Bawa lingis.
  • Dan siapkan wadah ember.

Setelah alat diatas siap, selanjutnya kalian harus mencari tau sarangnya dulu.

Untuk ciri-ciri sarangnya adalah terdapat gundukan tanah yang merunjung tinggi, kalau didaerah kami biasanya diperkembunan sawit tetap mudah dijumpai bentuknya itu tanah menjadi padat dan juga terus bertambah tinggi.

cara mencari sarang laron didalam tanah

Bila kalian melihat gundukan tanah yang seperti ini, pas untuk menemukan laron karena inilah sarangnya.

Untuk mengambil laron dari sarangnya ini, terpaksa kalian harus membongkornya dulu mengunakan linggis karena bila cangkul atau parang tidak akan bisa membongkornya karena tanah ini termasuk sangat keras.

Pas sudah dibongkor kalian akan melihat isinya laron yang sudah memiliki sayap dan juga masih belum ada sayapnya, tapi hati-hati yang masih belum ada sayapnya memiliki warna merah di kepalanya itu bisa melukai kulit kalian dengan rasa kaget.

cara mencari sarang laron untuk mengambil dan digunakan untuk mancing

Jadi pertama kali kalian digigit dengan laron kepala merah ini tidak langsung merasakan sakit tapi cukup kaget saja, pas kalian melihat barulah ada darah yang keluar jadi hati-hati saat mengambil yang kepalanya ada warna merah.

Semakin dalam sarang ini kalian bongkor maka akan semakin banyak laron didalamnya, jadi usahakan untuk mengambil secukupnya saja bila akan digunakan untuk mancing, walau semua juga tidak apa-apa tapi akan cepat mati bila tidak kalian masukan ke kulkas jadi siapkan wadah yang bisa dimasukan ke kulkas.

Selain itu, bila sekalian laron kepala merah akan kalian gunakan untuk umpan mancing pastikan disiram dulu dengan air panas, bila tidak ya bulak-balik kalian hanya akan digigit saat akan memasang laron ke mata kail kecuali bila yang sudah punya sayap ya memang tidak apa-apa bila digunakan untuk mancing dan dipegang tangan langsung.

Sampai disini semongga berhasil mencari laron untuk umpan mancing ikan!