Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Roti Klik, Panen Strike Ikan Sisik!

Mancing pakai roti klik memang sudah tidak akan diragukan lagi, cukup dengan beli 2 bungkus saja sudah pas untuk mancing dan bawa pulang sa dapatnya ikan terutama yang bersisik nah umpan tepat banget ini.

Kalian pastinya sudah taulah umpan roti klik

Sebelum kalian membuat umpan jitu mengunakan roti klik, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan yang buat tidak akan menghabis waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita buat.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Kalian pastinya sudah taulah umpan roti klik, dimana untuk mendapatkannya dengan mudah jenis ikan yang akan dipancing pun bisa ditargetkan seperti:

  • Ikan lampam.
  • Ikan malis.
  • Ikan wader.
  • Ikan melem / nilem.
  • Ikan tawes.
  • Ikan bandeng.
  • Ikan mas.
  • Ikan mujair dan nila.

Dan masih banyak lagi yang penting bersisik, tapi ingat kawan umpan ini biasanya hanya digunakan untuk ikan dialam liar bila digunakan untuk mancing kolam biasanya akan ada racikan tambahan lagi.

Bila memancing ikan liar, tetap saja ada yang menamabahkan campuran tapi tidak sebanyak yang biasanya untuk mancing galatama dan sebagainya.

Bila kalian ingin mencoba untuk mengunakan roti klik sebagai umpan, bisa coba mengunakan cara biasa terlebih dahulu dan juga mengunakan bahan campuran seadanya dan umum dipakai.

Bila kalian ingin mencoba untuk mengunakan roti klik sebagai umpan

Sebut saja untuk melemut yang hanya pakai rotinya saja, cukup kalian beli 2 bungkus dan buat saja yang 1 nya sedangkan sisanya cukup untuk cadangan bila diperlukan.

Untuk membuatnya, cukup masukan ke air sekilas saja jangan direndam terlalu lama lalu masukan ke plastik dan lumat-lumat mengunakan tangan sampai pulen, siap untuk dipakai!

Tapi bila saat akan diaduk kebanyakan air yang kalian gunakan tadi, pastilah akan terasa benyek dan karena sudah ada 1 bungkus untuk cadangannya tadi ya tinggal remukan 1 keping tanpa direndam lagi cukup langsung masukan saja ke plastik dan lumat lagi pastinya akan pulen.

Bila kalian ingin membuat dengan tambahan yang biasa, cukup tambahkan 1 butir kuning telur ayam saja dengan takaran 2 bungkus roti klik.

Cara membuatnya cukup mudah, pertama giling roti klik semuanya sampai halus lalu masukan ke wadah dan campurkan dengan kuning telur lalu aduk mengunakan sendok makan yang tebal suapaya tidak bengkok-bengkok sendoknya.

Aduk saja sekiaranya rata, pastinya kan bisa diketahui kalau sudah rata karena teksturnya pasti pulen dan tinggal pindahkan saja ke plastik lalu gunting ujungnya untuk memasang umpan ke mata kail.

Sedangkan untuk memakainya, cukup pasang dengan ukuran yang sesuai dengan mata kail yang kalian gunakan jadi tidak perlu dipasang besar-besar dan banyak cukup pas-pasan saja yang penting terpasang dan bisa dimasukan ke air.

Dengan mengunakan umpan roti klik ini biasanya tidak akan lama untuk dimakan ikan, tinggal sesuaikan mata kail dan senar yang kalian gunakan untuk mancing ikan yang sudah kalian targetkan. Sampai disini selamat mencoba!