Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Senar Pancing Di Rebus, Apa Bisa Jadi Kuat?

Mengapa senar pancing harus direbus dulu supaya kuat? Kan setiap senar sudah ada kapasitas kekuatannya saat dibeli.

Memang benar, setiap kita membeli senar untuk alat pancing pastinya sudah ada maksimal kekuatan untuk menagkat ikan dengan bobot tertentu yang sesuai.

Mengapa senar pancing harus direbus dulu supaya kuat?

Bila senar pancing yang kita gunakan melebihi kapasitas kekuatan dari bobotnya sudah pasti putus, walaupun berbagai cara direbus tetap saja kekuatan akan ada pada ketentuannya atau bahkan lebih mudah lagi untuk putus bila digunakan.

Untuk fungsi dari merebus senar pancing ini bukanlah untuk menambah kekuatannya supaya menjadi kuat, entah dari mana banyak yang percaya dengan hal ini.

Padahal senar pancing yang direbus hanya untuk membuatnya jadi lemas saja.

Contohnya begini, kamu beli senar pancing yang kaku sulit lentur lalu direbus nah coba tes pasti lemas banget untuk digunakan mancing.

Selain lemas pastinya akan lebih mudah molor saat strike ikan, dengan bobot yang lebih atau juga saat tersangkut lalu ditarik maka senar akan kendor dulu baru kemudian putus.

Bukan merebus senar itu malah jadi kuat, karena kelamaan senar di dalam air panas dan terus mendidih malah yang ada semakin lemas.

Terlalu cepat dan tidak lama-lama di rendam air panas ya kelemasan dari senar hanya sedikit saja dan kaku tetap masih saja.

Jadi merebus senar serba salah, terlalu lama ya salah cepat ya juga salah!

Jadi fungsi utamanya hanya sebatas itu saja, bukan untuk menjadi lebih kuat.

Logikanya seperti ini, bila senar pancing yang direbus bisa menambah kekuatannya maka tidak perli beli yang mahal cukup yang murah saja lalu rebus pastinya lebih kuat dan berlipat-lipat kenyataanya tidak kan!

Tapi kalau hanya membuat supaya lemas, itu memang dan kalian bisa coba langsung untuk mengetesnya.

Sekalian uji kekuatannya yang ada hanya molor saja, sedangkan kekuatannya masih terbilang cukup sama atau bahkan berkurang.

Untuk lebih jelas kekuatan dari senar yang direbus ini, kamu bisa coba beli dengan ukuran 0.35 sudah jelas ini mampu untuk bobot diatas 3KG an.

Lalu rebus dan tes untuk mengangkat tabung gas dengan bobot hanya 3 kg saja dan perhatikan kuat atau tidak, sepertinya tidak silahkan cek video dibawah ini ukuran 0.40 direbus untuk angkat tabung gas berisi.