Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mancing Ikan Belut Putih, Lengkap Umpan dan Ciri-ciri Sarangnya!

Mancing ikan belut putih dalam lubang susah-susah gampang, kalau lagi pas yang dapat seperti diharapkan.

Mungkin memang lagi pas kalau tidak diharapkan pas mancing dengan umpan yang jitu malah dapat ikan belut putih.

Mancing ikan belut putih dalam lubang susah-susah gampang

Ikan belut putih memang terkesan albino, dimana kalau dapat bisa jadi ikan hias diaquarium dan juga harganya pasti lumayan karena terbilang jarang-jarang yang mendapatkan ikan ini.

Tapi tetap ada trik bila ingin dikhususkan untuk mancing ikan belut putih, yang penting siap waktu dan juga umpan yang akan digunakan untuk memancingnya.

Kalau sudah dapat sekali pasti akan tau lokasi mancingnya.

Ikan belut putih ini berbeda dengan Lele / Lembat Putih, dimana memancingnya harus dengan tepat dan jarang keluar dari sarangnya.

Berbeda dengan ikan ini karena aktif dimalam hari maka sering kali orang bertemu dengannya dan langsung ditangkap dengan peralatan seadanya.

Sebagaian orang beranggapan bahwa ikan belut putih adalah jelmaan makhluk halus yang terlihat dengan wujud belut dan berwarna putih.

Ada juga yang menyebutnya memiliki mustika batu akik untuk memiliki ilmu belut putih, padahal secara pribadi bulak-balik kami strike dan menangkap belut seperti ini hasilnya tetap saja itu benar-benar ikan belut memang berwarna putih!

Ada juga yang menyebutnya memiliki mustikan batu akik untuk memiliki ilmu belut putih

Jadi bila kalian ingin memancing ikan ini dan mendapatkan omongan dari orang-orang yang bercerita demikian maka silahkan dipercaya dan juga tidak.

Sedangkan untuk cara memancingnya, hampir sama seperti biasanya hanya saja umpan yang kalian gunakan pastinya berbeda.

Karena pernah mengetes untuk mancingnya pakai umpan yang biasa digunakan seperti cacing, daging katak dan jangkrik tidak dimakan dengan belut putih ini pas nyoba umpan lainnya baruslah dimakan.

Tapi sebelum kalian mengunakan umpan yang cocok sebaiknya ketahui dulu ciri-ciri keberadaan belut putih ini, karena bila tidak bisa memilih tempatnya nanti mengunakan umpannya khusus tapi malah belut biasa ya tetap tidak akan dapat semuanya kan!

Untuk ciri-ciri keberadannya kalian kan tau lubang mancing belut, nah sebelum umpan dimasukan kalian perhatikan dulu kurang lebih sekitar setengah atau sejaman nanti akan keluar sedikit bagian kepalanya.

Lalu masuk lagi ditunggu lagi nanti tetap sama keluar sebentar dan masuk lagi seperti hanya mengambil nafas.

mancing ikan belut putih albino dengan umpan khusus

Pernah perhatikan ikan belut putih ini sepertinya memang tidak tahan lama didalam air, tapi ya tidak mungkin karena ini ikan inti memancingnya seperti itu saja lah perhatikan dulu lubangnya kalau pas kelihatan barulah pakai pancing dan umpan yang khusus.

Untuk umpan yang pernah kami gunakan adalah Bekicot dan Buah sawit, selain kedua umpan itu pernah nyoba tapi tidak dimakan berbeda dengan yang biasanya.

Jadi pas memancingnya usahakan bawa 2 senar simpul mata kail dan umpan berbeda, yang satunya untuk mancing belut putih dan yang satunya biasa, supaya pas nanti bila diperhatikan lubangnya ada yang putih maka gunakan umpan khususnya bila tidak terlihat barulah pakai yang biasanya.

Nah untuk memancing ikan belut putih ini hanya sebatas itu saja termasuk umpan yang kalian gunakan sedangkan peralatan pancing ya sama saja, selamat mencoba!