Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Umpan Ikan Mas Pelet Sam Soe, Belum Pernah Ngecewakan

Campuran umpan racikan untuk ikan mas kolam pakai pelet Sam Soe dan berbagai tambahan, bisa dikatakan bukan lagi rahasia untuk digunakan ada bermacam-macam bahan yang kombinasikan.

Supaya ikan mas yang dipancing lebih ganas lagi memakannya.

Campuran umpan racikan untuk ikan mas kolam pakai pelet Sam Soe

Racikan ikan mas kolam seperti yang kita ketahui, hampir semua pemancing selalu akan berfikir dengan mengunakan umpan yang dicampur-campur, mulai dari menambahkan Essen, Deho dan sebagainya.

Sebelum kalian membuat umpan racikan jitu, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat juga sesuai.

Bila sudah, baru ditentukan untuk umpan mancing ikan mas dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan mas bukan cuma umpan racikan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan mas juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan yang buat tidak akan menghabis waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita buat.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Dan tak akan mundur, walaupun percobaan umpan pertama yang digunakan gagal.

Pasti akan mencari lagi umpan yang baru, dan juga tak jarang mendapatkan rekomendasi dari teman sesama mancing ikan mas kolam dari berbagai daerah yang terjalin silahturahmi melalui akun FB dan sebagainya.

Untuk yang lagi rame digunakan sekarang adalah Pelet Sam Soe, dimana umpan yang satu ini tanpa perlu mengunakan racikan lain sudah bisa digunakan karena memang sudah diracikan dengan pembuatannya.

Walaupun perbungkusnya pelet ini terkesan murah meriah tapi tetap bisa jadi andalan oleh para pemancing ikan mas kolam.

Untuk yang berbeda lokasi luar kota, dan mungkin kebetulan baru mengetahui umpan pelet ini tidak ada salahnya untuk di coba karena memang sudah banyak yang pakai dengan hasil yang tidak mengecewakan.

hasil mancing ikan mas kolam mengunakan umpan pelet sam soe

Namun perlu diketahui, bila pertama kali mengunakannya memang ikan mas dilokasi kalian menjadi lebih ganas.

Pengunakan ke 2, 3, 4 mendekati 10 kali nantinya akan berkurang ganasnya ikan mas makan lagi.

Dengan begitu, terpaksa membuat racikan mengunakan bahan utama pelet ini.

Setelah di racik nantinya mulai ganas lagi, dan berangsur-angsur kurang lagi harus pakai racikan yang baru lagi dan kemungkinan begitu seterusnya.

Untuk yang ingin mendapatkan rekomendasi seperti diatas, yang coba pakai murni dulu peletnya lalu bila sudah berkurang baru meraciknya.

Juga bisa sekalian mengambil cara untuk membuat racikannya dari pribadi yang sering kami gunakan.

Untuk membuat racikan mengunakan campuran, silahkan siapkan bahan utamanya dulu dan bertahap nanti akan ada campuran yang lainnya lagi, berikut bahannya:

  1. 2 bungkus pelet sam soe.
  2. 2 bungkus pelet jitu.
  3. 3 lembar biskuit klik.
  4. 5 butir kuning telur bebek matang.
  5. Dan kroto secukupnya.

Untuk membuatnya, pertama masukan 1 bungkus pelet sam soe, 3 lembar biskuit klik dan 2 pelet jitu lalu kasih air panas secukupnya supaya mudah melumat halus.

Setelah itu rebus dulu 5 butir telur bebek, setelah masak rendam dengan air dingin supaya cepat dingin.

Lalu ambil kuningnya saja dan hancurkan supaya bersatu dengan campuran bahan utama tadi, lumat terus sampai pulen.

bahan racikan untuk buat umpan ikan mas kolam pakai pelet sam soe dan racikan

Bila racikan yang dibuat tadi agak benyek, campurkan beberapa sendok persediaan pelet sam soe yang sudah ada cadangnya.

Setelah jadi masukan ke plastik dan campurkan kroto secukupnya dan lumat-lumat saja supaya jadi atau bisa juga gunakan untuk di cocol-cocol saja krotonya.

Setelah siap tinggal gunakan untuk memancing saja, bila dirasa mulai agak kurang ikan mas kolam memakannya nanti setelah digunakan maka selanjutnya bisa menambahan campuran yang lainnya ke bahan-bahan diatas tadi.

Untuk yang pertama paling banyak campuran yang digunakan adalah Oplosan Perangsang Abah dengan mengunakan bahan utama diatas tadi, cukup hanya memberi campuran saja.

Bila sudah mulai berkurang lagi, bisa kalian tambahkan Deho Tenggiri 1 kaleng.

Bila sudah mulai berkurang lagi ya pengamalan kami hanya cukup sampai diatas saja, mungkin kalian bisa mengunakan kombisi secara pribadi racikan mancing ikan mas kolam di daerah kalian!