Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Umpan Ikan Mas Super Ampuh Terbaru 2022 No Essen

Untuk kalian yang sering mancing ikan mas kolam, racikan umpan yang dibuat sekarang masih viral mengunakan Maggot belatung Lalat sebagai bahan utamanya.

Awalnya tidak percaya sih dengan memakainya untuk mancing, tapi pas beberapa teman sesama mancing dikolam yang pakai racikan ini bulak-balik strike dan jadi pengen untuk mengunakannya.

umpan yang dibuat sekarang masih viral mengunakan Maggot

Tapi pas tanya racikan umpan ikan mas ya dikasih tau sama teman, hanya saja cara untuk membuatnya tidak diajarkan.

Jadi pas digunakan, malah cepat sekali hancur umpan yang kami gunakan, walaupun terbilang susah tapi tetap dimakan kok sama ikan Mas kolamnya.

Selang beberapa lama memasuki Bulan Romadhon 2022 ini, ada banyak sekali pemancing kolam mengunakan racikan ini.

Bahkan ada yang gayanya tidak suka mengunakan umpan ini, pas lagi mancing bawa ditanyain racikan apa masih ngaya untuk tidak pakai tapi strike juga berulang kali.

Pas dicek dari aromanya ternyata ada beberapa pemancing juga merahasiakan racikan yang dibuatnya, ternyata tetap saja mengunakan bahan utama Maggot Belatung Lalat.

rahasia racikan umpan ikan mas mengunakan maggot bsf

Untuk yang ingin mencoba untuk meracikan umpan ikan mas berbahan dasar Maggot belatung lalat ini, tinggal ikuti saja cara membuatnya dibawah nanti tapi sayangnya hanya susah mencari Maggotnya sebagai bahan utama yang diperlukan.

Kecuali bila di daerah kalian sudah ada penjualnya, bila ingin pesan antar kota juga bisa sih membelinya.

Tapi untuk yang sudah jadi racikan, umpan siap pakai terhitung tanggal 10 bulan 04 tahun 2022 pas artikel ini diterbitkan belum ada penjual yang jadi berbahan Maggot Belantung Lalat ini, jadi walaupun sedang ramai yang pakai tapi belum begitu luas untuk diketahui.

Untuk membuat racikan terbaru ini silahkan siapkan dulu beberapa bahan yang akan digunakan seperti:

  1. 2 Ons Maggot Belatung Lalat.
  2. 5 sendok makan pelet pakan ikan.
  3. Dan 1 butir kuning telur bebek.

Untuk membuatnya, pertama silahkan siapkan wadah dan masukan pelet pakan ikan terlebih dahulu dan siram dengan air panas supaya lembut dan mudah dihaluskan mengunakan tangan.

Jangan terlalu banyak memberikan air panasnya, karena nanti akan di campur dengan kuning telur dan maggot jadi bila kebanyakan mengunakan jadinya benyek seperti kami membuat pertama kali dulu.

Setelah pelet tadi di haluskan, masukan kuning telur bebek yang sudah disiapkan tadi ke blender sekalian dengan 2 ons maggot belatungnya lalu putar sampai halus ke 2 bahan ini dan campurkan ke pelet yang sudah siap tadi.

Aduk beberapa bahan ini sampai pulen, bila dirasa belum terlalu rata adukannya silahkan pindahkan saja langsung ke plastik lalu lumat mengunakan tangan supaya lebih rata lagi.

Setelah membuatnya jadi tinggal tes untuk mengunakannya, sedangkan memasang umpannya nanti ke mata kail tidaklah sulit karena sama saja dengan umpan-umpan yang lainnya saat dipasang.

Sebelum kalian membuat umpan jitu, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan mas dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan mas, bukan hanya umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan mas juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan yang buat tidak akan menghabis waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita buat.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

sekali pakai umpan jitu untuk mancing ikan mas strike terus sampai capek bawa pulang

Sampai disini silahkan dicoba racikan umpan ikan mas super ampuh dan sedang ramai digunakan ini, semogga berhasil seperti kebanyakan pemancing kolam yang lainnya.