Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar Pancing Pioner Tenkara, Ini Spesifik dan Keunggulannya!

Spesifik senar Pioner Tenkara, untuk jenis yang ini pastinya kebanyakan Angler sudah tau.

Terutama yang biasanya mancing casting, pasti Tenkara sudah menjadi bahan untuk digunakan karena nyaris seperti ringan banget saat ngelmpar Lure.

Senar Pioner Tenkara, untuk jenis yang ini pastinya kebanyakan Angler

Bukan hanya ringan saja, tapi kekuatannya sudah standart untuk digunakan.

Selain itu terkesan tidak mudah putus, walaupun untuk mancing dilokasi yang terdapat banyak gesekan seperti spot sungai bebatuan.

Bermula dari sinilah, ada banyak sekali pemancing yang mengunakan Senar Pioner Tenkara ini, tapi hanya untuk pengunaan santai saja ya.

Karena bila khusus untuk mengincar ikan target sepertinya kurang untuk senar ini, tapi kalau pas mengunakannya dan strike ikan diatas 5 KG tetap saja iseng-iseng malang.

Strike ya sukur, putus ya sudah karena sesuai dengan maksimal ketahanan senar pioner tenkara nya lah lagi kan.

Bukan hanya dilihat dari spesifik kekuatannya saja, untuk ukuran diameter tergolong sesuai mulai dari 0.11 sampai 0.60 biasanya ready saat akan dibeli.

Sedangkan panjangan, ya tetap disesuaikan dengan ukuran diameternya seperti 0.22 untuk panjangnya hingga 580 meter.

Kalau bahan yang digunakan pioner tenkara ini adalah monofilament, jadi berbeda dengan yang pakai Fluorocarbon dan juga Nylon tapi untuk kelebihan dan kekurangannya tetap saja ada dimasing-masing merek senar pancingnya.

Sedangkan bahan yang digunakan pioner tenkara ini adalah monofilament

Pajang Oke, Diameter Oke, Kekuatan Oke, Harga Senar Pioner Tenkara Berapa?

Masalah harganya masih terbilang standaran lah, tinggal tergantung penjualnya.

Karena harga utama senar pancing ini ada dikisaran Rp.45.000, tapi waktu membelinya jangan tergiur harga murah karena belum tentu anu-anunya.

Jadi untuk yang sedang mencari info seputaran senar pancing terbaik dan kuat, sepertinya pioner tenkara ada baiknya untuk mencoba dulu bila sesuai tak masalah untuk digunakan seterusnya.

Bila kurang cocok, ya tinggal cari rekomen lainnya mungkin ada yang lebih cocok untuk kalian pakai selain senar pancing pioner tenkara.