Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Senar Yakuza Sensor

Spesifik senar Sensor warna merah ini memang termasuk yang paling banyak digunakan untuk memancing ikan disungai dan kolam pemancingan.

Bukan hanya dari segi mereknya saja tapi untuk kealitasnya tetap saja bisa diandalkan.

Senar Sensor warna merah ini memang termasuk yang paling banyak digunakan

Sekadar bocoran harga senar pancing sensor yakuza ini dikisaran Rp.35.000 dan yang paling umum untuk murahnya Rp.31.000 atau beda 1000an lah.

Tapi semuanya tetap akan kembali pada toko alat pancing yang menjualnya lagi lah.

Terkadang kan antara toko alat pancing bersaing dari segi harganya, ada yang lebih murah dan ada juga yang lebih mahal.

Tinggal tergantung pada kalian saat akan membelinya nanti.

Tapi sayangnya, terkadang tidak semua toko pancing menjual senar sensor yakuza ini tapi tetap saja ada.

Bila memang kalian kesulitan saat akan membelinya dan dirasa belum ada yang jual, ya beli lewat Online shope lebih cepat sepertinya.

Nah diatas adalah segi harganya saja dulu, bila kalian ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang kelebihan dan kekurangan dari senar sensor yakuza ini, tidak ada salahnya untuk kita bahas sedikit lebih jauh.

Tapi ini hanya berdasarkan dari pengamalan kami saja saat mengunakannya, jadi kalau ada yang tidak termasuk mungkin kami tidak menyadari akan kelebihan dan kekurangannya tersebut.

Tapi akan tetap kami jabari sepengetahuannya saja. Harap dimaklumi!

Kelebihan Senar Sensor Yakuza

kelebihan senar pancing sensor yakuza

Untuk yang paling tepat dari senar ini adalah kekuatannya, walaupun kalian mengunakan ukuran yang tipis.

Tapi tetap mudah saja mengankat dengan bobot ikan yang sesuai dengan kapasitasnya.

Sebut saja bila kalian mengunakan ukuran 0.11 lalu mengangkat ikan 2 KG tetap saja kuat, tapi hanya untuk mancing dikolam pemancingan.

Bila digunakan untuk alam liar seperti sungai dan rawa kemungkinan sulit karena perlawanan ikan kan berbeda harus dinaikan secara manual.

Selain itu untuk spesifik pilihan ukuran LBS sudah cukuplah untuk disesuaikan, mulai dari 0.04 sampai 0.60 ada tinggal kalian sesuaikan saja lagi pas membelinya.

Untuk nilai BIAS nya juga lumayan, terkesan sangat halus dan nyaris tidak terlihat.

Walaupun berada di air jernih tapi kita manusia tidak akan kelihatan senarnya dari permukaan dan ini salah satu kualitas senar sensor yang diutamakan pemancing.

Jadi kemungkinan kelebihan diatas sudah sesuailah untuk kita gunakan.

Tapi kalau masih ada yang lain kemungkinan bisa kalian sendiri yang merasakannya nanti bila sudah digunakan.

Kekurangan Senar Sensor Yakuza

kekurangan senar pancing sensor yakuza

Masih hampir sama dengan Yakuza Sinori untuk sensor in, dimana varian warna hanya mengandalkan 1 saja dan jarang ada yang lainnya.

Lalu kelenturanya, walaupun tipis ya tetap saja seakan-akan senar ini agak kaku dan sulit tenggelam diair bila digunakan.

Bukan hanya mengambang selamanya sih karena bila ditunggu lama kelamaan tetap akan tenggelam juga tapi lama.

Lalu dari segi sentakan senar sensor yakuza tidak mudah molor, jadi bila terlambat untuk mengendor Kunci Reel pancing langsung saja putus saat strike dengan ikan.

Sedikit perbedaan dengan Sinori, untuk Sensor bila terlalu lama dijemur lebih getas cepat putus dan bila hanya beberapa saat terkadang senarnya akan melintir lama-kelamaan akan menjadi kriting.

Diatas adalah sebagian saja untuk kekurangnnya, sesuai dengan pengamalan kami.

Bila masih ada yang lainnya ya tetap kalian akan langsung mengetahuinya bila digunakan.

Kesimpulan
Walaupun senar sensor yakuza ada kekurangan dan kelebihannya seperti yang kami ulas diatas, tinggal ambil saja sisi bagusnya mengingat dengan harga Rp.35.000 pastinya tetap saja ada yang namanya kurang, tinggal sesuaikan saja dengan cara kita mengunakan alat pancingnya.

Kalau pas ya tinggal pakai terus, bila ada kekurangan yang belum pas bisa diganti dengan yang baru atau gunakan sementara untuk senar pancing sensor yakuza yang sudah kalian beli.