Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Nila Yang Dirahasiakan, Ternyata Hanya Ini!

Umpan ikan nila yang dirahasiakan, jarang pernah dibagikan sama teman-teman di sosmed tapi pas ditemui ah ternyata yang digunakan cukup sepeleh tapi hasilnya biking geleng-geleng kepala.

Hampir tidak percaya, kalau hanya melihatnya pas gunakan sendiri nah baru 100% joss gandos.

Umpan ikan nila yang dirahasiakan, jarang pernah dibagikan

Nah untuk yang terbiasa mancing ikan nila dialam liar atau kolam pemancing, bila mengunakan umpan yang dikatakan rahasia ini tidak akan membutuhkan waktu lama untuk strike.

Lantas, Apa Umpan Rahasia Untuk Ikan Nila Kolam ini?

Seperti yang diatas kami ulaskan, mancing dialam liar juga umpannya sama saja yaitu Ubi Talas atau Keladi tapi tidak langsung begitu diambil langsung digunakan begitu saja tapi direbus dulu.

Kalau saya mengunakannya, pertama pillih Ubi Keladi dengan ukuran sebesar gelas.

Lalu cuci bersih dulu tanpa dikupas kulitnya, dan tinggal rebus dengan api biasa tapi pas air mendidik biarkan sekitar 10 menitan sambil dipastikan masaknya merata bukan sebagian saja.

Setelah masak (lembut) angkat dan dinginkan dulu sampai benar-benar dingin, setelah itu tinggal dipakai untuk umpan saja, sedangkan untuk mengunakannya tinggal cuil saja sedikit mengunakan kuku jempol atau pakai pisau karter.

mengunakannya tinggal cuil saja sedikit mengunakan kuku jempol atau pakai pisau karter

Pengunaan umpannya ini tidak perlu terlalu banyak, tapi sesuaikan dengan ukuran mata kail yang kalian gunakan.

Akan lebih bagus lagi bila mengunakan umpannya lebih kecil dari ukuran mata kail, tapi masuk semua maksudnya mata kail tertutup dengan ubi keladinya.

Kalau pas digunakan kurang joss, maka bisa usahakan untuk mencampurkan royco ayam atau vanilli pada Ubi Keladinya.

Untuk mencampurkannya, cukup mudah tinggal siapkan air dipanci lalu masukan air secukupnya dan masukan 1 atau 2 bungkus royco ayam lalu rebus seperti pertama tadi.

Sedangkan bila ingin mengunakan vanilli sedikit berbeda, caranya yaitu pas ngerebusnya tadi cukup masukan 3 atau 4 sendok teh vanilli lalu rebus sampai masak.

Dan pas saat menunggu dingin, jangan diangkat / keluarkan dari wadah tapi biarkan didalam wadah itu saja supaya aroma vanilli meresap ke Ubi Keladi.

Umpan ubi keladi untuk mancing ikan nila ini, kami hanya mengunakan campuran itu saja.

Tapi tetap sering mengunakan tanpa campuran, walaupun pernah nyoba yang campuran lebih cepat tapi untuk ukuran yang kecil-kecil saja.

Berbeda bila yang alami, sekali sambar pasti bobot lumayan, jadi tinggal disesuaikan dengan pikiran kalian saja lagi.

Mau mengunakan yang alami, atau dicampur dengan royco ayam atau vanilli.

Sedangkan beberapa teman lainnya yang juga hobi mancing ikan nila, meracikan umpan dengan bahan tambahan yang lainnya.

Seperti Telur, Pelet dan juga Essen, sedangkan kami tetap saja pengunaan naturalnya saja karena hasilnya lebih tepat dengan sasaran kami untuk umpan rahasia mancing ikan nila.