Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Mancing Ikan Lele Yang Terbukti Paling Ampuh

Pemancing ikan lele / lembat liar, sekarang termasuk yang lagi ramai mengunakan umpan ulat jengkol yang langsung dipakai dan juga melalui racikan dulu.

Hasilnya memang pas sedang hits untuk sekarang ini dimana pada grup FB banyak yang berbagi trik ini.

Pemancing ikan lele / lembat liar sekarang termasuk yang lagi ramai mengunakan umpan ulat jengkol

Umpan ikan lele yang sedang tidak disadari inilah menjadi ngehits, sehingga ada banyak sekali yang panen untuk memancingnya.

Sebelum kalian membuat umpan jitu ikan lele, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan lele dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan lele bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan lele yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan lele yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan lele dengan begitu sudah bisa dipastikan yang buat tidak akan menghabis waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita buat.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan lele maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Dimana selama ini hanya pakai umpan biasa, tapi sekarang berbondong-bondong ganti umpan.

Untuk yang ingin mencoba mengantinya, tidaklah sulit tinggal beli dulu bahan utamanya yaitu Ulat Jengkol bisa mengunakan langsung untuk umpan atau mengunakan racikan yang lainnya supaya lebih ganas lagi untuk ikan lele / lembat yang memakannya.

Tapi permasalahannya hanya untuk mendapatkannya saja lagi, karena tidak disemua daerah ada yang jual ulat jengkol termasuk untuk mencarinya.

Jadi bila ingin mengunakannya terpaksa beli, dulu dari luar kota kecuali bila memang ada di daerah kalian yang menjualnya.

Untuk memgunakannya, bisa langsung saja kaitkan ke mata kail saat memancingnya.

Bila dirasa ini kurang ganas, kalian bisa mencoba untuk mengunakan racikannya yang terbagi menjadi 2 dimana yang pertama campuran kuning telur dan yang satunya lagi pakai pelet dan Essen amis tapi tetap harus mengetahui cara membuatnya dulu.

Untuk mengunakan yang pertama, pakai kuning telur bebek sama halnya dengan mengunakan cacing kalung untuk memancingnya yaitu pertama silahkan masukan kuning telur bebek ke gelas lalu aduk sampai berbusa.

Saat akan berangkat mancing, masukan kuning telur tadi ke dalam plastik dan sekalian ulat jengkol lalu ikat kuat-kuat dulu sambil sedikit di aduk-aduk setelah diikat.

mancing ikan lembat malam hari pakai umpan paling jitu

Pas sampai dilokasi tempat memancing lele silahkan buka dan langsung saja pakai, biasanya mengunakan cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena mengunakan bau amis melalui kuning telur tadi pas ketemu ulat jengkol pasti langsung dimakan.

Bila masih mikir ini umpan standaran digunakan, maka bisa mencoba untuk membuat racikannya sekaligus bisa dipakai untuk mancing di kolam pemancingan ikan lele.

Untuk membuatnya, pertama silahkan siapkan dulu beberapa bahan dibawah ini:

  1. Ulat jengkol secukupnya, minimal 3 ons saja cukup.
  2. 1 bungkus pelet jitu.
  3. Dan Essen JM premium amis.
mancing ikan lembat babon pakai racikan essen jm premium amis

Untuk pembuatannya, pertama masukan 1 bungkus pelet jitu ke wadah lalu kasih air panas secukupnya dan aduk-aduk supaya hancur.

Kemudian masukan ulat jengkol ke blender lalu putar sampai halus, campurkan ke pelet jitu yang sudah lembut tadi dan aduk sampai rata.

Terakhir berikan 10 tetes Essen JM Premium amis dan aduk lagi, kemudian pindahkan ke plastik kiloan dan lumat-lumat mengunakan tangan sambil merasakan umpannya sudah pulen atau belum.

Bila masih kenyal dan belum menjadi pulen, bisa menambahkan pelet jitu yang baru tapi menambahkannya cukup sekedarnya saja supaya umpan jadi pulen.

Setelah jadi, tinggal kalian gunakan saja umpan yang baru kalian racik, bisa dipakai untuk ikan lele / lembat dialam liar atau kolam pemancingan karena ini dibuat mengunakan racikan jadi siap pakai disemua kondisi lah jadinya.