Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Kroto Telur Semut Hitam, Kira-kira Untuk Ikan Apa Ya!

Umpan kroto semut hitam kira-kira untuk mancing ikan apa ya?

Kalian pastinya tau lah ya dengan Keroto, baik itu yang biasanya digunakan untuk mancing diberbagai kondisi air dan kolam.

Tapi untuk yang satu ini pastinya sulit ditemukan dan juga jarang untuk dipakai. Kebetulan jarang digunakan pastinya oke banget ini dijadikan umpan untuk mancing sekaligus memang pernah jadi andalan kami juga ini!

Umpan kroto semut hitam kira-kira untuk mancing ikan apa ya?

Untuk kroto semut hitam ini berbeda dengan yang yang biasanya, juga cocok untuk mancing ikan jenis sisik yang biasanya jadi target untuk mancing seperti:

  • Ikan mas.
  • Ikan masheer / semah.
  • Ikan hampala / kebarau dan Red Tiger.
  • Ikan malis.
  • Ikan nila.
  • Ikan mujair.
  • Ikan gurame.
  • Ikan nilem.
  • Ikan tawes.
  • Ikan lampam.
  • Ikan wader.
  • Dan ikan sisik lainnya yang sesuai dengan lokasi mancing kalian.

Dengan mengunakan umpan kroto telur semut hitam ini terbilang simpel dan mudah karena ukurannya lebih besar dari biasanya.

Jadi bila mengunakan ukuran mata kail untuk mancing jenis ikan sisik, pastinya sekali pasang cukup paling banyak 3 krotonya saja.

Tapi jangan lupa, bila akan digunakan pastikan sudah disiram dulu dengan air panas supaya aromanya tidak bercampur dengan air saat digunakan nanti.

Sedangkan yang terbilang sulit adalah mencarinya, karena bila ingin dibeli sudah pasti jarang yang menjualnya.

Bila kalian rajin, pastinya tetap saja akan ketemu tapi hati-hati kalau sampai digigit dengan semut hitam ini pastinya sakit sekali dan itu hanya 1 saja apa lagi kalau banyak. Wah ngeri, pastinya sakit banget!

Kalau ingin mencarinya, pastikan dulu tau lokasinya hampir sama dengan sarang kroto angkrang berada di pohon-pohon tapi seringnya yang mudah dijangkau saja berbeda dengan yang biasanya dipohon tinggi, contohnya seperti ini.

cari sarang keroto telur semut hitam untuk umpan mancing ikan

Pastinya kan mudah dijangkau, jadi untuk mengambilnya akan lebih bagus lagi bila langsung dijatuhkan saja.

Karena terbilang sarangnya keroto hitam ini tahan banting, kuat lah kalau hanya untuk dijatuhkan.

Setelah di jatuhkan pastinya semut yang hitam akan keluar dan menyebar, gunakan alat untuk mengambilnya.

Agar bisa langsung dibawa pulang pastikan telur dan semutnya terpisah menjadi bersih jadi cukup kalian ambil krotonya saja.

Pas semut hitamnya tadi menyebarlah harus berhati-hati, karena tanpa disadari bisa saja masuk ke celana lalu mengigit kalian.

Kalau pas sudah dibawa pulang, nah siap untuk kalian gunakan kapan saja tapi bila berlangsung sampai 2 atau 3 harian sebaiknya jangan langsung di siram air panas tapi cukup simpan di kulkas saja dulu supaya tidak bau dan busuk kerotonya.

Sebenarnya bila dimaksimalkan hingga semingguan tanpa dimasukan ke kulkas tetap saja awet, hanya ya saja tetap akan ada perubahannya karena tidak langsung menerima protein dari semut aslinya, tapi bila hanya untuk mancing ikan ya tetap bisa saja. Sampai disini selamat mencoba kroto semut hitam untuk umpan mancing ikan sisik dan salam gentak!