Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mancing Ikan Baung Pakai Umpan Kucur Tapi Tidak Pernah Dapat

Mancing ikan baung umpan kucur ini diakui oleh banyak pemancing, hampir kebanyakan yang pakai selalu strike.

Sangat meyakinan untuk mendapatkan ikan baung sungai yang besar tak jarang juga dapat yang kecil.

Mancing ikan baung umpan kucur ini hampir diakui oleh banyak pemancing

Umpan kucur memang mengunakan bau busuk yang amat kuat, juga disukai ikan baung jadi tak heran bila pas dipakai akan menjadi daya tarik untuk dimakan.

Walaupun dari jarak yang jauh, ikan baung mendapatkan aromanya pasti akan langsung mencari sumber aromanya.

Ketika bertemu dengan umpan kucur pasti akan langsung dimakan dan strike!

Sebelum kalian mengunakan umpan kucur jitu, pastikan dulu semua kebutuhan yang akan digunakan untuk memancing sudah tepat.

Bila sudah, baru ditentukan untuk umpan mancing ikan baung dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan baung bukan cuma umpan kucur yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan baung juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan baung ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan banung yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci mengunakan umpan jitu kucur ada pada karakter ikan baung yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan baung dengan begitu sudah bisa dipastikan yang buat tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa umpan yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan baung maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Tapi sayangnya, ada banyak sekali pemancing ikan baung malah tidak pernah dapat bila mengunakan umpan kucur, setiap beli melalui sosmed dan paketan datang lalu dites untuk mancing hasilnya masih tetap saja tidak dapat.

Pas digunakan umpan alami untuk mancing ikan baung, barulah strike berulang kali, pas tibanya dipakai lagi kucur tadi tetap saja setiap dipakai tidak dapat.

Untuk yang kemungkinan mengalami hal demikian, setidaknya perlu diketahui dalam pembuatan umpan kucur untuk mancing ikan baung.

Karena setiap berbeda pembuat kucur, maka akan berbeda juga daya ikan baung memakan umpan ini.

Jadi bila berbeda lokasi tempat pembuatan kucur, bisa jadi membuat kalian tidak dapat.

Karena dalam pembuatan kucur mengunakan teknik dan cara pembuatan tersendiri termasuk di daerah kalian.

Jadi bila berbeda lokasi tempat pembuatan kucur bisa jadi membuat kalian tidak dapat

Contohnya begini: Kalian membeli umpan kucur dari daerah Jakarta lalu digunakan di Kalimatan bisa jadi saja pembuatan umpan kucur berbeda.

Jadi di lokasinya Jakarta memang top banget untuk umpan, tapi pas berbeda lokasi maka baru berbeda reaksinya.

Begitupun di daerah kalian Kalimantan, kucur jadi top banget tapi pas dibawa ke Jakarta atau Bandung dan tempat lainnya bisa saja malah umpan tidak akan dimakan ikan.

Jadi pembuatan umpan kucur yang dimakan ikan baung memang sudah digunakan secara turun-temurun.

Memang setelah sekian lama digunakan, jadi ikan baung dilokasi tersebut memang sudah terbiasa atau memakan paham dengan kucur yang sering mereka makan dan ketahui.

Karena itulah ikan baung lebih ganas makan umpan ini, bila berbeda lokasinya sudah tentu yang mereka ketahui juga akan berbeda racikan dan campuran pembuatan umpan kucur.

Jadi bila mengunakan kucur yang tidak dimakan ikan baung di daerah kalian, maka cobalah mengunakan umpan yang biasanya dijual pada lokasi saja yang berjarak dekat.

Dengan seperti ini biasanya masih tetap saja joss gandos umpan kucurnya untuk digunakan mancing ikan baung.

Sebagai Pesan
Bila ingin membeli umpan kucur harap diperhatikan dengan tepat, bila hanya mempercayai produk melalui foto dapat ikan baung banyak yang tanpa diketahui kebenarannya.

Maka bisa jadi itu hanya sebatas Testimoni saja, yang belum tentu didapat dengan mengunakan pancing untuk mancing ikan baung mengunakan umpan kucur.

Karena ada banyak sekali cara mendapatkan ikan baung, mulai dari menunggukan jaring hingga bubu dan tajur, jadi karena tidak diketahui kebenarannya maka wajar saja bila kalian membeli umpan kucur dan mengunakan tidak dapat sama sekali, belajar berfikir pintarlah sedikit sebagai pemancing!

Pesan diatas bukan menjatuhkan seorang penjual umpan kucur, tapi hanya untuk kita sesama pemancing yang berfikir untuk membeli umpan dengan seorang penjual, kecuali bila kucur yang dibeli memang top untuk digunakan ya tidak ada masalahnya untuk terus berlangganan beli umpan kucur dari penjual tersebut.