Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Umpan Marus Darah Untuk Mancing Ikan

Umpan darah marus untuk mancing ikan lele dan berbagai jenis ikan yang menyukai aroma amis pasti ganas memakan umpan ini.

Apa lagi digunakan untuk alam liar memancingnya, sudah jelas tidak akan butuh waktu lama untuk strike ikan apa lagi untuk jenis lele jumbo, lembat dan patin sungai.

Umpan darah marus untuk mancing ikan lele dan berbagai jenis ikan

Hanya saja untuk mengunakan umpan ini terbilang jarang yang pakai, baik karena tidak bisa membuatnya atau juga terlalu sulit untuk mencarinya walaupun akan dibeli.

Kecuali bila dilokasi kalian ada pasar pemotongan hewan (sapi) tentunya bisa dengan mudah mendapatkan marus.

Seperti yang kita ketahui, marus merupakan darah sapi yang sudah dibuat mengeras, dengan begitu bila kalian mengetahui cara untuk membuatnya dari darah terbilang mudah untuk mendapatkannya.

Karena kalian bisa membuat bukan hanya dari darah sapi, atau dari berbagai hewan lain termasuk ayam di tempat pemotongan juga bisa dibuat.

Jadi yang paling umum darah yang digunakan hanya sapi atau ayam, untuk membuatnya juga ada cara yang bermacam-macam sesuai dengan pengetahuan atas pengamalan tersendiri.

Jadi bila kalian ingin membuatnya, tinggal sesuaikan dengan darah yang mudah untuk didapat, boleh sapi atau juga ayam dan berikut beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk membuat dan mencarinya.

Umpan Marus Sapi

cara buat umpan marus darah sapi

Untuk mendapatkan darah sapi yang paling cepat adalah saat Qurban, waktu pemotongan inilah kalian bisa cepat untuk mendapatkanya atau bila dilokasi kalian terdapat pasar pemotongan hewan.

Nah disana juga kalian bisa mencari darah sapinya.

Tinggal kalian menyesuaikan dulu pasar pemotongannya untuk hewan apa saja, selagi darahnya bisa kalian ambil tetap bisa dibuat.

Untuk cara membuatnya bila kalian sudah mendapatkan targetnya, maka bawalah sebungkus garam dapur dan ember.

Lalu isi air dan larutkan garam, kalau bisa usahakan takaran air sedikit saja cukup setengah ember dan perbanyakan mencanpurkan garamnya.

Setelah siap wadahnya ini, tinggal mengambil darah sapi lalu masukan saja ke ember tadi yang sudah disiapkan.

Masukan semau yang kalian butuhkan lalu biarkan saja boleh sekalian dibawa pulang dulu.

Tunggulah sekitar 5 jam untuk merendam darah sapi dengan air garam tadi, sebenarnya cukup kalian rendam saja sekitar setengah jam marus pasti sudah jadi.

Tapi belum begitu padat maka dari itu kami anjurkan selama 5 jam supaya padat banget dan siap untuk kalian gunakan.

Buat Marus Darah Ayam

cara buat umpan marus darah ayam

Bila kalian ingin membuat dengan darah ayam, terbilang setiap hari bisa dapatkan.

Karena cukup datangi saja penjual ayam potong untuk meminta darahnya atau beli bila memang ia akan jual.

Jadi kalian datang cukup bawa ember dan air garam, lalu pesan kepada orang yang biasanya memotong ayam untuk memasukan darahnya ke ember.

Biasanya nanti bila akan ada ayam yang mau di potong, bisa di arahkan langsung ke atas ember dan masuklah darahnya ke air yang sudah dicampur garam tadi.

Kalian bisa cukup mendatanginya pagi hari lalu mengambilnya diwaktu siang atau sore, mungkin sudah banyak marus yang jadi.

Selanjutnya tinggal kalian bawa pulang dan siap untuk digunakan memancing ikan.

Untuk lamanya waktu merendam darah ayam, supaya padat dan menjadi marus kurang lebih sama saja seperti di atas tadi.

Semakin lama akan lebih bagus jadinya, tapi kalau sudah terlalu lama bau amis marus akan berubah jadi busuk.

Jadi kira-kira waktu 12 jam saja pindahkan ke Kulkas bila masih ingin kalian gunakan usahakan memasukan ke freezernya supaya bisa lebih awet penyimpannya.

Cara Mengunakan Umpan Marus Ke Mata Kail

cara mengunakan umpan marus darah ke mata kail

Ini sangat disayangkan, terkadang banyak yang pakai marus tapi belum bisa untuk mengunakannya, padahal cara memasangnya cukup mudah dan simpel saja yaitu tinggal kalian potong saja mengunakan pisau karter atau gunting.

Sesuaikan dulu besar ukurannya, minimal pas untuk kalian pasang ke mata kail dan juga bisa langsung ditelan dengan ikan yang kalian targetkan, sebut saja Lembat, Lele dan Patin.

Intinya ikan yang mau makan umpan marus ini berhubungan dengan yang berbau amis, termasuk ikan Mas kolam juga mau makan marus bila kalian gunakan sebagai umpan untuk mancing ikan tersebut.

Tapi perlu diingat kalau pengunaan umpan marus pada kolam pemancing adalah hal yang dilarang, jadi bila kalian mancingnya disini ya tidak boleh dipakai.

Cocoknya mengunakan marus untuk di alam liar, seperti sungai atau rawa-rawa tapi juga terkadang ada banyak acara mancing ikan lele borongan tetap memperbolehkan mengunakan umpan ini.

Jadi tinggal kalian cocokan saja untuk mengunakannya, boleh dikolam bila tidak dilarang dan juga cocok untuk kalian mancing di malam hari.

Sebagai Pesan
Perlu kalian waspadai bila mengunakan umpan marus dimalam hari dan alam liar, karena ada banyak binatang buas akan mendatangi untuk memakannya, contohnya Macam Akar tetap akan datang termasuk juga biawak dan banyak binatang lagi yang bisa kapan saja mendatangan kalian jadi harap waspadai bila dipakai malam!