Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Mas Kolam, Cukup Pelet Jitu & Usar Madu!

Pelet Jitu Essen Strobery Usar Madu, merupakan racikan untuk memancing ikan mas kolam harian yang paling banyak digunakan oleh pemancing.

Walaupun terbilang sudah cukup untuk strike ikan mas, apa sudah benar adanya?

Awalnya banyak yang nyobain sih memang benar, jadinya pengen nyobain dan hasil pertamanya terbilang masih standart saja sih.

Pelet Jitu & Essen Strobery Usar Madu terbilang sudah cukup untuk strike

Selanjutnya, pas beberapa hari kembali hubungi teman dan tanya seputaran umpan ikan mas mengunakan Pelet Jitu dan juga Usar madu.

Sebelum kalian membuat umpan jitu mengunakan usar madu, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan mas kolam dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan mas bukan cuma umpan pelet dan usar madu saja yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan mas kolam juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan mas ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Jawaban teman sih simpel saja, mungkin pengunaan campurannya terlalu banyak atau kurang coba gunakan takaran kami!

Jadinya langsung ditanyain, kalau hitungan takarannya ada di Pelet Jitu 1 atau 2 bungkus cukup imbangi dengan 1 setengah sendok makannya.

Contoh: 1 bungkus Pelet Jitu maka yang digunakan cukup hanya 1 setengah sendok makan Usar Madunya dan bila 2 bungkus berarti 2 setengah.

Begitu pulang kerumah, besoknya langsung testing lagi tapi untuk yang ini jadinya umpan terlalu benyek dan tidak pulen.

Jadinya tanya lagi, kok hasilnya seperti ini, jawabannya makin simpel bin ngeselin ati: Cukup imbangi dengan air yang kamu campurkan ke Pelet Jitu kurangi!

Akhirnya ambil jalan ringkas dan cepat untuk meraciknya, yaitu beli 3 bungkus pelet jitu lalu 2 dicampurkan air dan 1 hanya untuk jaga-jaga kalau nantinya benyek lagi.

Sudah ada sisa yang bisa digunakan kembali, hasilnya ya benar dibutuhkan tambahan sedikit, sekaligus beberapa tetes Essen Strobery Usar Madunya.

Pas tes ulang, nah ini selanya umpan nyimas babon naik juga dan senanglah hati.

Nah untuk yang juga sealiran hobi untuk mancing ikan mas kolam, mengunakan macam-macam campuran racikan tapi belum hoki juga, tidak ada salahnya pakai yang simpel saja dulu dengan Pelet Jitu dan Usarnya.

tidak ada salahnya pakai yang simpel saja dulu dengan Pelet Jitu dan Usarnya

Walaupun tergolong racikan, umpan yang murah tapi bisa buat meriah nantinya, karena ada beberapa teman memang sudah membuktikan kalau umpan ini tepat dan pas.

Hanya saja, ini pengunaan umpan di malam hari bila memancing ikan mas kolam siang hari sepertinya kurang berpihak kepada kalian.

Walaupun tetap strike, tapi hanya beberapa ekor saja tidak seganas bila mancing dimalam harinya.

Jadi pastinya kalian paham kan, kalau umpan dengan campuran sederhana ini cukup untuk digunakan mancing ikan mas kolam malam hari saja.

Bila kalian mencari info untuk siang hari mungkin dilain waktu kita update lagi.

Sampai disini cukup buktikan pengunaan umpan ikan murah meriah dengan pelet jitu.