Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Kapok Tukang Setrum Ikan, Biar Bledos Alatnya

Tukan setrum ikan memang sering kali meresakan banyak pemancing, bukan hanya disungai saja tapi kolam, rawa dan berbagai spot ikan.

Sebagai pemancing pastinya tidak akan ada yang nggak jengkel, sebut saja spot andalan untuk mancing di strum pastinya kan ikan besar, kecil pada mati kalaupun hidup pasti stress dan susah dipancing lagi dalam waktu cepat.

Tukan strum ikan memang sering kali meresakan banyak pemancing

Paling cepat 4, 5 bulanan lagi baru diulang lagi spot memancingnya, itupun kalau belum distrum lagi lah.

Jadi untuk buat si tukang strum itu kapok kemungkinan tidak saja ditangkap, tapi alat yang ia gunakan rusak.

Dengan begitu, setiap kali nyetrum dispot maka alatnya rusak pastinya akan diperbaiki lagi kan karena konslet dan beberapa isinya terbakar.

Dan bila lain waktu diulang rusak lagi, begitu selanjutnya pada spot yang dipasangi alat untuk mengkonsletkan strum yang ia gunakan.

Untuk caranya pertama siapkan:

  • Kawat tembanga atau kuningan.
  • Besi behel sebesar kelingkin cukup.
  • Dan besi magnet (sembrani) semakin besar tambah bagus.

Setelah ke 3 bahan diatas kalian siapkan, pertama potong dulu besi behel sesuai ukuran air yang akan dipasangi, usahakan tenggelam perkirakan dulu sebelum dibuat 2 potongan.

Kemudian pergi ke lokasi untuk mencocokan pemasangannya bila behelnya sudah ready, lalu pasangkan dulu magnet satu persatu di 2 sisi behel dengan mengulung mengunakan kawat, usahakan yang tembaga.

Bila magnet sudah terpasang, hubungkan ke dua sisi behel yang sudah terpasang magnet dengan kawat ujung ke ujungnya sampai pas pada bagian magnetnya.

Lalu lintangkan ke bagian spot yang dipasangi, usahakan tenggelam ke 2 nya dibagian kiri dan kanan.

Lalu lintangkan ke bagian spot yang dipasangi

Nah bila sudah dipasangkan tidak apa tinggalkan saja, tapi usakan dipasangnya tadi pada bagian yang biasanya distrum, pas nanti orangnya mulai aksi pastinya daya sengatannya akan kembali ke bawah.

Dengan begitu arus strum balik ke arah orang dan peralatannya, selain rusak yang nyetrum pasti terasa juga walaupun tidak berbahaya tapi tetap akan merasakan juga.

Nah untuk kalian yang merasa terganggu oleh penyetrum dan artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke tempat lainnya supaya bisa juga untuk membuat kapok orang yang strum ikan. Salam Gentak!