Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Seling Leader Mata Pancing Ikan Ikan Bergigi Tajam

Membuat sling untuk leader soft Frog, Minnow dan Jig memang dibutuhkan terutama untuk ikan yang bergigi tajam seperti Gabus, Sengarat dan Toman untuk Casting di alam liar.

Seperti yang kita ketahui, kan ada banyak sekali ikan yang giginya tajam terkadang untuk yang biasa saja bobot 5 jari sudah mampu untuk mutuskan senar.

Membuat sling untuk leader soft Frog, Minnow dan Jig

Bukan hanya untuk beradu dengan ikan saja, tapi untuk bebatuan sungai dan karang laut juga mampu memutuskan senar, jadi tak heran bila sling juga sangat diperlukan pas mancing ataupun Casting ikan.

Sedangkan untuk membuatnya, terbilang susah-susah gampang, tinggal pilih saja mau pakai cara yang mana.

Pertama untuk yang susah, kalian bisa membeli langsung kawat slingnya atau mengunakan senar gitar nomer 6 juga bisa dan ketahanannya hampir sama saja.

Sedangkan untuk membuatnya, tinggal siapkan tang dan mata kail bila ingin di gunakan atau umpan buatan.

Setelah bahannya siap, jangan langsung dipotong sesuai dengan ukuran tapi usahakan dulu untuk mengunci simpulnya, kalian butuh kawat wallfram atau kuningan kabel juga bisa tapi perhatikan dulu yang kuat saja untuk digunakan.

Jadi tinggal masukan ke lubang mata kail atau umpan buatan lalu simpul dan kunci gulang dengan wallfram atau kabel tadi dan selesai.

merek seling yang paling kuat dan tahan

Bila sudah jadi, tinggal potong sesuai dengan ukuran panjang yang dibutuhkan.

Cepat dan mudahkan untuk membuatnya, karena harus mengunakan tang untuk membuat simpulnya, kalau pakai tangan kosong tentu tidak bisa selain sakit juga bisa membuat luka.

Untuk yang lebih mudah lagi, dari pada beli sling leadernya lebih baik beli saja langsung karena hanya Rp.5000 per 3 dalam sebungkus.

Jadi 4 bungkus, kemungkinan sudah paslah digunakan karena tidak mungkinkan kalian menyiapkan itu sekali pakai kecuali untuk tajur tapi bila casting sudah tentu yang lainnya hanya jadi untuk cadangan saja.

Sampai disini, semogga bisa jadi pilihan untuk berfikir yang logis karena kita sesama pemancing ikan!