Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Jadi Juara 1 Mancing Tournament Kolam? Asah Skill Mu

Memancing ikan saat berlangsung tournament, menjadi juara 1 nya hampir semuanya memiliki harapan tersebut, tapi sayang pada akhirnya hanya yang terpilih nomer 1, 2 dan 3 saja sedangkan Kamu? Zonk lagi atau masih Ngeboncos terus. Sialkan jadinya pengen pensiun lagi memancing ikannya kan.

Memancing ikan saat berlangsung tournament, menjadi juara 1

Sudah mancing keseringan tidak dapat ikan, sekali ikut peserta tournament mancing malah boncos kan cocok banget!

Harusnya bukan seperti itu yang diharapkan, setidaknya rata-rata pemancing selalu berharap untuk mendapatkan saat memancing.

Untuk menjadi hal seperti itu, jawabannya ya hanya 1 saja yaitu sklill mancing ikan harus terus diasah, serta pengamalan memancing harus terus dipelajari seperti:

  • Menyesuaikan peralatan pancing.
  • Selalu perhatikan kelebihan dan kekurangan dalam pengunaan senar dan mata kail.
  • Memahami cara strike melalui jenis ikan yang dipancing.
  • Dan mempelajari umpan yang cocok untuk digunakan memancing berserta jenis ikannya.

Bila terus kalian asah kemampuan diatas, mudah-mudahan kalian tidak akan zonk lagi saat memancing, walaupun hanya harian saja terlebih bila tournament.

Sekarang coba kita ulas satu-persatu, mulai dari peralatan yang sering kalian gunakan untuk memancing.

Dari yang pertamanya yaitu joran (stick) pancing, gaya lenturan pasti akan membuat kecocokan dihati saat digunakan, misalkan punya 5 joran dirumah, kan tidak mungkin semuanya sama sudah pasti 1 atau 2 paling terkesan untuk digunakan.

Semakin melekat dihati joran pancingnya, sudah pasti kita akan menarok harapan yang besar saat digunakan, dari sini pastilah kita akan semakin mempelajari pola ikan dan juga kesemuanya lagi.

Sebutlah selanjutnya senar yang digunakan, berbeda ikan pastinya akan beda juga gaya strike dan memakan umpan yang kalian gunakan, karena pengaruh dari senar yang dipakai.

Katakanlah umpannya cocok dipakai, tapi kendala senar jadinya tetap susah untuk strike, bila kita ketahui sudah jelas pasti diganti senarnya.

Selaniutnya senar yang kita gunakan cocok, tapi senarnya tidak kan pasti akan bermasalah juga saat digunakan.

Kalau umpan dan senarnya cocok dipakai, tapi setiap kali ikan memakannya mata kail tidak pas untuk mengait jadinya zonk lagi kan! Maka dari itu, harus kita sesuaikan baik dari ukuran halus dan ketajamannya yang cocok untuk kita gunakan.

Dan yang terakhir adalah jenis ikan yang akan dipancing, setiap lain ikannya tentu beda juga teknik, cara memancing, umpan dan peralatan yang kita gunakan, karena masih dalam mengasih skill pastinya akan terus kita pelajari kan.

Bila kita tekuni dalam mempelajarinya, sudah pasti cepat atau lambatnya nanti akan ketemu sela untuk memancing jenis ikannya.

Saat kita sudah menguasai semua cara diatas tadi yang disebutkan, sepertinya kapan pun kita pergi mancing bisa dianggap jadi senior dan suhu yang menjadi rujukan dari teman-teman lain sesama hobi memancing ikan.

Dari sini, hanyalah sebatas berbagi pengamalan saja, jadi silahkan dipelajari dengan kesendirian dan daya pikiran yang selalu membuat kita berusaha. Salam Gentak!