Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Memancing Tapi Malas Cari Umpan dan Buat Sendiri, Ini Solusinya!

Teman sesama memancing ikan ada saja yang tidak mau mencarinya umpan, maunya tinggal ikut saja langsung mancing dan pakai apa adanya.

Bukan hanya sebatas itu saja, terkadang racikan umpan juga tidak mau membuatnya, pengennya pesan saja sama teman setelah jadi tinggal berangkat dan langsung kait ke mata kailnya.

Teman sesama memancing ikan ada saja yang tidak mau mencarinya umpan

Kalau sesekali sepertinya tidak masalah sih, terutama memang kehabisan umpan saat mancing atau memang mencoba punya teman seperti itu sih tidak masalah.

Untuk Castinger sepertinya ya jarang ada yang seperti ini karena umpannya kan buatan, jadi tinggal beli dan berangkat.

Kalau masih belipun juga masih tidak mau, wah ini teman mancing yang kacaw seperti ini.

Kalau sudah kebangetan, mancingnya mau tapi nyari umpannya nggak mau nah sepertinya perlu dikasih pelajaran secara halus itu teman biar kapok.

Nah untuk kalian yang ingin ngerjainnya, cobain deh pakai trik kami disini tapi entah juga mau kapok atau belum nantinya tapi tinggal ditlateni saja balik kerjain terus.

Teman Yang Tidak Mau Buat Umpan

Ini biasanya untuk yang terbiasa mancing dikolam untuk jenis ikan Mas, Nila, Patin dan sebagainya.

Kalian bisa cobain saja buatin umpan dengan racikan asal-asalan, setelah jadi barulah kasih ke dia dan pas dicoba memancing pastinya kan Zonk.

Kalau minta punya kalian yang dikasih ya racikan yang tadi, sedangkan yang asli dipakai bisa saja sembunyinya supaya tidak kelihatan.

Dan bila sudah sampai batas kesabaran, barulah langsung dibilangi ke orangnya.

Mau umpan ya buat sendirilah masa minta buatin terus!

Nah cara ngomongnya didepan banyak orang jadinya kan malu, pastinya akan konslet deh pertemanan tapi mau bagaimana lagi kalau memang pembawaanya sudah seperti itu kan.

Teman Tidak Mau Nyari Umpan

Biasanya ini teman-teman pemancing alam liar seperti di Sungai, Rawa dan Laut luas.

Orangnya hobi mancing, tapi ya itu cuma berangkatnya saja sedangkan pas teman lainnya nyari umpan dia tidak ikut tapi pas berangkat semanggatnya minta ampun deh.

Untuk orang yang seperti ini kalian tinggal janjikan saja kalau mau memancing di Spot A lalu pergi mancingnya ke Spot B yang sudah kalian targetkan.

Pas dia nyusul kan pastinya tidak ketemu, dan pas nyari-nyari di spot ketemu kalian tinggal sembunyi saja dulu.

Atau sekalian saja dikerjain dengan cara membuat janjian untuk memancing dispot biasanya, setelah itu kalian sembunyi deh pas dia nyusul baru deh kalian bisa ketawa-ketawa bebarengan yang ngerjain.

Tapi sepertinya tidak sampai begitulah ya, tetap ada jalan terbaik untuk teman yang kayak gini.

Solusinya:
Cobalah ajak temannya ngobrol bebarengan dengan beberapa teman pemancing yang lainnya, lalu buka cerita masalah umpan dan pertahankan untuk berbicara apa adanya, kalau kalian keberatan dengan caranya yang tidak mau sama-sama nyari atau buat umpan untuk mancing.

Sedangkan berangkat kan sama-sama, memancingnya pun juga sedangkan bila strike ikan dibawa pulang sendiri-sendiri.

Kalau nerima dan berubah ya sukur, bila tetap bandel dengan kelakuannya memancing seperti itu ya sudah jangan diajakin lagi lah mancing ikannya.