Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Makan Ikan Nila Malam Hari, Waktu Ini Pas Banget!

Jam ikan nila memakan umpan pada malam hari, harus ditentukan dengan pas dan tepat karena bila belum waktunya bisa-bisa zonk dan kedinginan saja dibuatnya.

Pada waktu yang sudah mendekati jam ikan nila mau makan umpan, rasa jenuh akhirnya semakij besar akhirnya pulang dengan tanpa membawa ikan.

Jam ikan nila memakan umpan pada malam hari

Berbeda bila mengetahui waktunya yang pas, berangkat dari rumah hanya mendekati saja lalu pasang umpan dan mancing ikan nila selang beberapa lama langsung makan.

Sekitar beberapa saat langsung pulang lagi deh, karena sudah tau jam berapa ikan nila makan dan berhenti untuk waktu selanjutnya.

Untuk kalian yang akan mencobanya, tapi pastikan dulu mengetahui lokasi ikan nila yang akan dipancing, contohnya dikolam peliharaan atau liar.

kedua lokasi ikan nila berbeda bila akan kalian pancing dimalam hari, karena tidak terbiasa melalui habitat dan memang sengaja dipelihara.

Kalau sudah menetukan ya tinggal atur waktu dan menyiapkan umpannya saja lagi, selanjutnya tinggal berangkat mancing ke spotnya, untuk waktunya tinggal sesuaikan sendiri.

Jam Ikan Nila Kolam Makan Umpan Malam

Waktu aktifnya ikan nila adalah pagi jam 06 sampai 08 dan sore jam 4 sampai menjelang magrib bila malam hari cobalah selepas magrib tadi sampai jam 8 malam.

Selanjutnya aktif pada jam setengah 2 malam sampai jam 4 subuh lalu tidak makan lagi.

Selanjutnya tinggal nunggu waktu pagi sampai sore lagi, tapi bila ada penerangan lampu yang begitu terang biasanya malah diatas waktu itu lagi yaitu jam 9 sampai 12 malam.

Selanjutnya tidak ada lagi waktu sampai subuh, karena bila cukup penerangan ikan bila pasti akan menghabiskan waktu untuk istirahat juga.

Bila kalian memancing ikan nila lewat atau sebelum waktu diatas wajar kalau masih zonk.

Jam Makan Ikan Nila Liar Malam Hari

Sedangkan bila kalian memancing ikan nila liar malam hari, waktunya tidak banyak bisa hanya per 1 jam saja lalu berhenti atau setengah jam saja terus menunggu waktu berikutnya.

Untuk waktu memancingnya adalah jam 8 sampai 9 dan jam 3 sampai 4 subuh setelah itu aktif dipagi hari lagi.

Lewat dari waktu yang disebutkan diatas biasanya akan zonk atau menunggu lagi saatnya, bila memancing sebelum waktu itu maka tinggal tunggu waktunya sampai pas saatnya.

Tapi perlu diketahui, bila kalian mancing ikan nila malam hari perlu diketahui kondisinya juga karena bisa jadi malah benar-benar tidak dapat sama sekali.

Penyebab Ikan Nila Tidak Makan Umpan Malam Hari

Ikan nila bergantung pada terang bulan, jadi bila kalian memancing pada malam hari dan bulan Purnama bisa dipastikan akan sulit sekali mendapatkannya.

Begitu juga bila mancing dikolam, karena penerangan lampu walaupun tidak terang bulan tetap saja susah makan harus menunggu waktu yang direkomendasikan diatas tadi.

Untuk mengatasi ikan nila tidak mau makan saat terang bulan dimalam hari, kalian bisa mencari lokasi atau titik yang gelap bisa karena rimbun atau ketutupan apa saja yang penting gelap.

Karena pada umumnya, ikan nila akan berkumpul dilokasi yang seperti ini termasuk dikolam pemancingan dimana yang tidak kena cahaya lampu silahkan jadikan itu titik utamanya.

Sampai disini salam Gentak!