Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Baung Pakai Udang, Lebih Cepat Yang Diginikan!

Mancing ikan baung mengunakan udang terkesan cepat, tidak perlu waktu yang lama langsung strike besar dan kecil pasti dapat.

Tapi sayangnya, bila memancing ikan mengunakan udang untuk ikan baung sudah jelas pasti tidak meleset tapi tidak bisa diperkirakan yang besar atau kecil tetap saja kena pancing.

Mancing ikan baung mengunakan udang terkesan cepat

Berbeda bila umpan udang dibuat secara khusus, pastinya akan lebih baik lagi untuk digunakan.

Sebelum kalian mengunakan umpan jitu, pastikan dulu semua bahan yang akan digunakan sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan baung dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan baung bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan baung juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan baung yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan baung yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan baung dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa umpan yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan baung maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan baung yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Untuk kalian yang terbiasa memancing ikan baung, pastinya mengunakan umpan udang sebatas hidup dan matinya saja, kalau dibilang strike ya tetap saja selagi mancingnya pas dispot ikan baung.

Tapi pernahkan terpikirkan oleh kalian untuk membuat umpan ikan baung mengunakan udang yang diracik secara khusus?

Kalau belum pernah, sepertinya artikel ini sedikit bermanfaat untuk kalian membuat umpan untuk mancing ikan baung.

Tapi sebelum membuatnya, perlu kalian ketahui juga kelebihan dan kekurangan dalam mengunakan umpan udang untuk memancing ikan baung, termasuk yang hidup dan juga sengaja diracik. Tapi bukan kucur ya!

Kalau nanti kalian sudah mengetahui tentang kelebihannya, baru deh siapkan fisik untuk memancing ikan baungnya.

Umpan Udang Hidup

Bila kalian memancing ikan baung pakai udang yang hidup ataupun sudah mati, ya tetap mendapatkannya walaupun kecil tidak apa lah yang penting strike, apa lagi kalau yang makan babon baungnya pastilah sangat senang kan memancingnya.

Tapi keunggulan mengunakan udang hidup untuk mancing ikan baung ini adalah, ada banyak sekali ikan besar yang juga akan memakannya.

Tidak tidak hanya fokus untuk memancing ikan baung saja ya bila pakai umpan udang, bisa menargetlan yang lainnya juga.

Walaupun berada dispot ikan baung, masih tetap saja ada bermacam-macam ikan besar yang melewati nantinya, jadi umpan udang yang kalian pakai tetap akan disambaf juga kan.

Berbeda bila mengunakan umpan udang yang dibuat khusus untuk memancing ikan baung, pastinya target cukup 1 itu saja.

Racikan Udang Umpan Baung

Dengan racikan udang ini tidak akan meleset lagi bila kalian gunakan, walaupun sarangnya dibagian bawah arus sungai tetap saja nantinya aka mencari sumber aroma ini.

Untuk membuatnya tidaklah sulit, cukup siapkan udang yang berukuran paling besar saja, untuk banyak sedikitnya tinggal kalian saja yang menakarkan mau digunakan seberapa banyak saat akan memancingnya nanti.

Setelah disiapkan, ambil botol aqua yang masih bagus lalu keringkan dulu udang yang telah disiapkan tadi, kemudian masukan ke dalam botol dan tutup mengunakan lampisan plastik supaya lebih rapat.

Lalu biarkan selama 3 harian sampai bagian udang terlihat memerah, dan siap untuk kalian gunakan, untuk lebih jelasnya kurang lebih pembuatannya seperti ini:

Tapi jangan lupa, ketahui juga kelebihan dan kekurangan bila mengunakan ke dua jenis umpan udang diatas, bila salah nantinya tetap saja akan membuat kalian merasa galau karena boncos memancing ikannya.

Kelebihan Umpan Udang Hidup dan Racikan

Bila memancing ikan mengunakan udang hidup, kalian tidak perlu menargetkan hanya ikan baung saja, pokoknya begitu stick mentiung sentak besar kecil ikan tarik naik ke permukaan.

Sedangkan bila kalian mengunakan umpan udang yang dibusukan terlebih dahulu, target mancing kalian tetap hanya 1 saja yaitu baung karena terkesan ikan lain tidak ada yang mau lagi menakannya kecuali Pari.

Tapi bila spot yang kalian pancing itu memang habitatnya ikan baung, lebih bagus lagi mengunakan umpa racikan dibusukan ini karena lebih cepat untuk strikenya.

Selain itu, sebelum dibuat untuk digunakan lebih baik pikirkan terlebih dahulu, umpan yang gimana akan lebih baik untuk kalian gunakan.

Yang hidup atau harus melewati racikan dan dibusukan terlebih dahulu, setelah dipikirkan secara pas dan tepat tinggal buat lalu gunakan untuk memancing ikan baung dan salam Gentak!