Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Mancing Beli Tapi Tidak Mau Dimakan Ikan

Katanya umpan beli dapat ikan banyak, tapi pas dicoba malah zonk tidak dapat sama sekali, kira-kira apa ya penyebabnya!

Bila umpan memancing ikan yang beli memang sering terjadi yang seperti itu, terlebih bila membelinya di Sosmed tapi tidak semuanya ya! Ada juga yang pas digunaan joss gandos kok ya umpannya.

Katanya umpan beli dapat ikan banyak, tapi pas dicoba malah zonk

Jadi sebelum membeli umpannya harus tepat dulu memilih penjual dan umpan untuk ikan apa juga lokasi memancingnya.

Misalkan kalian membeli umpan untuk ikan:

  • Nyimas.
  • Nila.
  • Mujair.
  • Bandeng.
  • Senangin.
  • Lele.
  • Patin.
  • Gurame.
  • Dan Sebagainya.

Kalian harus tau juga umpan tersebut untuk digunakan memancing di mana? Misalkan kolam atau sungai.

Contohnya bila umpan yang dibeli itu ikan liar disungai namun digunakan untuk mancing kolam, sudah jelas kan kelihatan kesalahannya ada dimana.

Atau sebaliknya, umpan untuk mancing dikolam tapi dipakai untuk alam liar sungai atau rawa, tentu kesalahan dibuat sendiri.

Bila pengunaan umpannya yang dibeli itu benar pada lokasinya, maka dipertanyakan juga ini masalah tidak ada dimana, yang namanya umpan sudah jelas akan dimakan ikan walaupun hanya 1 atau 2 ekor.

Bila tidak ada ikan dilokasi yang dipancing mungkin juga bisa tidak dapat, tapi itu tidak mungkin karena kita kan pemancing jadi bisa prediksikanlah lokasinya.

Tapi bila umpan yang dibeli melalui Sosmed memang perlu jadi pertanyaan, karena sudah banyak sekali pemancing yang mengalaminya sehingga jadi malas lagi beli secara Online, walaupun sebagian ada yang pas juga tapi kebanyakan zonk sih.

Tapi bila umpan yang dibeli melalui Sosmed memang perlu jadi pertanyaan

Karena namanya berupa iklan, menjual umpan dengan gambar ikan banyak, Deskripsinya ya strike tapi tetap harus jadi pertanyaan dulu penjualnya bisa dipercaya atau meragukan.

Kan kita bisa cek melalui profil dan pertemanannya, sekaligus komentar yang sudah membelinya bila terdapat salah satu prmbeli tersebut berteman pada kita kan bisa ditanyakan langsung.

Tapi bila komentar yang ada banyak semerawutan, terlebih tidak akan komentar ini perlu dipertanyakan kan.

Bila gambar ikan banyak beserta umpannya, kan bisa saja dibuat secara langsung isengnya begini:

Bawa barang yang akan dijual ke tempat pemancingan ikan, lalu bila ada ikan yang banyak tinggal tarok dan ckrek foto lalu pajang di Sosmed.

Bila ditanyakan pembeli, bisa kasih iming-iming menjanjikan yang penting dibeli.

Pas sudah order dan dites, hasilnya zonk (menyakitkan).

Akhirnya kapok kan membelinya, tapi ada juga sih yang begitu beli pas dites strike paling cuma mebambahkan beberapa bahan dan biasanya penjual umpan yang begini memang sama-sama pemancing dan menjelaskan secara mendetail tentang umpannya.

Intinya lebih bijak memilih umpan dan penjualnya lagi lah, karena kan membelinya secara tidak kenal dan mengetaui siapa yang jualnya, bila hati-hati dan tepat memilih umpannya bisa jadi hoki deh.