Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Mancing Ikan Di Air Keruh Yang Paling Joss

Memancing ikan di air keruh yang diperlukan adalah umpan dengan aroma yang kuat, tanpa bisa memilih yang tepat siap-siap saja kalau nantinya zonk.

Seperti biasanya, air sungai yang keruh pastinya akan bercampur terus dengan lumpur sehingga kebanyakan umpan yang kita gunakan, pastinya tidak akan diketahui ikan.

Memancing ikan di air keruh yang diperlukan adalah umpan

Jadinya kan hanya cukup lama saja menunggu joran pancing, sedangkan umpan yang dipakai masih tetap utuh sampai kita pulang walaupun habis paling juga hanya terbawa arus sungai saja.

Dengan begitu, pastinya kita harus punya inisiatif untuk mengunakan umpan yang tepat untuk kondisi air sungai yang keruh ini.

Walaupun mencoba berbagai jenis umpan bila tidak tepat, hasilnya ya sama saja bila memancing di air keruh ini, kuncinya ya 1 itu saja mengunakan umpan dengan aroma yang kuat dan itu juga harus diusahakan untuk mencarinya.

Bila mengunakan umpan racikan yang dibuat sendiri, biasanya malah tidak akan berfungsi pada air sungai yang sedang keruh.

Sesuai dengan pengamalan yang pernah dicoba, beberapa umpan yang bisa kalian coba untuk memancingnya adalah.

Umpan Cacing Sampah

Selain mengunakan cacing sampah kalian juga bisa pakai yang besar yaitu cacing kalung. Nah ini adalah umpan mancing di sungai keruh yang paling tepat, walaupun terkadang cacing kalung tidak juga akan berfungsi bagus, kecuali untuk jenis ikan baung dan lele karena sangat aktif bila air keruh.

Sedangkan bila kalian mengunakan umpan cacing sampah, nah ini baru benar banget dan tepat.

Sulit diketahui, mengapa umpan ini terkesan lebih agresif ikan memakannya ketimbang jenis lain, bahkan sebagai cacing yang biasa digunakan untuk umpan mancing malah tidak akan befungsi sama sekali.

Bila dengan cacing sampah, disemua kondisi air lebih bagus, bening oke dan keruh santai saja pasti dimakan ikan.

Sayangnya tidak besar, kecilnya ikan tetap saja memakan cacing sampah.

Umpan Bekicot

Sedangkan pengunaan bekicot untuk mancing di air keruh juga bagus, hanya saja tidak bisa langsung digunakan saat sudah mencarinya.

Bila sudah disiapkan, harus dipecahkan dulu dan tunggu maksimal 2 harian sebelum digunakan.

Bila bau bekicot sudah sangat kuat, cobain tes untuk memancing di air keruh sudah jelas pasti tidak akan meleset karena aromanya sangat tajam dari umpan apa pun termasuk cacing sampah.

Hanya saja, ikan yang memakannya tidak semua tapi hanya jenis terpilih saja seperti Ikan Tapah, Baung dan Patin.

Sedangkan ikan yang lainnya terkesan kurang suka memakan umpan ini, terlebih ikan yang kecil.

Jadi bila kalian mengunakan umpan bekicot, pastikan untuk memancing ikan yang besar saja karena hanya itulah yang tepat bila kalian mengunakan umpan ini untuk mancing di air yang sedang keruh.

Umpan Kijing

Umpan yang satu ini baru joss gandos untuk mancing, dikondisi air apa saja tetap saja bisa apa lagi sesuai denga target ikannya.

Seperti yang kita ketahui, kijing adalah makanan alami untuk ikan karena masih ada kerang (cangkang) jadi tidak bisa begitu saja dimakan ikan, tapi untuk jenis ikan patin sudah sangat banyak ditemukan dalam perutnya.

Pas umpan kijing digunakan secara langsung untuk mancing, pastinya akan pas banget dengan dipecahkan dan pasangkan ke mata kail.

Nah ketiga jenis umpan diatas, sesuai dengan pengalaman pribadi kami mengunakan bila pas cek kondisi air sungai keruh umpan yang dicarilah 3 jenis itu saja untuk digunakan.

Dan mungkin kalian juga mau nyoba untuk digunakan. Salam Gentak!